Dekorasi

Teknik Dekorasi Rumah Minimalis Yang Simpel, Wajib Anda Coba!

Dekorasi rumah minimalis punya nilai keindahan yang tidak bisa didapat dari rumah – rumah desain biasa atau pun yang lain. dalam hal ini, desain minimalis memberikan suasana yang hangat dan nyaman tanpa pengaplikasian banyak hal, seperti apa?

siapa yang tidak menginginkan hunian minimalis? dengan tampilan yang menawan, desain ini jadi dambaan banyak orang. dapat terlihat dari daerah perkotaan hingga pedesaan, banyak ditemui rumah konsep minimalis, tentu dengan bentuk yang berbeda – beda.

nah, sebelum menerapkan dekorasi rumah minimalis, penting untuk tahu apa itu arti sebenarnya rumah minimalis dan apa saja serba serbi di dalamnya.

Apa itu Minimalis?

dilansir dari mydomaine, minimalis adalah jenis desain dari gerakan (movement) seni sekitar tahun 1960, yang kemudian masuk ke ranah hunian, dengan lebih mengedepankan konsep kesederhanaan, warna yang netral serta suasana yang bersih.

dekorasi rumah minimalis sederhana menggunakan barang – barang yang tidak terlalu banyak, namun masing – masing barang punya fungsi yang maksimal. lebih rinci, hal ini menyebabkan tidak adanya banyak barang yang digunakan dalam sebuah hunian, sejalan deng konteks “minimal” yang diterapkan.

Baca Juga  10 Dekorasi Ruangan Tamu Minimalis dan Sederhana Mudah di Tangani Sendiri

untuk lebih jelas, anda perlu melihat beberapa contoh dari masing – masing teknik dekorasi rumah minimalis yang sudah jadi. apa saja? yuk, intip beberapa desain berikut di bawah :

Dekorasi Rumah Minimalis Pada Teras

Dekorasi Rumah Minimalis teras

area teras sedarinya memang tidak perlu menggunakan banyak barang. nah, tepat sekali untuk anda dekorasi rumah minimalis ini untuk lebih mengedepankan dengan bentuk visual yang di miliki. seperti apa?

Gunakan Jendela Sebagai Pintu

hal ini tidak lain adalah fungsi pintu yang berkamuflase menjadi jendela. bentuknya dapat dibentuk selebar mungkin menutupi seluruh area teras, tentunyan pintu harus memiliki unsur kaca yang bisa digunakan sebagai jendela, untuk melihat area luar.

aplikasikan desain pintu dari area ini untuk bisa dibuka lebih lebar, anda dapat menerapkan desain pintu yang bisa di “tekuk” ke samping supaya memiliki area jangkauan buka pintu yang lebih luas.

Unsur Kayu

selain ciri desain vintage, elemen kayu juga cocok untuk dekorasi rumah minimalis. ide yang untuk anda terapkan pada sisi bawah seperti lantai maupun sisi atas pada area atapn rumah. bentuk yang seragam tentu memberikan tampilan yang lebih rapi.

Desain Tangga Untuk Rumah Minimalis

Desain Tangga Untuk Rumah Minimalis
via pinterest

untuk tampilan tangga yang tidak monton, penggunaan 2 lapisan seperi kayu dan besi dapat memberikan desain yang unik sekaligus masing – masing bahan punya beberapa kelebihan. unsur besi cocok untuk digunakan untuk pegangan tangga, karena cenderung lebih kuat.

Baca Juga  Dekorasi Rumah Kecil yang Simple

untuk bagian permukaan anak tangga, penggunaan kayu dapat jadi pilihan yang tepat dengan teksturnya yang cenderung kasar, tentu dapat lebih mencegah permukaan anak tangga yang licin.

Ide Dekorasi Rumah Minimalis Area Dapur

dapur minimalis area dapur
via pinterest

desain minimalis dapat juga diterapkan untuk area dapur, kombinasi dari minimalis semi industrial bisa jadi pilihan yang tepat untuk anda aplikasikan, seperti pada desain dapur diatas.

semi industrial sendiri dibentuk lewat warna – warna monokrom, coba anda lihat pada tampilan dinding dapur diatas, penggunaan warna monokrom bisa didapat dari warna semen. hal ini juga menandai bahwa anda tidak perlu menggunakan warna – warna yang cerah untuk mendapatkan tampilan yang sedap untuk dipandang

hal lain, pengkombinasian dengan elemen kayu juga jadi hal yang tepat. sinergi antara warna dari semen serta warna coklat natural dari kayu dapat memberikan tampilan minimalis yang lebih sempurna. menarik ya?

Kesan Minimalis untuk Ruang Tengah

desain minimalis ruang tengah
via futurist architecture

area ini bagian yang wajib untuk sentuhan dekorasi rumah minimlis. dengan ruang sebagai berkumpulnya penghuni rumah, sangat wajib untuk didesain dengan senyaman mungkin. sentuhan kursi sofa tentu sangat baik, dengan kelebihan dari sofa yang punya bantalan yang lembut pada ciri karakteristiknya.

Pertimbangkan Penggunaan Rak Dinding

karena minimalis sendiri tidak terlalu menggunakan banyak barang, padahal anda perlu tempat untuk meletakkan beberapa barang penting seperti barang koleksi, barang hobi bahkan hingga beberapa piagam penghargaan, lalu bagaimana?

Baca Juga  Perhatikan Hal Ini untuk Tata Ruang Rumah Minimalis

nah, penerapan rak dinding merupakan cara yang tepat sebagai cara alternatifnya. rak dinding sendiri tidak membutuhkan banyak space, karean memang menggunakan dinding sebagai media pijakannya. tidak perlu rak khusus, menggunakan beberapa bilah kayu yang ditempel pada dinding sudha memberikan tampilan yang apik dan tentu juga sangat useable untuk peletakan beberapa barang.

Tips dekorasi rumah minimalis

selain dekorasi rumah minimalis diatas, ada beberapa tips khusus untuk anda terapkan pada hunian kesayangan, tentu hal ini guna memiliki tampilan dekorasi rumah minimalis yang lebih maksimal. simak beberapa tipsnya dibawah:

  1. Selalu pilih kualitas dibanding kuantitas, karea memang kesan minimalis tidak membutuhkan banyak barang
  2. buat dekorasi rumah minimalis dengan penggunaan warna berbasis netral
  3. pertimbangkan lemari penyimpanan yang stylish
  4. pastikan tingkat pencahayaan cukup untuk menerangi seluruh area
  5. gunakan aksesoris yang useable
  6. selalu bersihkan area ruangan

Cek juga harga kebutuhan rumah lainnya disini

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini