Dekorasi

Ingin Usaha Cafe? 5 Desain Cafe Ini Bisa Jadi Pilihan!

Desain cafe – dunia kuliner rasanya jenis usaha tidak akan pernah padam. salah satu bentuk lain dari dunia kuliner adalah cafe. apalagi di indonesia, dengan jumlah penduduknya yang mencapai 360 juta, usaha kuliner bisa jadi pilihan yang tepat sebagai tambahan pundi – pundi rupiah. lalu bagaimana kunci memenangkan pertarungan usaha kuliner dibidang cafe?

bisnis cafe tergolong bisnis yang laris dan semakin berkembang setiap harinya. bahkan saat ini bukan digunakan sekedar tempat untuk nongkrong saja namun kerap kali digunakan untuk urusan pekerjaan seperti misalnya bertemu klien. menarik bukan?

fungsi cafe saat ini memang semakin bervariasi, tentu hal ini sangat bagus untuk menambah nafas dari cafe untuk memiliki masa hidup yang lebih panjang dan pastinya punya prospek yang cerah.

pemain – pemain lama maupun baru bertarung untuk mendapatkan hati para pelanggannya. tentu, hal ini tak terlepas dari desain sebuah cafe yang diusung.

desain cafe bisa jadi kunci supaya usaha tetap bertahan bahkan untuk membuka “sayap – sayap” baru dari cafe itu sendiri. hal ini bukan tanpa sebab, pelanggan cafe umumnya diisi oleh anak – anak muda milenial dari usia sekolah hingga perkuliahan, kerap kali juga pegawai perkantoran ikut ambil bagian.

nah, beberapa desain cafe ini sangat direkomendasikan untuk anda yang sedang berencana membuat cafe ataupun meningkatkan omset dari perenovasian tampilan cafe.

Desain Cafe Minimalis

desain cafe modern minimalis
via fresh home

gaya minimalis saat ini sangat diminiati. bukan hanya rumah saja yang menerapkan konsep minimalist, cafe juga ikut ambil bagian dalam penerapakan kosnep ini. konsep minimalist punya segudang manfaat untuk diaplikasikan, dengan mengedepankan penggunaan barang yang tidak terlalu banyak, otomatis space yang dimiliki dapat lebih luas

Baca Juga  Desain Cafe Sederhana Murah untuk Berbisnis

hal ini dapat menciptakan efek luas ruangan cafe yang lebar, walau mungkin dibangun di lahan yang terbatas. konsep minimalis pada cafe juga berguna supaya dapat menampung lebih banyak orang, sehingga ketika cafe penuh tidak akan terlihat “ruwet” karena banyaknya orang.

anda dapat menempatkan kursi berpasang – pasangan baik di area pinggir maupun tengah ruangan. atur juga kursi untuk beberapa orang baik 1 pasang, 2 pasang hingga seterusnya. hal ini akan membantu pelanggan dari segi pemilihan tempat duduk yang pas. tak lupa, supaya tidak terlalu kosong, tempatkan juga ornamen pendukung di area atapnya.

Desain Cafe Outdoor

cafe outdoor
via pinterest

konsep outdoor jadi desain cafe selanjutnya. udara segar diluar memang sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat untuk bersantai. hal ini pula yang mendasari banyaknya konsep outdoor yang mulai dipakai.

selain punya tampilan yang menawan, konsep desain cafe outdoor dilihat dari segi budget dapat ditekan lebih terjangkau. cafe outdoor tidak membutuhkan bangunan permanen pada pengaplikasiannya, sehingga akan sangat menghemat anggaran. cukup tempatkan kursi maupun meja di area depan,menarik ya?

Desain Cafe Semi Outdoor

cafe semi outdoor
via pinterest

jika kurang srek dengan desain cafe outdoor, mungkin konsep ini bisa jadi pilihan. penggunaan cafe semi outdoor dapat diterapkan dengan penggunaan atap transparan, hal ini bisa jadi kunci untuk anda menerapkan konsep ini. atap yang transaparan melancarkan sirkulasi matahari untuk masuk ke area interior desain cafe.

Baca Juga  Kelebihan Matras Protector, Dari Memperpanjang Masa Pakai Hingga Mengusir Tungau

lokasi yang semi outdoor memungkinkan masih mendapat udara segar dari tanpa dipasangnya tutupan pada area samping, seperti terlihat pada desain diatas. tak lupa, perhatikan pula desain lantai yang dipakai, hal ini akan menambah nilai unik dari tampilan interior secara keseluruhan.

walaupun semi outdoor, bukan berarti anda tidak perlu menempatkan bunga di sekitarnya. hal ini juga perlu untuk mendukung konsep natural alami supaya lebih maksimal.

Cafe Industrial

desain cafe industrial
via pinterest

konsep industrial tidak terlalu banyak dalam hal penggunaan warna. cukup gunakan warna dan tekstur asli dari bangunan ketika pertama kali dibuat. bentuknya yang tidak beraturan malah membuat tampilan secara keseluruhan menjadi lebih natural.

kuncinya, kasih lampu penerangan yang cukup. penerangan cahaya yang cukup akan menghiglight penggunaan furnitur didalamnya. tambahan ornamen pembungkus lampu serta beberapa sentuhan lukisan dinding bisa jadi ide menarik untuk membuat tampilan dari cafe lebih menarik.

Cafe Ala Inggris

cafe ala inggris
via founterior

bukan hanya terkenal dari sisi sepakbolanya saja, negara inggris juga banyak menginspirasi berbagai bidang tak terkecuali dengan konsep cafe yang diusung. cafe ala inggris dapat jadi pilihan untuk anda yang ingin memulai usaha cafe

penggunaannya tidak terlalu besar dapat jadi keuntungan untuk anda yang memiliki budget yang minim. tempatkan kursi pada area depan, berhimpitan dengan tembok. gunakan kaca juga supaya walau cafe punya lahan kecil, namun penglihatan dari sisi dalam dapat lebih besar. wah, menarik ya?

Baca Juga  Warna Cat Rumah Bagian Luar Yang Bagus

itu tadi beberapa desain cafe yang bisa anda gunakan untuk referensi memulai usaha cafe.

cek juga harga berbagai furniture cafe termurah dan paling lengkap hanya di qhomemart, semoga bermanfaat!

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini