5 Desain Kamar Minimalis Pink Untuk Semua Umur Terbaik

Kamar Minimalis Pink – Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang sangat penting dan perlu mendapatkan perhatian penuh saat menentukan konsep serta desain kamar. Salah satu desain yang sedang populer belakangan ini adalah desain ruangan bergaya minimalis.

Banyak penyuka desain minimalis yang mencoba mengkombinasikan desain minimalis ini dengan desain lain yang mereka sukai. Salah satunya adalah dengan membuat perbedaan warna desain kamar dengan warna pink.

Kamar dengan warna pink tidak selamanya terlihat terlalu mencolok dan menjadi kesukaan kebanyakan orang, khususnya kaum perempuan.

Skema warna yang terang namun terlihat kalem ini memiliki barisan tone yang cukup bervariasi. Mulai dari fuchsia, pastel, sampai semi jingga. Inilah yang menjadi alasan mengapa warna pink popular dan penggunaannya menjadi mudah diaplikasikan pada desain suatu ruangan.

Namun, anda wajib berhati-hati jika mendesain kamar dengan warna yang satu ini. Karena jika tidak berhati-hati, anda akan membuat kamar anda terlihat terlalu norak dan terkesan terlalu sempit dan penuh. Warna pink bisa anda bandingkan kualitasnya antara Wallpaper vs cat mana yang anda lebih suka.

Untuk meminimalisir masalah tersebut, berikut ini akan kami berikan 5 desain kamar minimalis pink yang cocok dengan semua umur. Silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Table of Contents

1. Kamar Minimalis Pink Bertema Permen Warna-warni

kamar tidur pink
pic : cheatsheet com

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu keunggulan dari warna pink adalah tone warnanya yang mudah dikombinasikan dengan berbagai warna terang lainnya. Kombinasi ini akan sangat cocok digunakan untuk anda yang menginginkan desain kamar yang terlihat ceria serta lucu.

Seperti yang sudah kita ketahui, warna pink merupakan salah satu warna yang terkesan feminim. Sehingga bila tidak digabungkan dengan warna lain, kamar anda akan terlihat terlalu mencolok dan terkesan terlalu ramai.

Untuk mengatasi masalah ini, coba kolaborasikan warna pink dengan corak untik serta warna terang lain seperti huau, biru, dan kuning. perhatikan juga furniture yang anda gunakan untuk kamar tidur.

2. Buat Kamar Lebih Cantik dengan Sprei Merah Muda

kamar minimalis pink
pic houseley.com

Desain kamar minimalis pink berikutnya merupakan desain yang cukup mudah untuk diterapkan di ruang kamar tidur anda. Karena anda tidak perlu mengganti warna kamar untuk mengaplikasikan desain ini.

Cukup dengan menggunakan sprei kasur berwarna pink, anda sudah dapat menerapkan desain yang satu ini. Anda dapat memilih wara sprei pink yang memiliki pola atau ornamen yang menarik dan dapat dikombinasikan dengan warna lain yang lebih gelap seperti tulien pink atau cerise pink.

Selain itu, anda juga dapat menggunakan dekorasi minor ini untuk peabotan lain seperti sarung bantal, dan tenda nyamuk jika anda gunakan di kamar anda.

Baca Juga  Desain Interior Kamar Tidur Yang Cocok Untuk Hunian

Cukup dengan perubahan minor, namun tentu akan memberikan hasil yang maksimal.

3. Berikan Ruang di Antara Pilihan Warna Kamar

kamar minimalis pink
pic: tampabayfloridacondos

Desain kamar minimalis pink berikutnya merupakan desain yang sangat menitikberatkan pada pemilihan serta penataan perabotan yang ada didalam kamar tidur anda. Jika memang tidak terlalu dibutuhkan didalam kamar, anda dapat mengeluarkan barang tersebut dari dalam kamar anda.

Alasannya adalah karena penggunaan warna terang pada kamar akan membuat kamar anda terlihat lebih terbuka dan penuh. Sehingga, benda didalam kamar yang disimpan secara berantakan akan membuat kamar anda terlihat sangat kacau dan bahkan terkesan kotor.

Hal ini juga berlaku untuk metode pengecatan tembok. Jika anda menggunakan cat tembok yang mengisi seluruh ruangan, maka anda harus mencoba untuk memberi jarak antara warna satu dengan lainnya.

4. Desain Kamar Pink Minimalis Bergaya Mediterania

kamar minimalis pink
pic : founterior

Desain kamar minimalis pink berikutnya merupakan salah satu desain yang terinspirasi dari konsep dekorasi Mediterania yang cocok untuk diaplikasikan pada daerah beriklim tropis seperti Indonesia.

Warna – warna Mediterania identik dengan kehangatan natural yang dapat membuat mood dan suasana ruangan menjadi lebih hidup dan terasa seperti berada di sisi pantai.

Untuk menerapkan desain yang satu ini, anda dapat mencoba untuk mengecat tembok kamar anda dengan menggunakan warna chalky rose. Kemudian ditambahkan dengan dekorasi kamar yang bertema rustic.

Tentunya, anda tetap harus memperhatikan penempatan dan penataan barang agar anda tetap memiliki ruang gerak didalam kamar sehingga ruang kamar tidak terasa penuh dan memiliki gaya yang minimalis.

Baca Juga  Jenis Lampu Taman Terbaik Untuk Outdoor di 2021

5. Menggunakan Metode Gradient

kamar tidur minimalis
pis: wlshdesignstudio

Desain kamar minimalis pink berikutnya merupakan desain yang cocok untuk anda yang menginginkan desain kamar tidur yang tenang namun tetap berwarna. Anda dapat memulai dengan memilih beragam variasi warna pink untuk menabahkan layer didalam kamar tidur anda.

Sebagai sedikit saran, anda dapat menggunakan pilihan warna pink pastel, coral pink, dan putih yang dapat anda gunakan untuk perpaduan yang sempurna didalam kamar guna menciptakan nuansa kamar tidur yang minimalis.

Itulah 5 desain kamar tidur minimalis pink yang cocok dengan semua umur yang dapat anda coba aplikasikan dirumah. Selamat mencoba


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini