6 Desain Apartemen Studio Mungil Yang Super Nyaman

Desain apartemen studio memang nyaman untuk ditinggali, apalagi bagi anda yang tinggal dikawasan perkotaan. Sebagai referensi, berikut desain apartemen studio yang tepat dipilih serta penjelasannya dibawah ini.

Apartemen studio sendiri merujuk pada jenis apartemen yang terdapat hanya satu (1) ruangan saja tanpa sekat pembatas (“single apartement” kalau dalam bahas inggris). Ini tidak seperti apartemen pada umumnya , jenis apartemen studio punya bentuk yang lebih ringkas daripada kelihatannya . Jadi, ketika anda memutuskan memakai apartemen studio , anda akan mendapatkan beberapa varias kamar besar dengan dapur hingga kamar mandi yang terpisah.

Strategi pemilhan desain maupun penempatan furniture dapat membantu anda membangun ruang yang ditentukan. Jelaskan secara detail apa saja bagian – bagian diperlukan untuk tidur , untuk makan hingga bagian area untuk menerima tamu.

Walaupun ukuran apartemen studio anda kecil, bukan berarti itu TIDAK DAPAT dibuat nyaman. Semakin kecil, anda akan dituntut untuk lebih kreatif dalam menemukan penyipanan maupun tempat untuk barang – barang anda. Berikut beberapa referensi desain apartemen studio yang bisa anda pakai.

Desain Apartemen Studio Kecil Yang Bikin Nyaman

Jangan Khawatir Dengan Lukisan “Besar”

desain apartemen studio lukisan besar
Desain apartemen studio dengan lukisan via: hgtv

Tidak perlu khawatir memasang luksian “super besar” walau pada desain apartemen studio kecil. Desain diatas memperlihatkan bagaimana penggunaan lukisan berukuran besar dengan berani, namun tidak menampilakan kesan yang over. Perhatikan penempatan dengan memperhatikan cahaya yang cukup, dekat jendela tentu ide yang bagus.

Baca Juga  7 Rekomendasi Desain Apartemen Untuk Hunian Cozy

Desain Ciamik yang Semi Worker

desain apartemen studio
via: HGTV

Tinggal di apartemen studio memang memerlukan beberapa penyesuaian, itu juga pasti mempengaruhi bagaimana anda bekerja, terlebih jika anda lebih sering berkerja secara remote , freelance ataupun WFH (work from home) seperti dimasa ini.

Jika begitu, memakai desain apartemen studio semi worker seperti ini baiknya anda berlakukan mulai dari sekarang. Berikan rak samping yang tinggi untuk menampung beberapa berkas, rak juga turut berperan dalam desain studio yang natural untuk vibes semi worker seperti ini.

Jangan lupakan pada sisi pencahayaan, memakai penutup lampu berukuran besar membuatnya terkesan profesional , dan juga untuk kesan industrial yang lebih kental. Tidak ketinggalan, pemakaian warna tidak perlu terlalu terang untuk jenis desain seperti ini. Warna monokrom dapat dipilih supaya lebih maksimal, ataupun warna – warna yang cenderung gelap.

Ruang Panjang Bikin Unik

apartemen studi ruang panjang
Interior apartemen studio persegi panjang via: thespruce

Beberapa lahan terkadang membuat bentuk apartemen tidak memiliki bentuk biasanya, jika umumnya berbentuk persegi , anda mungkin akan menemui bentuk apartemen yang persegi panjang seperti yang satu ini.

Anda bisa memilih dipan tempat tidur yang pas dengan ukuran lebar ruangannya , tentu lebih baik ditempatkan pada bagian pojok. Posisi ini memberi penghuni rumah lebih aman ketika tidur, karena terhalangi tembok ketika anda berganti ganti posisi tidur.

Simpan Sepeda Anda

apartemen studio sepeda dinding
via lowes.ca

Menemukan tempat penyimpanan besar di ruangan yang kecil tidak lah mungkin , apalagi jika anda ingin menyimpan sepeda. Cara terbaik ialah menggantung sepeda tersebut pada dinding anda , ini merupakan cara tepat untuk anda memperlakukan sepeda sebagai sebuah karya seni dan juga menyimpannya tetap terjaga dengan baik.

Baca Juga  Cara Mengusir Tokek Paling Ampuh

Pastikan penempatan posisi sepeda sedikit lebih tinggi dari anda berdiri, ini berguna agar penghuni tidak terganggu dengan letaknya sepeda menempel pada dinding. Penyesuaian letak sepeda juga berpengaruh pada tampilan maupun dekorasi , jadi perhatikan sudut penempatan desain apartemen studionya homeowners.

Lebih Teratur Dengan Sekat

apartment studio dengan sekat
via ideaboz.com

Terkadang tidak semua orang cocok dengan model desain apartemen studio. Karena terdiri hanya satu ruang besar , membuat penghuni perlu meminimalisir penggunaan barang supaya terlihat rapi

Ini bisa diakali dengan menggunakan sekat pemisah. Tipe sekat kaca atau tranparan akan membagi satu area dengan yang lain tanpa membuatnya terlihat sempit. Ini merupakan cara tepat untuk anda pakai jika desain apartment studio berukuran kecil.

Kalaupun tidak memiliki sekat pemisah khusus, anda masih bisa memanfaatkan benda – benda lain untuk dipakai. Hal ini bisa dilakuakan sebagai upaya penghematan , juga memaksimalkan benda – benda sekitar.

Warna Hitam Menjaganya Tetap Elegan

Via: home designing

Kenapa warna hitam? kenapa tidak warna lain saja? Ada beberapa alasan kenapa jenis warna satu ini kerap kali jadi favorit , walaupun tidak menampilkan kesan riang seperti warna cerah lain.

Warna hitam kerap kali dianggap sebagai warna yang “dalam” dan membawa suasana tenang ke dalam interior rumah. Pengaplikasianya bisa bermacam macam , namun paling mudah anda bisa menempatkan furniture – furniture berwarna hitam.

Pada dasarnya, warna ini juga bersifat netral dan juga universal , yang artinya sangat mudah dikombinasikan dengan berbagai gaya dekorasi apapun.

Baca Juga  Tips Memilih Warna Kamar Tidur yang Ceria

Comments

comments

Edwin Qhomemart

3 tahun sebagai content specialis bahan bangunan. Menyukai langit senja dan kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini