Dekorasi

Desain Dalam Rumah Minimalis

Tentunya banyak dari Anda yang memilih untuk membeli rumah minimalis. Desain dalam rumah minimalis umumnya tidak membutuhkan banyak furniture dan juga dekorasi rumah yang banyak. Penataan pada area dalam rumah sangatlah penting untuk membuat rumah Anda terasa nyaman untuk dihuni dan juga terlihat tidak sumpek maupun sempit.

Desain dalam rumah tentunya perlu diperhatikan. Tidak hanya ruangan tamu yang seringkali digunakan dan juga dilihat orang, desain dalam rumah pada area kamar tidur, dapur, dan ruangan lain pun sangat penting untuk diperhatikan. Hal ini penting karena desain dalam rumah pun sangat berpengaruh terhadap kenyamanan para penghuni.

Desain Dalam Rumah Minimalis area Ruang Tamu

desain dalam rumah minimalis
source: liveenhanced.com

Area ruang tamu pada rumah minimalis Anda mungkin tidak terlalu besar. Akan tetapi hal tersebut dapat Anda siasati dengan penataan desain dalam rumah minimalis yang tepat. Anda bisa menggunakan warna dinding ruang tamu yang cerah dan netral untuk memberikan kesan ruangan yang luas.

Pemilihan model furniture untuk ruang tamu Anda pun perlu diperhatikan. Sebaiknya jangan menggunakan model furniture yang terlalu besar dan memiliki detail yang banyak. Hal ini dapat membuat tampilan ruang tamu Anda menjadi terlihat penuh dan suasana ruang tamu menjadi terasa sempit.

Baca Juga  5 Inspirasi Interior Kamar Tidur yang Unik

Ruangan Dapur dan Ruang Tamu yang Berdekatan

desain dalam rumah minimalis 2
source: gotohomerepair.com

Bagi anda yang memiliki ruangan terbatas mungkin akan memfungsikan area ruang tamu sebagai area ruang keluarga juga. Penataan area dapur yang dekat dengan ruang keluarga maupun ruang tamu pun dapat menjadi salah satu pilihan untuk menghemat area di rumah Anda. Jika Anda tidak nyaman dengan area dapur yang berdekatan, Anda bisa menggunakan penyekat ruang minimalis agar area dapur Anda pun memiliki privasi dan tidak terlalu terekspos ke ruang tamu atau ruang keluarga.

Untuk memberikan kesan ruangan minimalis pada desain dalam rumah minimalis, Anda bisa menggunakan lantai vinyl yang cantik. Tentunya banyak sekali kelebihan lantai vinyl yang dapat membuat para penghuni betah dan nyaman dalam menggunakan lantai dengan material vinyl.

Desain Dalam Rumah Minimalis pada Ruang Makan

desain dalam rumah minimalis 3
source: roohome.com

Bagi Anda yang memiliki cukup ruang pada rumah minimalis mungkin menginginkan adanya ruang makan. Ruang makan berfungsi sebagai tempat untuk makan bersama keluarga. Umumnya ruang makan dilengkapi dengan meja makan dan perabotan lainnya yang menunjang. Desain dalam rumah minimalis pada area ruang makan pun agak tricky.

Buatlah suasana ruang makan Anda menjadi menyenangkan. Jika Anda memiliki keterbatasan ruang, Anda juga bisa menjadikan ruang makan Anda sebagai area yang multifungsi. Anda bisa menjadikan area ruang makan Anda seperti kafe. Pastikan terdapat colokan untuk listrik di dekat area makan Anda untuk memfungsikan area makan menjadi ruang multifungsi yaitu ruang kerja.

Baca Juga  5 Rekomendasi Motif Wallpaper Dinding Ruang Tamu Minimalis

Desain Dalam Rumah Minimalis area Kamar Tidur

desain dalam rumah minimalis 4
source: interiordesign4.com

Desain interior kamar tidur minimalis pun tidak boleh luput dari perhatian Anda. Tampilan dalam kamar minimalis yang indah pun perlu diperhatikan karena dapat menambahkan kenyamanan pada kamar Anda. Jika Anda memiliki luas kamar yang cukup luas, Anda bisa memasukkan beberapa furniture seperti meja, kabinet kamar tidur, dan juga lemari untuk menyimpan pakaian.

Bagi Anda yang merasa ruang tidur Anda kurang luas, Anda bisa mencoba menggunakan furniture yang multifungsi. Salah satu furniture multifungsi yang menjadi favorit adalah tempat tidur yang memiliki lemari di bagian bawahnya. Tentu dengan begitu area kolong tempat tidur akan bermanfaat sebagai tempat penyimpanan baik untuk pakaian, sprei dan sarung bantal, dan perlengkapan di kamar tidur lainnya.

Dekorasi kamar tidur minimalis pun tidak kalah penting. Tentu tampilan kamar tidur yang menarik dapat menambahkan kenyamanan pada kamar tidur Anda. Anda bisa menggunakan hiasan dinding seperti lukisan cantik, karya seni seperti gambar mosaik, bahkan hiasan dinding yang Anda buat sendiri. Tentu akan ada perasaan bangga dan senang saat memajang hasil karya sendiri di ruangan, bukan?

Jika Anda penyuka tanaman, Anda juga bisa memelihara tanaman hias dalam ruang. Tentunya pastikan jendela kamar Anda cukup lebar untuk membiarkan sinar matahari masuk ke ruangan. Pastikan pula sirkulasi udara di kamar Anda berjalan dengan baik agar kamar Anda tidak lembab.

Baca Juga  5 Inspirasi Desain Ukuran Kamar Mandi Sederhana yang Pas Banget Untuk Rumah Kecil

Ingin melengkapi desain dalam rumah minimalis Anda dengan berbagai perabot dan dekorasi? Yuk lengkapi kebutuhan rumah Anda dengan berbelanja di Qhomemart.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini