DekorasiTips & Trick

Desain Kamar Mandi Minimalis Sempurna Dalam 7 Langkah

sedang merancanakan desain kamar mandi minimalis? anda wajib melakukan beberapa langkah ini! simak terus dibawah ya!

sebuah kamar mandi punya peran vital pada semua hunian. bahkan tidak hanya dari sisi hunian, semua bangunan amat memerlukan peran kamar mandi guna menunjang kegiatan aktivitas yang dilakukan.

kenyamanan dari kamar mandi menjadi hal yang perlu diperhatikan. tentunya, sisi kenyamanan bisa didapatkan dari pengaplikasian desain kamar mandi minimalis yang tepat.

nah, mendapatkan desain minimalis pada kamar mandi sederhana ternyata tidak semudah yang dibayangkan. terkadang, sisi desain membingungkan ketika dalam penerapannya. banyak sekali beberapa faktor yang dihadapi dari desain.

7 langkah desain kamar mandi minimalis yang tepat

ada beberapa bagian yang tidak boleh anda lewatkan ketika berikut beberapa langkah simpel untuk mendapatkan desain kamar mandi minimalis yang sempurna. simak dibawah ini :

Utamakan fungsi

keramik kamar mandi 22
via pinterest

mengedepankan sisi desain dibanding sisi fungsional tentu merupakan langkah yang salah. marwah dari kamar mandi tentu saja digunakan sebagai tempat buang air bagi penghuninya.

nah, sebisa mungkin anda perlu memastikan bahwa desain kamar mandi minimalis tidak akan mengganggu dari sisi fungsi utamanya, ya!

Baca Juga  Silaturahmi Online Lebaran di tengah Pandemi Corona

Petakan ukuran kamar mandi

ukuran besar atau ukuran kecil? jangan salah, segi ukuran juga berpengaruh pada hasil akhir dari sisi tampilan yang dihasilkan.segi ukuran akan membantu anda dalam pemilihan jenis peralatan kamar mandi yang akan digunakan.

baik dari desain kamar mandi ukuran 1×1, desain kamar mandi ukuran 1×1 hingga beberapa hal lain.

karena ukuran serta tipe dari peralatan kamar mandi punya berbagai macam jenis, tentu ini jadi salah satu hal yang dipertimbangkan yang berpengaruh dari segi tampilan.

Pilih tema favorit

walaupun sekedar kamar mandi, memberikan tema yang tepat sangat berkaitan dengan tingkat kenyamanan dari sisi penghuni rumah. akan lebih baik jika anda menggunakan tema yang sesuai preferensi anda.

Sisi pewarnaan

misal jika anda menyukai kesan minimalis, penggunaan warna putih lebih cocok digunakan daripada warna warna terang lain seperti pink, hijau hingga beberapa warna lain. nah, sudah menentukan warna yang tepat?

Pertimbangkan motif

motif pada model kamar mandi minimalis banyak sekali jenisnya. anda perlu mendapatkan tampilan yang menarik dari sisi motif. bisa didapat dari sisi dinding, keramik, bahkan hingga tirai sekalipun. hal ini juga membantu mengatasi kesan yang membosankan lewat penggunaan motif – motif unik.

Mulai dengan perencanaan

kamar mandi hotel 1

segala hal perlu perencanaan, guna mendapatkan hasil akhir yang lebih terukur. prediksi desain kamar mandi minimalis anda perlu sekali direncanakan sebelum di eksekusi.

Baca Juga  Fungsi Dongkrak & Aktivitas Yang Membutuhkan Dongkrak

ini meliputi bukan hanya desain saja, namun lebih dari itu seperti contoh anggaran, furnitur yang digunakan (termasuk dari bentuk furniture), penempatan hingga perkiraan space dari kamar mandi yang dmiliki

Mainkan peran lampu

sisi pencahayaan dapat amat memengaruhi dari desain yang digunakan. hal ini merupakan satu hal yang tak terpisahkan, tingkat pencahayaan cukup dapat beauty look walau dengan desain yang sederhana.

apakah akan menggunakan tipe lampu neon, lampu pijar atau pun tipe lampu lain? hal ini dapat memberikan kesan yang berbeda lho!

Investasi pada bahan – bahan berkualitas

keramik kamar mandi 3
desain kamar mandi minimalis via pinterest

jika tujuan anda salah satunya adalah dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama, hal ini tidak akan terjadi jika anda membeli barang – barang yang salah.

dalam arti, kualitas dari barang – barang ini tidaklah sebaik dari perkiraan. bagi orang awam mungkin ini merupakan hal yang sulit.

nah, inilah pentingnya anda membeli pada gerai yang yang terpercaya, yang mana memang menyediakan banyak peralatan kamar mandi berkualitas. mulai dari bathup, shower, water heater. tentu, ini semua membutuhkan anggaran yang tidak kecil

Eksekusi dengan ahlinya

kalau anda masih awam pada tingkat pemasangan peralatan – peralatan dari kamar mandi, akan lebih jika anda meminta bantuan dari yang memang ahli dibidangnya.

banyak sekali yang perlu dipikirkan dari penginstalan sebuah kamar mandi, mulai dari saluran air, penggunaan bak mandi minimalis bahkan hingga pemasangan bathup tentu memerlukan cara yang benar.

Baca Juga  Desain Kamar Mandi Mewah dengan Budget Murah

memakai jasa professional juga tentu lebih menghemat dari segi waktu. anda dapat lebih cepat menggunakan desain kamar mandi minimalis lebih cepat.

menarik ya?

itu tadi beberapa desain kamar mandi minimalis yang bisa diaplikasikan. semoga bermanfaat ya!

cek juga harga berbagai kebutuhan kamar mandi lainnya DISINI

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini