Dekorasi

17+ Desain Cafe Mini Simpel Yang Terlihat Menarik

Desain cafe mini – bisnis kuliner masih jadi bisnis yang menggiurkan, seakan bisnis kuliner ini jadi jenis bisnis yang tidak akan pernah mati. maka tak heran jika banyak bermunculan concept store unik pada dunia ini, salah satunya adalah kuliner dalam bentuk cafe.

banyak bentuk cafe yang menggunakan berbagai strategi-strategi cerdas lewat permainan konsep hingga desain yang diusung. bicara desain, pemilihan dari desain sendiri tentu saja tak terlepas dari ukuran luas pada sebuah cafe.

desain yang baik dapat mempergunakan besaran keseluruhan bangunan pada cafe untuk bisa tampil lebih maksimal. bahkan ukuran cafe yang tidak memiliki lahan yang besar bisa memberikan profit yang besar, tentu dengan catatan dibarengi desain yang tepat.

bagi anda yang memilki lahan terbatas, desain cafe mini wajib anda terapkan supaya dapat tampil lebih maksimal. lalu, apa saja desain cafe mini yang cocok untuk diterapkan?

1. Desain cafe mini pada sela-sela bangunan

desain cafe mini sela sela bangunan
via futurist architecture

ide yang pertama, penggunaan area pada selah – selah bangunan bisa jadi solusi untuk cafe mini. hal ini malah memberikan keunikan tersendiri, dimana belum banyak model cafe yang punya tampilan seperti ini.

Baca Juga  Desain Taman Dalam Rumah Di 7 Area

terlebih jika anda ingin membuka pada area perkotaan, menggunakan desain cafe mini seperti area ini bisa jadi solusi terbaik. dan tinggal memberikan sedikit sentuhan seperti penambahan meja kursi sederhana. percantik juga dengan hiasan – hiasan pot pada area atasnya.

2. Cafe mini industrial

desain cafe mini industrial
via pinterest.co.uk

konsep industrial sangat identik dengan penggunaan warna – warna yang monokrom dipadukan beberapa elemen besi yang menghiasi sudut – sudut ruangan.

penggunaan barang yang tidak terlalu banyak sangat pas untuk membuat desain cafe mini yang baik. permainan warna monokrom jadi kunci untuk membentuk konsep industrial. ide yang bagus untuk anda menggunakan bangunan fleksibel yang disulap menjadi tempat duduk.

tentu hal ini memberikan space yang cukup walau dibangun pada lahan yang sempit.

3. Desain cafe mini sederhana

desain cafe mini sederhana
via futurist architecture

penerapan cafe sederhana dapat sesimpel menggunakan kursi dan meja sederhana. supaya dapat memuat banyak tempat, bentuk meja sendiri dapat dibentuk menempel pada dinding. cara ini dapat menghemat ruang karena tidak memerlukan kaki – kaki pada meja.

penggunaan kursi tanpa alas punggung juga perlu untuk diterapkan. bentuk meja yang simpel perlu ditunjang dengan penggunaan kursi yang simpel pula.

alternatif lain, anda dapat menambahkan tipe lantai dengan corak yang ramai. area bagian bawah juga perlu di perhatikan supaya tampilan cafe dapat lebih maksimal.

Baca Juga  Plafon PVC : Harga, Cara Pasang Hingga Hitung Biaya Terbaru 2024

4. Desain cafe mini bar

desain cafe mini bar
via retail design blog

ide selanjutnya, penggunaan desain cafe mini dapat ditambahkan dengan pemberian mini bar pada area depan. selain mempercantik interior pada cafe, bentuk mini bar juga memudahkan untuk pengunjung ketika mencari meja yang kosong.

pasalnya, mini bar punya bentuk semacam bentuk meja panjang pada bagian depan, tentu hal ini akan menghemat ruang untuk penggunaan meja. mini bar bisa jadi pilihan yang tepat untuk ukuran cafe yang tidak terlalu luas.

jangan lupa untuk anda menggunakan kursi khusus mini bar. kursi untuk mini bar punya karakteristik dengan bentuknya yang tinggi. hal ini karena meja mini bar punya meja yang tinggi pula, sehingga kursi khusus mini bar jadi hal yang tidak terpisahkan.

5. Cafe lantai unik

desain cafe mini lantai unik
via pinterest

jangan salah, bagian lantai juga salah satu elemen penting untuk di perhatikan. malahan, cafe anda dapat mengandalkan tampilan dari lantai untuk mendapatkan interior yang unik.

jenis lantai seperti desain diatas tentu memberikan kesan yang unik, anda dapat memilah tipe lantai yang berbeda – beda. hasilnya akan sesuai dengan ekspetasi lewat tampilan lantai yang unik.

6. Desain cafe mini bentuk kotak

desain cafe mini bentuk kotak
via pinterest.jp

desain cafe mini ini identik dengan cafe – cafe yang berada di jalanan jepang. bentuknya yang kotak membuat tampilan visual tampak depan cafe tampil lebih ciamik. jangan lupa tambah sentuhan kursi kecil supaya lebih menarik.

Baca Juga  4 Tips Membuat Dapur Modern : Maksimalkan Fungsi Dapur

penggunaan unsur kayu pada area luar juga dapat memberikan kesan natural, tanpa meninggalkan kesan modern yang dimiliki.

ide yang bagus untuk menggunakan lampu berwarna kuning, disamping punya tingkat kecerahan yang pas hal ini juga memberikan suasana yang lebih nyaman.

Bonus 24 Cafe Mini

cafe ala inggris
cafe mini outdoor
Foto: matiasqhill
cafe mini pinggir jalan
Foto: beddodesignconcept.co.id
desain cafe sederhana murah
rimbun cafe mini
rimbun cafe mini Foto: pinterest
desain cafe mini ala outdoor
desain cafe mini ala outdoor foto: stella maris college
cafe mini rumahan outdoor
cafe mini rumahan outdoor Foto: pinterest
cafe mini dengan pot tanaman
cafe mini dengan pot tanaman. Foto: facebook
rumah kayu untuk cafe mini
rumah kayu untuk cafe mini Foto: the choice hotel reservation in asia
cafe mini ditengah-tengah bangunan
cafe mini ditengah-tengah bangunan foto: gambarrumah.net

itu tadi beberapa desain cafe mini yang bisa anda terapkan, semoga bermanfaat ya!

cek juga berbagai perlengkapan untuk cafe lainnya disini.

5/5 - (32 votes)

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Tanya Gratis Disini