5 Dekorasi Ruang TV Yang Simpel dan Nyaman Untuk Hunian

Dekorasi ruang tv jadi salah satu hal penting untuk mendapatkan hunian yang nyaman. ruang tv sendiri punya fungsi yang vital untuk digunakan sebagai bersantai maupun sarana berkumpulnya seluruh penghuni rumah. lalu apa saja trik yang bsisa digunakan?

mencari area bersantai? tentu saja area ruang tv jadi salah satu ruang yang akan anda sering gunakan. baik dari setelah anda melakukan berbagai aktivitas sepanjang hari, tentu akhir dari hari – hari yang sibuk dirampungkan pada area ini, tepat sebelum tidur.

bagaimana ya cara untuk membuat area ini jadi lebih nyaman? yuk intip tips berikut ini

1. Dekorasi ruang tv untuk area kecil

dekorasi ruang tv kecil
via decoist

ruang yang kecil sangat cocok untuk dimanfaatkan sebagai tempat untuk bersantai, ide yang bisa digunakan salah satunya digunakan sebagai dekorasi ruang tv pada hunian.

ide yang bagus untuk menempatkan karpet bulu pada area yang kecil. karena harga karpet bulu yang agak mahal, tentu penggunaan karpet bulu untuk area kecil sangat cocok. hal ini karena ruang yang kecil dapat dicover oleh karpet bulu walaupun tidak punya ukuran yang tidak terlalu lebar.

Baca Juga  Inspirasi Desain Ruang Rapat yang Nyaman

area tv yang kecil dapat tentu menghemat budget untuk biaya dekorasi itu sendiri. ruang yang cenderung kecil tentu menggunakan lebih sedikit barang, hal ini supaya kapasitas tidak over.

2. Dekorasi ruang tv rak unik

dekorasi ruang tv rak unik
via stockcabinetexpress.com

hal lain untuk dekorasi ruang tv yang unik dapat menggunakan rak. bentuk rak sendiri saat ini sudah berbagai macam jenisnya dan juga bahan yang digunakan. tentu saja hal ini dapat dimanfaatkan untuk mempercantik area interior.

jika anda masih bingung untuk mengaplikasikan rak yang mana, mungkin desain gambar diatas ini bisa anda jadikan sebagai referensi. bentuk yang miring membuat area interior jadi lebih unik. terlebih dengan beberapa space yang bisa ditempatkan dengan ornamen, tentu hal ini jadi menambah ragam desain yang ditampilkan.

pilihan warna putih juga jadi hal yang bisa anda terapkan untuk rak. pemilihan warna putih memberikan warna yang aman, yang artinya warna ini bisa dikombinasikan dengan warna apa saja tanpa khawatir tampilannya akan nabrak.

3. Dekorasi ruang tv tema mainan

dekorasi ruang tv tema mainan
via pinterest

jika anda memiliki anak kecil dirumah, ide yang bagus untuk menggunakan dekorasi ruang tv dengan tema mainan. tema ini masih jarang untuk digunakan lho!

tema mainan dapat membuat ruangan interior area ini jadi lebih unik, tentu saja orang lain yang masuk bisa saja terpukau karena memang tema ini masih jarang digunakan.

Baca Juga  Mendesain Kamar Tidur yang Nyaman untuk Pria

anda dapat keuntungan 2 sekaligus dari penggunaan tema ini, selain tampilan interior ruang tv jadi unik, anak anda tentu sangat senang dengan banyaknya mainan yang menemani setiap harinya. jadi bagaimana, tertarik?

4. Dekorasi ruang tv meja unik

dekorasi ruang tv meja unik
via pinterest

selain rak, meja juga penting untuk dekorasi ruang tv. namun bukan meja yang berada di tengah, lebih sebagai meja khusus untuk tempat tv itu sendiri. dengan memberikan meja khusus, menonont tv jadi lebih nyaman dengan tampilan maupun posisi tinggi tv yang pas.

anda dapat memilih jenis meja dalam bentuk set dengan komponen lain seperti gambar diatas. komponen yang sama ragam membuat visual interior jadi lebih ciamik,. bentuk dari komponen tambahan pun beragam, anda bisa memilih set meja yang terdapat rak untuk dijadikan dekorasi untuk dinding.

bahannya pun dapat berbagai macam, ada yang dari kayu, besi, maupun berbagai bahan lain. namun memang bahan kayu adalah jenis yang paling mudah ditemui dan punya bentuk beragam. anda bisa menggunakan bahan dari kayu ini.

5. Sentuhan tanaman area tv

ruang tv dengan tanaman
via baxtonstudiooutlet.com

hal sederhana untuk mendapatkan tampilan yang indah dapat ditempuh dengan pengaplikasikan tanaman indoor untuk area ini. selain ruangan lebih indah, tanaman juga dapat memberikan oksigen lebih. hal ini tentu saja membuat area dalam ruangan jadi lebih segar.

banyak jenis tanaman khusus indoor yang bisa anda gunakan. beberapa diantaranya seperti tanaman aloe vera, tanaman kaktus, tanaman phinloderon maupun berbagai jenis tanaman lain. tentu anda dapat memilih sesuai selera.

Baca Juga  4 Merk Penampung Air Yang Awet untuk Rumah

penempatannya pun dapat anda letakkan di sudut – sudut area ruangan. ide yang bagus untuk tempatkan di samping sofa ataupun sudut dinding pojok. penempatan ini tidak akan mengganggu aktivitas pada ruangan. tentu menarik untuk diaplikasikan.

jangan lupakan juga faktor dari ukuran tanaman. tanaman yang besar akan lebih cocok untuk ditempatkan pada sudut ruangan atau samping sofa tadi. nah, untuk tanaman kecil dapat ditempatkan pada area – area yang cukup tinggi seperti pada meja, rak dinding maupun tempat lain. jadi, perhatikan juga ya ukuran tanaman yang akan anda gunakan.

cek juga berbagai kebutuhan bahan bangunan lainnya disini.


Comments

comments

Edwin Qhomemart

3 tahun sebagai content specialist bahan bangunan. Menyukai desain interior , furniture dan segala hal didalalmnya. Part time penikmat langit senja dan kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini