Desain Dapur Outdoor untuk Rumah Minimalis

Desain Dapur outdoor merupakan salah satu interior yang wajib ada dalam sebuah rumah. Hal ini karena dapur memiliki fungsi penting sebagai tempat untuk memasak makanan bagi penghuni rumah. Mungkin Anda pernah merasa bosan dengan desain dapur yang berada di belakang rumah dan terkesan pengap karena sempit. Apalagi untuk rumah minimalis, ruangan untuk dapur pun juga menjadi terbatas.

Anada juga dapat melakukan pemasangan ac hingga pompa air. Jika anda tidak dapat memasang peralatan elekronik rumah sendiri adan dapat menggunakna penyedia jasa pemasangan AC jogja untuk rumah anda.

Bagaimana dengan ide dapur outdoor atau terbuka? Mungkin cara ini bisa menjadi inspirasi untuk mengubah dapur menjadi lebih leluasa dan nyaman. Berikut beberapa desain dapur terbuka yang mungkin bisa menjadi inspirasi Anda.

Desain Dapur outdoor Simpel namun Stylish

Desain Dapur outdoor

Desain dapur yang simpel dan ringan sangat cocok untuk Anda yang tidak memiliki halaman belakang cukup luas. Tidak perlu konstruksi yang rumit, cukup dengan sebuah meja dapur panjang sebagai tempat kompor dan perkakas lengkap dengan lemari kecil di bawah meja. Detail keramik mozaik akan membuat dapur Anda tampil sempurna.

Dapur FullBeton

Desain Dapur outdoor

Mengingat jika Anda membuat dapur terbuka sudah pasti akan terdampak oleh cuaca, maka ide dapur full beton bisa menjadi alternatifnya. Buat sebuah meja dapur beton memanjang yang menyatu dengan tembok rumah Anda. Gunakan kanopi besi jika di belakang rumah memiliki atap terbatas supaya dapur tidak terciprat air hujan saat hujan deras. Dapur beton juga terlihat lebih rapi dan elegan. Dan yang terpenting, dapur beton cukup awet dan tahan lama. Beton tidak hanya untuk dinding rumah atau dinding pagar rumah anda saja.

Baca Juga  Ingin Bangun Rumah Dengan Dinding GRC? Ketahui Kelebihannya Disini

Dapur Batu Bata

Desain Dapur outdoor

Sudah sejak lama desain dinding dengan batu-bata menjadi ciri desain klasik. Sangat cocok untuk dapur terbuka pada rumah minimalis. Memiliki bentuk yang sederhana dan bisa dipadupadankan dengan hiasan material yang berbeda. Namun sebaiknya tidak menggunakan elemen-elemen yang rumit karena akan membuat dapur batu bata terkesan rame dan sempit. Batu bata juga tidak melulu harus berwarna merah, bisa Anda cat dengan warna-warna yang lebih dinamis.

Desain Dapur Outdoor Atap Kayu

Desain Dapur outdoor

Lebih suka dengan desain yang sederhana namun memiliki sisi keanggunan sebuah dapur? Anda bisa coba desain dapur dengan atap kayu. Atap kayu menggantikan fungsi kanopi besi. Atap kayu akan memperlihatkan sisi klasik sebuah dapur. Lengkapi dengan furniture yang juga berbahan kayu akan menambah kesan kesederhanaan namun elegan sebuah dapur terbuka.

Nah, itulah beberapa ide desain dapur outdoor yang mungkin bisa menjadi inspirasi Anda. Membuat penampilan dapur yang berbeda dari biasanya, bisa memberi penyemangat tersendiri untuk bagi Anda yang hobi memasak.


Comments

comments

One thought on “Desain Dapur Outdoor untuk Rumah Minimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini