6 Desain Kamar Minimalis Yang Gampang di Aplikasikan

terpikir tentang desain kamar minimalis? mungkin adna perlu segera mengaplikasikan hal tersebut untuk kamar pada hunian kesayangan. dari sini, tentu tempat tidur dapat dibuat lebih nyaman.

siapa yang tidak mengerti konsep minimalis? ini adalah konsep yang booming dalam beberapa waktu terakhir. bagian rumah minimalis seperti area kamar tidur tidak luput dari “guncangan” konsep ini.

Kenapa harus minimalis?

dilansir dari northside bar, setidaknya ada lima kelebihan kenapa anda perlu menerapkan konsep minimalis, terlebih pada desain kamar minimalis miliki anda sendiri.

  1. membantu menghirup udara lebih baik karena tidak banyaknya barang yang dipakai.
  2. Minimalis memungkinkan untuk mengembalikan pikiran terfokus kembali.
  3. Lebih sedikit barang sama dengan anda memiliki lebih banyak uang
  4. anda memiliki energi lebih
  5. memiliki lebih banyak waktu (tidak banyaknya barang membuat anda tidak perlu khawatir tentang apapun)

lalu, apa saja desain kamar minimalis yang paling cocok untuk diterapkan?

Kamar pada area atap

Kamar pada area atap
via housebeautiful.com

manfaatkan area atap untuk desain kamar minimalis jadi ide yang bagus untuk diaplikasikan, karena kebanyakan atap sering digunakan untuk penggunaan gudang.

Baca Juga  4 Inspirasi Desain Kamar Anak Minimalis

karena letaknya yang berada pada area atap, tentu bisa mendapatkan pandangan yang lebih indah karena tempatnya yang lebih tinggi. ini jadi satu point tersendiri utnuk anda mempertimbangkan.

Gunakan kursi meja kecil

jika memiliki sedikit space pada kamar area atap, mungkin penempatan kursi dan meja kecil bisa jadi pilihan. ini karena lebih memudahkan anda ketika membaca, menulis ataupun berbagai kegiatan lain, kegiatan bersantai pun bisa menjadi pilihan

Desain kamar minimalis didepan kaca

kamar minimalis didepan kaca
house decor interior

sifat kaca yang transparan punya beberapa manfaat tertentu, baik dari sisi penglihatan, sinar matahari tentu lebih mudah masuk dan juga dapat memandang keluar

dari sini, tingkat keindahan ketika anda bangun tidur dapat didapatkan lebih segar, membuat mood terlihat lebih baik untuk menjalani hari – hari panjang.

gunakan kaca berukuran besar

nah, jika anda menginginkan keindahan yang maksimal, anda perlu mempertimbangkan ukuran dari kaca yang akan anda pakai. kaca yang lebih besar tentu memberikan jalan sinar matahari masuk kedalam kamar lebih banyak, ini penting untuk dipertimbangkan.

sprei warna putih

warna putih selalu jadi warna favorit, terlebih untuk sprei. anda tidak perlu berpikir panjang untuk warna ini, karena penggunaannya cocok untuk segala kondisi dan jenis konsep kamar yang digunakan.

Desain kamar semi classic

Desain kamar semi classic
via pinterest

kalau kata orang bilang, unsur klasik tidak lekang oleh waktu homeowners, tentu sependapat dengan yang satu. vibesnya memberikan kesan tersendiri dari penggunaan unsur – unsur vintage dibeberapa bagian.

Baca Juga  Tips Merawat Rumah untuk Disewa

tidak jauh – jauh, penggunaan dari segi karpet bisa jadi pilihan yang tepat. karena bentuk yang lebar, hal ini jadi cara yang cepat untuk anda menciptakan kesan klasik lebih sederhana.

Gunakan tempat tidur yang klasik

kareana temanya klasik, maka wajar jika menggunakan jenis tempat tidur klasik pula pada pada pengaplikasiannya. memilih jenis tempat tidur yang mempunyai cabang tipis pada bagian ujung depan hingga belakang bisa jadi pilihan.

lihat pada gambar, area atas maupun bawah punya bentuk pinggiran dengan besi tipis, beda dengan tipe tempat tidur yang mana modern yang mana memiliki bentuk yang tebal .

Desain kamar dengan tanaman

kamar dengan tanaman

membawa kesan yang natural memberikan kesehatan mental yang baik, sesimpel dengan mengaplikasikan tanaman indoor ke dalam rencana desain kamar minimalis anda jadi salah satu hal yang wajib dipertimbangkan.

bagaimana tanaman hijau membantu anda mendapatkan oksigen yang lebih banyak, tentu satu hal positif yang wajib anda masukkan ke dalam list.

Gunakan rak kayu simpel

karena penggunaan tanaman, anda bisa menggunakan rak simpel dari balok kayu yang ditempel pada dinding. letak yang sedikit tinggi tentu tidak akan mengganggu aktivitas dan menambah tampilan yang memukau

Jangan tempatkan disatu sisi, sebarkan

gunakan kreativitas anda, kenapa tidak anda coba sebar tanaman kebeberapa tempat? dengan begini, look dari kamar anda dapat dilihat lebih unik dari berbagai sudut pandangan.

Baca Juga  Kamar Tidur Modern Yang Cocok Untuk Hunian Anda

Desain kamar untuk ruang kecil

kamar untuk ruang kecil
via pinterest

ada kalanya ukuran jadi kendala untuk membuat desain kamar minimalis terlihat memukau. sebenarnya ini malah jadi keuntungan jika anda lihat ke dalam sudut pandang lain.

karena bentuk yang kecil, tentu tenaga yang dibutuhkan untuk mendekorasi tidak lah terlalu banyak. disamping itu, ini juga jadi berimpact pada budget yang anda keluarkan.

simpel saja, tempatkan tempat tidur dan beberapa meja dengan pot, hasilnya memukau banget!

Desain kamar dengan meja pojokan

via trenduhome.com

sesuai namanya, meja pojokan hanya digunakan untuk area pjok atau sudut ruangan. karakteristik dari jenis ini memiliki bentuk fungsional yang lebih mengedepankan pada satu sisi meja.

contoh paling gampang, coba lihat tempat letak barang pada desain kamar minimalis diatas, bukankah hanya satu sisi saja yang ditampilkan?

nah, untuk pengaplikasiannya tentu cocok ditempatkan dibelakang tempat tidur. selain menjadi indah, tentu dari segi fungsional juga lebih maximal.

menarik ya?

cek juga harga kebutuhan kamar tidur DISINI


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini