DekorasiTips & Trick

6 Dekorasi Rumah Estetik Yang Sederhana, Sangat Mudah di Aplikasikan!

Dekorasi rumah – punya ukuran rumah yang cenderung kecil bukan berarti tidak bisa menghadirkan tampilan yang bagus dan nyaman. ketahui lebih dalam tentang teknik dekorasi rumah sederhana.

sebuah hunian yang nyaman tentu tidak terlepas dari dekorasi yang diaplikasikan. banyak sekali faktornya, mulai dari pengaturan tata letak, penggunaan furnitur, pewarnaan, komposisi jarak hingga beberapa komponen lain saling terikat untuk mendapatkan tampilan yang maksimal.

Beberapa manfaat dekorasi sebut saja :

  • meningkatkan mood serta produktivitas dalam rumah
  • hidup yang lebih tertata
  • tak perlu spot keren untuk berfoto, beberapa area bisa anda gunakan.
  • mencari suatu barang lebih mudah
  • memicu kreativitas dalam hal apapun

beragam manfaat tadi amat berguna untuk anda miliki bukan hanya pada rumah, tapi untuk diri anda sendiri. ternyata banyak juga ya manfaat yang didapat? karena itu, ini penting untuk anda mendekorasi sebuah hunian supaya terlihat lebih indah.

Dekorasi rumah mungil

Dekorasi rumah mungil
via pinterest

inspirasi dekorasi rumah mungil mungkin perlu anda mencari tampilan yang tepat untuk hunian yang tidak terlalu besar. ini akan berpengaruh untuk anda tempatkan dengan mengatur beberapa space kosong dan juga beberapa pengggunaan barang yang digunakan.

Baca Juga  Mudah dan Menarik Banget! Ini 5 Cara Menghias Kamar Tidur yang Sempit Biar Tetap Oke

Area dapur digabung dengan kamar tidur

anda bisa mengaplikasikan dekorasi rumah dengan menempatkan beberapa ruang dalam satu area, misal area dapur dapat digabung dengan dapur?

kedengarannya memang terlalu kontras bukan? sebenarnya ini juga dapat diaplikasikan dengan cara anda menggunakan kamar tidur ditempatkan pada area atas. penggunaan tangga bisa jadi pilihan untuk akses ke kamar tidur area atas.

Dekorasi rumah sederhana semi elegan

Dekorasi rumah sederhana
via decoholic.org

walau punya ukuran kecil, bukan berarti tampilannya hanya biasa – biasa saja, kenapa tidak anda coba dekorasi rumah dengan model yang sederhana semi elegan?

dekorasi rumah sederhana tapi elegan bisa dibuat dengan menggunakan beberapa teknik, diantaranya :

Gunakan lampu gantung

dekorasi rumah minimalis sederhana sesimpel menggunakan lampu gantung dapat membuat tampilan menjadi lebih elegan. pasalnya, lampu gantung yang digunakan dapat lebih besar, ini jadi unsur yang unik yang berada pada bagian atas.

Gunakan karpet bulu

karpet bulu bukan hanya mendongkrak dari sisi tampilan, namun juga dari sisi kenyamanan. unsur bulu pada bagian permukaan karpet tentu memberikan pijakan yang empuk ketika berjalan, pun jika dalam posisi duduk.

Dekorasi rumah kecil tapi mewah

Dekorasi rumah kecil tapi mewah
via pinterest / myhouseidea

rumah mewah dapat dibentuk dengan dekorasi yang tepat, walau bentuk rumah pada awalnnya terkesan biasa saja. jika anda berencana membangun rumah lantai dua, mungkin perlu untuk anda gunakan model atap yang hanya setengah saja.

Baca Juga  Apa Itu Counter Top? Ini Penjelasan dan Fungsinya.

bagaimana maksudnya?

menilik pada desain diatas, lantai pada tingkat dua rumah punya ukuran yang lebih kecil dibanding dengan lantai dasar. ini bisa jadi cara yang tepat untuk memberikan ilusi ruangan yang lebih lebar.

pengaplikasian hal ini juga menambah dekorasi rumah sederhana tapi mewah tampil lebih menarik. beberapa sentuhan dari furnitur yang sepadan mulai dari kursi hingga warna lantai tangga bisa jadi pilihan yang menarik.

Dekorasi aksen putih

Dekorasi aksen putih rumah
via pinterest

dekorasi rumah memakai aksen putih jadi cara simpel jika mencari cara yang mudah serta cepat. warna cat yang putih memberikan sentuhan yang tenagn dan damai, anda dapat padukan dengan memberikan model jendela yang sesuai dengan konsep yang dipakai.

Gunakan rak dinding

simpel saja, gunakan rak dinding sederhana dari balok kayu yang sedikit memanjang. untuk menghemat anggaran, anda bisa membuatnya sendiri. tinggal siapkan beberapa balok kayu yang dikaitkan dengan penempel khusus, dan jadilah rak dinding menarik!

Dekorasi menggunakan lantai kayu

Dekorasi lantai kayu
via crismatec.com

inspirasi dekorasi rumah mungil selanjutnya, anda dapat mempertimbangkan penggunaan lantai kayu. selain menarik, komponen ini juga dapat mempertahankan kesan yang sederhana pada pengaplikasiannya.

beberapa manfaat lantai kayu diantaranya :

  • jenis lantai kayu dapat memberikan tingkat keseimbangan pada suhu dingin maupun panas
  • anda ikut mendukung menjaga dan merawat alam, kayu merupakan jenis material yang ramah lingkungan.
  • tidak lincin, tidak seperti lantai biasa yang punya permukaan lebih licin jika terkena air.
Baca Juga  8 Rekomendasi Kunci Sepeda Supaya Aman (Untuk Road Bike , Hybrid , Sepeda Lipat, Sepeda Gunung)

Dekorasi ala rumah perkampungan

Dekorasi rumah perkampungan
via pinterest

suka dengan kesederhanaan dapat juga menggunakan konsep dekorasi rumah ala perkampungan. pertimbangkan dengan tempat anda tinggal, semisal anda tinggal di sekitar yogyakarta ataupun jawa tengah, mungkin joglo bisa jadi pilihan yang tepat.

inspirasi dekorasi rumah mungil ala rumah joglo biasanya banyak menggunakan unsur kayu baik pada pengaplikasian bagian dinding maupun penggunaan furnitur yang dipakai.

selain itu, penggunaan konsep joglo tentu turut melestarikan budaya yang ada di indonesia. nah, sekarang tinggal gunakan model rumah tradisional yang sesuai dengan tempat anda tinggal.

wah, menarik ya?

cek juga harga berbagai kebutuhan bahan bangunan lainnya DISINI

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini