8 Desain Kamar Mandi Sederhana Namun Terlihat Elegan

Desain kamar mandi sederhana namun elegan merupakan salah satu desain yang paling populer. Alasannya adalah karena desain ini cocok untuk digunakan pada kamar mandi seluruh rumah tanpa memandang ukuran rumah.

Selain itu, kamar mandi memang cenderung menggunakan material minim dan pewarnaannya didominasi dengan warna putih.

Bagi anda yang sedang mencari refernesi untuk mendesain kamar mandi simple namun tetap terlihat elegan, berikur kamu berikan 8 inspirasi desain kamar mandi simple dan elegan.

1. Kamar mandi minimalis Dengan Pemandangan Taman Kecil

desain kamar mandi sederhana
source: pinterest

Aktivitas mandi merupakan salah satu aktivitaas yang multifungsi. Selain untuk membersihkan diri, mandi juga dapat menjadi kegiatan rileksasi dirumah.  Untuk meningkatkan suasana tersebut, anda dapat menggunakan taman kecil yang anda desain khusus di kamar mandi.

Anda dapat menggunakan jendela yang berukuran cukup besar sebagai pembatas antara taman dan kamar mandi. Dan pastikan anda membuat dinding yang cukup tinggi pada bagian luar taman agar mendapatkan privasi.

Baca Juga  Cara Merawat Kamar Mandi Agar Tidak Berjamur

Anda dapat membuat dinding taman luar memiliki tinggi kurang lebih sekitar 2,5 sampai 3 meter.

Hal ini dilakukan agar waktu bersantai anda di kamar mandi dapat lebih terjaga tanpa perlu memikirkan keamanan privasi anda.

2.Penggunan Keramik Dinding Bertekstur 3D Yang Elegan

keramik kamar mandi 3
source : pinterest

Bagi anda yang memiliki kamar mandi yang berukuran sedang atau kecil, kombinasi antara pencahayaan dan keramik dinding merupakan salah satu solusi menciptakan kesan kamar mandi simple namun elegan.

Untuk memaksimalkan pencahayaan, anda dapat menggunakan skylight pada ceiling dan menerapkan paduan tile berwarna putih, kayu berwarna coklat muda, dan dinding batu alam untuk dapat mencerahkan dan menghidupkan suasana di kamar mandi.

3. Penggunaan Shower Box Ramping Untuk Kamar Mandi Simple

keramk kamar mandi
source: pinterest

Inspirasi desain kamar mandi sederhana yang ketiga adalah penggunaan shower box ramping dengan partisi kaca. penggunaan shower box merupakan salah satu langkah untuk memisahkan area basah dan kering pada kamar mandi tanpa menciptakan kesan sempit dan kecil pada ruang.

Anda juga akan mendapatkan kesan bersih serta luas dengan penggunaan warna putih pada dinding dan desain furnitur berbahan kayu dalam area kamar mandi.

4. Desain wastafel yang unik dan menjadi selayaknya karya seni

Bagi anda yang ingin membuat desain kamar mandi sederhana yang terlihat lebih natural, anda dapat mencoba memadukan elemen kayu dan bebatuan sebagai bahan baku untuk dekorasi. Salah satunya saat mendekorasi wastafel di kamar mandi.

Baca Juga  Kelebihan Kamar Mandi Kering untuk Hunian Anda

Untuk permukaan wastafel, anda dapat menggunakan material batu yang memiliki pori-pori minim dan lebih mudah untuk dibersihkan. Dan untuk pelengkapnya, anda dapat menggunakan desain yang terbuat dari kayu.

Untuk memadukan kedua elemen ini, anda dapat memilih 2 warna kayu dan batu yang senada agar tidak saling bertolak belakang. Selain itu anda juga dapat menggunakan cermin dengan bentuk bulat untuk menambah kesan mewah dan elegan.

5. Desain Dinding Kamar Mandi Simple Yang Berkelas

desain kamar mandi mewah
sc: pinterest

Desain berikutnya akan sangat cocok digunakan pada kaum pria yang menginginkan kamar mandi dengan kesan maskulin. Dengan menggunakan palet hitam putih dengan sedikit sentuhan emas, hal ini dapat diwujudkan.

Selain itu, pemasangan jendela besar pada kamar mandi juga dapat membantu pencahyaan yang masuk ke kamar mandi.

6. Desain Kamar Mandi Sederhana Khas Jepang

desain kamar mandi ala jepang
pinterest

Desain berikutnya merupakan desain kamar mandi simple namun menggusung tema Jepang Klasik~Modern. Dengan menggunakan ofuro atau bathtub tradisional Jepang yang menggunakan material kayu, anda dapat membuat kamar mandi anda menjadi lebih berkelas.

7. Desain Kamar Mandi Simple Dengan Tanaman Hias Sebagai Dekorasi

tanaman hias kamar mandi

Menambahkan tanaman hias di dalam kamar mandi dapat membantu menjaga kelembapan udara serta menghilangkan bau tak sedap. Banyak varian tanaman yang cocok untuk kamar mandi, seperti lidah buaya, peace lily, sirih gading, tanaman tersebut tidak hanya sedap untuk dipandang tetapi bisa memberi manfaat untuk menyegarkan ruangan. rumah minimalis 2 lantai sederhana juga bisa diterapkan model kamar mandi seperti ini.

Baca Juga  6 Desain Kamar Mandi Minimalis Untuk Rumah Kecil

Selain itu, dengan adanya tanaman hias, kondisi kamar mandi akan terasa lebih hidup.

8. Desain Kamar Mandi Sederhana Dengan Nuansa Hijau

kamar mandi cat hijau

Warna tosca dikenal sebagai warna yang dapat memberikan rasa tenang dan relaksasi. Hal ini dapat menjadi salah satu pertimbangan Anda dalam memilih warna keramik kamar mandi.

Agar tidak terlihat monoton, Anda dapat menyusun keramik dengan motif zigzag serta bermain dengan kombinasi warna lain pada sisi lain dinding.

Selain warna tosca, Anda juga dapat menggunakan warna lain seperti merah, kuning, maupun biru. 

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini