Dekorasi

Intip Desain Interior Dari Berbagai Negara Untuk Hunian Anda

sudahkah memiliki desian interior yang tepat? mungkin desain interior sering dianggap sepele bagi beberapa orang. hanya dengan menempatkan sembarang kursi hingga meja biasanya memang sudah jadi, apakah sesimpel itu?

mungkin iya, namun tampilan yang dimiliki terkesan biasa – biasa saja dan cenderung monoton. tentu saja hal ini dapat membuat anda cepat bosan bukan? terlebih jika rumah kerap kali untuk digunakan pada aktivitas yang banyak menyita waktu, seperti bekerja dari rumah misalnya.

nah, supaya lebih bervariasi dan tentu saja tidak monoton, kenapa tidak anda coba terapkan konsep – konsep dari berbagai penjuru dunia lain? dengan mengambil nilai artistik dari negara lain, tentu dapat membawa suasana dari negara asal lewat interior ruangan dan tentu saja berbeda dengan lainnya.

supaya lebih jelas, yuk intip beberapa inspirasi desain interior dibawah!

Desain interior jepang

desain interior jepang
via livinator.com

negeri sakura memang terkenal dari berbagai ragam kehidupan negarannya. baik dari teknologi, budaya hingga bentuk rumah adatnya. negara jepang punya beragam jenis rumah yang nyaman untuk ditinggali, apalagi jika diterapkan di indonesia. tentu interior rumah anda lain daripada yang lain.

ciri khas dari jepang adalah penggunaan culture “lesehan” yang sangat melekat pada tipe rumahnya. baik ruang tamu hingga tempat tidurpun semua berwujud lesehan seperti dinegara asalnya.

Baca Juga  Dekorasi Rumah Unik untuk Anda

namun jika untuk penerapan di indonesia, anda tidak perlu memakai seluruh area pada rumah dengan tipe lesehan. beberapa penerapan pada beberapa tempat saja sudah cukup.

anda dapat menempatkan pada area ruang keluarga hingga ruang kamar tidur sekalipun. jika untuk kamar tidur, bentuknya yang lesehan sangat menunjang anda untuk kegiatan membaca ataupun sekedar untuk cek email pekerjaan sesaat sebelum tidur. wah, menarik ya?

Interior bohemian

interior bohemian
via decoist.com

gaya bohemian berasal dari benua eropa, yang mana perpaduan antara berbagai culture terdiri dari hippies hingga vintage. penggunaannya sendiri terdiri dari beberapa campuran warna yang bebas dan spontan, sehingga perpaduan yang dihasilkan membentuk suatu desain yang unik.

bohemian sendiri punya karakteristik untuk penggunaan komponen karpet yang berwarna – warni membentuk corak tertentu. sebenarnya bukan hanya karpet. dari bantal, lukisan dinding, sprei hingga komponen pendukung tampilan dalam desain interior lain kerap kali turut hadir.

Desain interior perancis

desain interior perancis
via fleisch mangarcia

perancis punya style yang terkesan elegan baik dari tampilan rumah bagian luar hingga desain interior yang dimiliki. anda dapat meniru gaya interior perancis dimulai dari penggunaan warna cat dinding yang soft, seperti misalnya biru muda.

warna yang soft dapat dipadukan dengan penggunaan furnitur seperti kursi sofa yang punya bantalan yang lembut pada teksturnya. penggunaan warna yang contrast seperti kuning jadi kombinasi yang tepat untuk memaksimalknan sisi elegan yang dimiliki.

Baca Juga  9 Model Interior Kamar Tidur Aesthetic Beserta Namanya

jangan lupa untuk menerapkan kaca pada bagian sampingnya. efek dari kaca bukan saja memberikan sinar matahari yang cukup, namun efek sinar matahari dapat menghighlight berbagai furnitur yang anda gunakan seperti kursi, kaca, meja serta berbagai bahan lain.

Desain interior china

desain interior china
via pinterest

budaya china tidak asing di indonesia, tak terkecuali dengan ciri khas gaya desain interior yang dimiliki. pasti anda tidak akan asing jika melihat warna merah dari sebuah kuil bukan?

nah, tidak jauh berbeda dari kuil, desian interior bergaya china kerap kali mengusung warna merah pada pengaplikasiannya. dari berbagai furnitur seperti kursi, meja bahkan hingga karpet dapat dipakai untuk menerapkan gaya interior ini.

dibagian atas, anda dapat menambahkan gantungan lampu dengan warna merah pula khas seperti di negara asalnya yakni china. penerapan desain atap dengan corak kotak khas china juga bisa menambah kesan budaya china lebih kuat.

Interior ala korea

interior korea
via home desinging

bagi anda penggemar film drama korea, pasti tidak asing dengan tampilan desain interior diatas. budaya korea sangat sering menggunakna desain pada interior rumah yang cenderung bersih.

umumnya, cat berwarna putih kerap digunakan untuk menghiasi berbagai area pada ruangan seperti ruang tengah, ruang tamu hingga pada bagian dapur. anda dapat menggunakan juga warna putih dari sisi furnitur yang dipakai, tentu tampilan interior yang seragam menampilkan keindahan yang estetik.

Baca Juga  4 Ide Desain Cafe Sederhana Minimalis

supaya lebih lengkap, gunakan juga beberapa ornamen pendukung seperti lukisan dinding, bantalan sofa hingga karpet yang digunakan. hal ini dapat menambah nilai keindahan yang ditampilkan dalam ruangan.

cek juga berbagai kebutuhan untuk desain inteirior rumah anda disini.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini