Dekorasi

Desain dan Dekorasi Dapur yang Memicu Semangat Masak

Dapur adalah salah satu ruangan yang cukup penting di rumah. Meski saat ini tren membeli makanan di luar jadi opsi yang banyak dipakai oleh orang, terutama mereka para pekerja, bukan berarti rumah mereka tak lagi membutuhkan sebuah dapur. Dapur tetap dibutuhkan meski tak digunakan sesering penggunaan oleh ibu rumah tangga.

Menciptakan dapur yang nyaman adalah sebuah keharusan, terutama bagi mereka yang sehari-hari berkutat di ruangan ini. Kali ini kami akan membagikan tips dalam mendekorasi dapur yang bisa memicu semangat masak. Tips ini bisa digunakan oleh Anda yang sudah punya dapur dan tinggal mendekorasi maupun Anda yang baru dalam tahap membangun rumah sebagai persiapan.

 

  1. Warna cat dinding terang.

Bagi sebuah rumah, cat adalah elemen penting yang tidak sekadar punya fungsi estetika, tetapi juga bisa sebagai trik membuat ruangan terlihat lebih lapang dan bersih. Apabila saat ini Anda sudah memiliki dapur, Anda mungkin bisa merombaknya dengan menggunakan warna tema dapur dengan warna terang seperti putih atau beige. Warna yang terang ini punya manfaat sebagai pemantul cahaya alami matahari yang masuk dalam rumah sehingga bisa sebagai pencahayaan alami. Selain itu, warna terang ini juga mudah didominasi warna lain dan meminimalisir kesan sumpek dapur.

 

  1. Minimalkan sekat.

Jika Anda dalam masa membuat rumah baru, ada baiknya membuat denah dapur yang minim sekat. Anda bisa membuat dapur minim sekat menjadi satu dengan ruang makan ataupun ruang keluarga. Selain menghemat tempat dan tak membuat ruangan terkotak-kotak, diharapkan desain seperti ini akan membuat pandangan yang memasak di dapur tidak jenuh karena dibatasi dinding dan perabotan. Ini akan menjadi denah yang cocok diaplikasikan pada rumah di atas lahan sempit atau di apartemen studio.

Baca Juga  Rumah Minimalis Mewah: Terobosan Yang Unik dan 4 Desain Terbaik Untuk Anda

 

  1. Perabotan muat banyak yang hemat tempat.

Ini bisa jadi sebuah kontradiksi yang sangat dibutuhkan. Dapur adalah salah satu tempat di rumah yang digunakan untuk menyimpan banyak barang, mulai dari peralatan dapur, alat-alat kebersihan rumah, sampai bahan makanan dan segala bumbunya. Penting bagi Anda memilih perabotan yang bisa muat banyak barang tetapi juga hemat tempat, misalnya seperti rak penyimpanan (rak susun) yang tinggi dengan laci-laci yang muat berbagai macam barang.

 

  1. Manfaatkan dinding untuk penyimpanan alat masak.

Desain dapur dulu selalu menggunakan lemari untuk menyimpan peralatan dapur sehingga ketika selesai menggunakannya langsung rapi di dalam lemari. Akan tetapi, penggunaan terlalu banyak lemari penyimpanan (kabinet) akan memakan ruang, sehingga ini bisa jadi berita buruk bagi para pemilik dapur mini. Agar tidak terlalu penuh, Anda bisa memanfaatkan dinding untuk penyimpanan peralatan dapur yang paling sering dipakai dengan cara digantung. Ini akan memaksimalkan area dapur untuk menyimpan barang tanpa terlihat penuh sekaligus mudah menjangkaunya.

 

  1. Usahakan dapur Anda punya jendela besar.

Kalau diperhatikan, model rumah di perumahan saat ini punya satu ciri yang cukup khas, yaitu meletakkan dapur di samping rumah dengan akses pintu sendiri. Ini punya manfaat sebagai “pintu belakang” rumah sehingga untuk membuang sampah tidak perlu melalui pintu utama. Selain akses pintu sendiri, dapur juga diberi jendela yang cukup besar. Ini memiliki tujuan sendiri, yaitu dengan adanya jendela besar dapat memberikan jalan masuk bagi cahaya matahari sehingga mampu dimanfaatkan sebagai penerangan alami saat siang hari.

Baca Juga  6 Desain Wastafel Minimalis Untuk Dapur dan Kamar Mandi

anda dapat menempatkan tempat cuci tangan dan cuci piring di sekitar tedapur tempat anda memasak. hal ini tidak akan terlalu mengganggu jika ditempatkan dengan baik. sink dari Foster sangat tepat anda pilih. dengan kualitas bahan yang tahan lama Foster juga memberi jaminan anti bocor pada setiap produknya. warna dan tampilan Foster sangat cocok jika anda pilih sebagai tempat cuci piring di rumah anda.

Simple dan appicable kan tips dan trik dapur kece ini? Kami senantiasa berusaha memberikan tips dan trik yang mudah diaplikasikan untuk berbagai kondisi demi membantu menciptakan rumah yang nyaman. Kami percaya bahwa rumah yang tertata akan membuat penghuninya nyaman sehingga mendorong semangat untuk bisa lebih produktif, dalam hal apapun. Semoga membantu!

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini