6 Ide Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Bikin Nyaman

Ruang tamu adalah tempat pertama yang dilihat oleh orang-orang saat bertamu ke rumah minimalis kita. Tentunya dekorasi ruang tamu minimalis pun perlu Anda perhatikan untuk menunjukkan karakter Anda dan memberikan kesan pada ruang tamu. Selain itu, dekorasi ruang tamu yang cocok dapat membuat Anda lebih nyaman tinggal di rumah lho.

Tidak hanya perlu memperhatikan dekorasi rumah kecil yang simple, Anda juga perlu berfokus untuk mendekorasi area ruang tamu Anda. Membuat area ruang tamu menjadi indah dan juga menarik dapat menambah kenyamanan Anda dan juga tamu Anda saat berkunjung lho. Yuk simak beberapa inspirasi dekorasi ruang tamu minimalis di bawah ini!

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis ala Shabby Chic

dekorasi ruang tamu minimalis
source: homesthetics.net

Untuk Anda yang mengangkat tema rumah shabby chic, Anda dapat mendekor ruang tamu minimalis Anda dengan elemen-elemen khas desain shabby chic. Ruang tamu minimalis dengan gaya shabby chic dapat memberikan kesan kehangatan di rumah Anda. Anda bisa memilih sofa yang nyaman dan melapisinya dengan kain berenda khas gaya shabby chic.

Anda juga bisa membuat dekorasi ruang tamu minimalis Anda dengan lampu meja bergaya vintage. Jika Anda suka dengan barang-barang vintage, Anda juga dapat menempatkan sebuah kursi goyang pada ruang tamu Anda. Selain unik dan antik untuk dilihat, kursi goyang juga merupakan salah satu jenis kursi yang cocok digunakan untuk bersantai lho.

Baca Juga  15+ Ruang Tamu Minimalis Vintage Idaman

Dekorasi dengan Lukisan Abstrak

dekorasi ruang tamu minimalis
source: royhomedesign.com

Dekorasi yang dapat membuat ruang tamu minimalis Anda terlihat menarik adalah lukisan abstrak. Adanya lukisan abstrak dapat membuat ruang tamu minimalis Anda terlihat tidak membosankan dan dapat enak untuk dilihat. Tentunya dinding ruang tamu menjadi tidak monoton dan apik, bukan?

Tidak hanya lukisan abstrak, Anda juga bisa memajang lukisan bergambar apa pun pada dinding ruang tamu Anda. Sebaiknya pilihlah warna-warna yang tidak terlalu mencolok mata dan pilih warna-warna yang cukup netral dan lukisan tidak terlalu ramai. Pemilihan lukisan yang terlalu ramai dengan warna mencolok dapat membuat kesan ruang tamu Anda menjadi sempit dan kurang nyaman.

Ruang Tamu Dominan Putih

dekorasi ruang tamu minimalis
source: theeverygirl.com

Bagi Anda yang memiliki ruang tamu dengan lahan terbatas, Anda bisa menggunakan siasat umum untuk membuat ruang tamu Anda terkesan lebih luas. Gunakanlah warna-warna cerah seperti krem muda atau putih untuk dinding ruang tamu Anda dan beberapa furniture pada ruang tamu Anda untuk membuatnya terlihat lebih luas. Selain itu pastikan pula pencahayaan pada area ruang tamu minimalis Anda cukup ya. Ruangan yang terang akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas juga, lho.

Untuk memberikan sentuhan warna, Anda bisa menggunakan karpet dengan motif yang tidak terlalu ramai namun berwarna sedikit gelap. Hal ini dapat menambahkan kesan hangat pada ruang tamu minimalis Anda.

Baca Juga  6 Hiasan Ruang Tamu Minimalis Yang Wajib Dimiliki

Ruang Tamu Estetik dengan Meja Kayu

dekorasi ruang tamu minimalis
source: decomagz

Ingin memiliki ruang tamu yang estetik? Penggunaan elemen kayu dan nuansa monochrome dapat membuat dekorasi ruang tamu minimalis Anda terlihat lebih estetik. Sebagai contoh pada gambar di atas, Ruang tamu menggunakan sofa berwarna abu muda dan dipadukan dengan penggunaan lantai kayu yang elegan. Selain itu, meja bulat berwarna putih dengan kaki kayu dapat menambah cantik area ruang tamu minimalis Anda.

Anda juga dapat mempermanis ruang tamu dengan tanaman hias indoor yang cantik. Ruang tamu Anda akan terlihat lebih hidup dan segar, dan tentunya terlihat sangat estetik.

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis dengan Lampu Gantung

dekorasi ruang tamu minimalis
source: maverickblueberry.com

Pencahayaan adalah salah satu faktor penting untuk membuat ruang tamu menjadi nyaman. Pada malam hari, sebaiknya pastikan pula pencahayaan pada ruang tamu cukup dengan menggunakan lampu. Ternyata fungsi lampu tidak hanya untuk menerangi ruangan, lho. Pada kasus ini, lampu gantung dapat Anda jadikan sebagai elemen dekorasi pada rumah minimalis Anda.

Untuk memberi kesan modern pada ruang tamu Anda, Anda bisa menggunakan lampu gantung industrial. Lampu gantung industrial identing dengan penggunaan warna hitam dan juga rangka besi. Padukan lampu gantung industrial dengan sofa berwarna senada seperti hitam atau abu tua.

Untuk mendapatkan kesan hangat, Anda bisa menggunakan karpet dengan warna senada sebagai dekorasi ruang tamu minimalis Anda.

Baca Juga  5 Langkah Simpel Dekor Ruang Tamu Sederhana

Bagaimana, sudah siap untuk mendekorasi ulang ruang tamu Anda untuk mendapatkan ruang tamu minimalis yang estetik?

Lengkapi kebutuhan rumah Anda seperti furniture untuk ruang tamu atau berbagai perlengkapan rumah lainnya dengan berbelanja di Qhomemart, pusat belanja terlengkap. Ada juga bahan bangunan, lantai, dan atap bagi Anda yang ingin membangun atau merenovasi rumah, lho.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini