Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Modern Terbaru

Denah rumah minimalis 2 lantai sangat populer belakangan ini. Ketersediaan lahan yang terbatas membuat Anda harus memutar otak untuk memanfaatkan lahan yang ada. Agar memiliki lebih banyak ruangan dengan lahan seadanya, salah satunya adalah dengan membangun rumah minimalis 2 lantai. Yuk lihat berbagai denah rumah minimalis 2 lantai modern terbaru di sini!

Jika budget Anda terbatas namun Anda menginginkan rumah dengan 2 lantai, Anda dapat membangunnya dengan konsep rumah tumbuh. Anda dapat perlahan-lahan membangun rumah hingga akhirnya akan menjadi rumah minimalis 2 lantai sesuai dengan keinginan Anda.

Anda dapat melihat-lihat inspirasi rumah minimalis 2 lantai untuk mendapatkan gambaran sebelum Anda membangun rumah minimalis idaman 2 lantai milik Anda sendiri.

Denah rumah minimalis 2 lantai #1 — Atap miring

source: cgarchitect

Meskipun di Indonesia terbilang jarang bentuk rumah dengan atap yang miring hingga agak bawah, namun model rumah ini dapat menjadi inspirasi Anda dalam membangun rumah minimalis 2 lantai.

Denah rumah minimalis 2 lantai modern #2 — ruang cuci terpisah

source: cgarchitect

Mencuci baju adalah salah satu kegiatan yang penting. Ruang khusus untuk mencuci baju sangat direkomendasikan untuk rumah Anda agar tidak membuat lembab ruangan lain atau tidak membuat sempit kamar mandi Anda. Pada denah di atas, Anda bisa menempatkan ruang cuci dekat dengan ruang dapur.

Baca Juga  5 Dekorasi Ruang Tamu yang Unik

Denah Rumah Minimalis 2 Lantai #3 — Dengan Halaman Belakang

source: vivadecora

Jika Anda memiliki lahan yang cukup panjang namun tidak ingin menghabiskan lahan tersebut untuk membangun rumah, Anda dapat membangun rumah minimalis 2 lantai dengan halaman depan dan juga belakang. Halaman belakang sangat banyak diminati oleh orang-orang. Taman belakang memiliki banyak keunggulan dan manfaatnya.

Taman belakang dapat memberikan area bersantai namun memiliki privasi penuh karena tidak terlihat oleh orang. Anda dapat membuat kolam ikan pada halaman belakang untuk memberikan kesan alami dan kesegaran tersendiri. Jika Anda senang berenang, Anda juga dapat membuat kolam renang minimalis agar dapat berolahraga renang di rumah.

Jika halaman Anda sempit namun tetap ingin memiliki kolam renang, jangan khawatir. Anda bisa melihat inspirasi kolam renang untuk lahan sempit di sini.

Pada denah rumah ini juga Anda masih memiliki halaman depan dan ruang untuk garasi atau car port. Anda dapat memanfaatkan taman depan untuk bercocok tanam menanam bunga-bungaan atau tanaman hias lainnya.

Denah Rumah Minimalis 2 Lantai #4

Bagi Anda yang ingin membangun rumah tingkat dan hanya memiliki lahan460 square feet atau kurang lebih 42 meter persegi, Anda dapat mengikuti rancangan denah rumah di atas. Namun dengan lahan yang sempit ini Anda tidak memiliki halaman belakang. Akan tetapi pada lantai 2 Anda dapat memiliki balkon yang cantik.

Baca Juga  Tips Merawat Rumah untuk Disewa

Pada denah rumah ini, lantai pertama dimanfaatkan untuk ruang tamu, dapur, dan juga untuk ruang makan. Terdapat 2 kamar tidur yang terletak di lantai 2. Dengan membuat kamar tidur di lantai 2, Anda akan mendapatkan privasi yang lebih. Namun bagi Anda yang ingin tinggal dalam jangka waktu lama hingga tua atau Anda akan tinggal dengan lansia, rumah dengan denah seperti ini kurang disarankan. Jika Anda tinggal dengan orang tua, setidaknya buatlah 1 kamar tidur pada lantai pertama untuk mempermudah akses menuju kamar tidur.

Denah Rumah Minimalis 2 Lantai #5

Bagi Anda yang memiliki keluarga kecil dan hanya ingin memiliki 1 kamar tidur namun dengan kamar mandi yang cukup luas plus bathtub, Anda dapat melihat inspirasi rumah minimalis 2 lantai seperti yang terlihat di atas. Meskipun hanya memiliki 1 kamar tidur, denah rumah ini memiliki desain yang sangat cantik.

Denah Rumah Minimalis 2 Lantai #6 — 2 kamar tidur

denah rumah minimalis

Jika Anda menginginkan hanya 2 kamar tidur pada rumah, Anda dapat melihat inspirasi rumah minimalis 2 lantai berikut. Pada lantai bawah terdapat ruang tamu yang difungsikan pula sebagai ruang keluarga. Terdapat 1 buah kamar mandi pada lantai 1 yang dapat digunakan oleh tamu. Pada denah ini kamar tidur terletak pada lantai 2 sedangkan lantai 1 difokuskan untuk ruang keluarga, dapur, dan ruang tamu.

Pada rumah minimalis ini terlihat penggunaan furniture yang minim sehingga ruangan terkesan luas dan lebih mudah untuk menata perabotannya.

Baca Juga  Denah Rumah Minimalis Type 36 Modern

Untuk membangun rumah atau mengisi rumah minimalis Anda dengan perabotan, Anda bisa langsung membelinya di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap. Qhomemart menyediakan berbagai jenis kebutuhan rumah seperti bahan bangunan, atap, cat, furniture, perlengkapan kamar mandi, peralatan dapur, dan lain sebagainya. Berbelanja di Qhomemart lebih mudah melalui website maupun whatsapp kami.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini