Dekorasi

4 Inspirasi Desain Kamar Tidur Anak Cewek yang Unik

Desain kamar tidur anak cewek umumnya memiliki dominasi warna pink di dalamnya. Akan tetapi, banyak pula anak cewek yang tidak menyukai warna pink. Anak-anak perempuan biasanya gemar sekali dengan cerita dongeng. Bahkan mereka seringkali menginginkan kamar yang terlihat seperti sedang berada di negeri dongeng. Unik sekali ya?

Anda bisa mewujudkan keinginan si kecil untuk membuat desain kamar tidur anak cewek seperti sedang berada di negeri dongeng loh. Selain itu Anda juga bisa membuat kamar anak Anda menjadi terlihat unik dengan beberapa desain kamar tidur anak cewek di bawah ini. Penasaran? Yuk langsung aja lihat apa aja sih desain kamar tidur anak cewek yang unik?

Desain Kamar Tidur Anak Cewe Bertema Peri

desain kamar tidur anak cewek
source: dailydreamdecor.com

Peri sangat umum disukai oleh anak-anak perempuan. Ada banyak tokoh peri yang sering kita jumpai di kartun anak maupun di film-film. Tentunya tema peri untuk dijadikan sebagai desain interior kamar tidur dapat menjadi salah satu pilihan, bukan? Tampilan kamar anak Anda menjadi lebih cantik dan unik.

Anda bisa menggunakan wallpaper dinding dengan tema bunga-bungaan dan hutan seperti area tempat peri di negeri dongeng tinggal. Selain itu Anda bisa memadukannya dengan furniture berbahan kayu dan sprei motif senada. Untuk menambahkan keunikan pada kamar tidur anak Anda, Anda bisa menggunakan kelambu yang juga memiliki nuansa peri.

Baca Juga  Desain Kamar Tidur Mewah Yang Cocok Untuk Hunian Anda

Desain Kamar Tidur Anak Cewek dengan Area Bermain

desain kamar tidur anak cewek
source: stylebyemilyhenderson.com

Tentunya pada masa kecil, anak-anak sangat suka bereksplorasi dan bermain. Menghadirkan area bermain di kamar anak juga dapat menjadi pilihan yang tepat. Apalagi jika Anda tidak punya banyak ruangan sehingga tidak bisa membuat kamar khusus untuk area bermain. Anda bisa menata tempat tidur di dekat pojok kamar dan menyulap sisa area lainnya sebagai area bermain anak.

Jangan lupa untuk pastikan sirkulasi udara dan juga pencahayaan pada kamar anak cukup baik. Sirkulasi udara yang baik dapat membuat kualitas udara di kamar anak Anda menjadi lebih sehat. Selain itu, kamar anak Anda juga lebih terang dengan pencahayaan yang baik sehingga saat siang hari anak Anda tidak perlu menyalakan lampu.

Anda bisa membuat tenda-tendaan untuk area bermain dan juga menggabungkannya dengan bean bag dan koleksi boneka anak Anda. Untuk mempermanis tampilan kamar anak, Anda bisa membuat hiasan dinding dengan membuat bendera warna-warni dengan warna pastel atau memajang dekorasi dinding yang disukai oleh anak Anda.

Anda dapat pula menggunakan lantai kayu agar kamar Anda lebih nyaman dan juga tampilannya menjadi lebih hangat dan terkesan minimalis. Untuk menambahkan kesan kehangatan lainnya, Anda bisa menambahkan karpet lembut yang hangat pada lantai kamar anak Anda. Pilihlah motif yang tidak terlalu ramai agar kamar anak Anda tidak terkesan terlalu penuh.

Baca Juga  9 Desain Interior Rumah Minimalis Paling Favorit

Kamar Tidur Minimalis Bertema Barbie

desain kamar tidur anak cewek
source: kathrynvercillo.hubpages.com

Barbie adalah nama boneka perempuan yang banyak diminati oleh anak-anak. Anak perempuan biasanya bermain Barbie dan juga mengganti-ganti baju Barbie dan lain sebagainya. Anda juga bisa mengajak anak Anda untuk menonton youtube Barbie untuk mengikuti aktivitas seru tokoh Barbie tersebut.

Jika anak Anda mengidolakan tokoh Barbie, tentunya kamar bertemakan Barbie dapat membuat anak menjadi lebih senang. Salah satu contohnya adalah kamar bertemakan Barbie seperti pada salah satu hotel di luar negeri. Terdapat kamar bertemakan Barbie yang dapat Anda jadikan sebagai inspirasi untuk kamar anak Anda.

Gunakan paduan warna merah muda untuk kamar bertemakan Barbie. Anda juga bisa menggunakan logo Barbie di beberapa titik untuk memperjelas tema barbie pada kamar tidur anak Anda. Bagaimana, cantik bukan desain kamar tidur anak cewek dengan bertemakan tokoh Barbie?

Kamar Tidur Anak Cewek dengan Bunk Bed

desain kamar tidur anak cewek
source: homesfeed.com

Bunk bed adalah salah satu cara untuk menyiasati area kamar anak yang tidak terlalu besar. Desain kamar tidur anak cewek dengan menggunakan bunk bed juga unik lho. Anda bisa menggunakan area bawah pada bunk bed sebagai area belajar anak Anda. Anda bisa membuat meja belajar dan juga laci untuk menaruh barang-barang pribadi anak Anda. Tentunya dengan meja belajar seperti ini, anak Anda akan lebih nyaman dalam belajar dan berkegiatan di kamar.

Baca Juga  5 Ide Desain Ruangan Rumah Minimalis Untuk Hunian Anda

Pilihlah dekorasi dengan hal-hal yang anak Anda sukai. Misal, anak Anda gemar warna pink, maka berilah nuansa pink atau merah muda pada kamar anak. Anda juga bisa menambahkan dekorasi dengan gambar seperti binatang flamingo atau dekorasi tokoh lainnya.

Bagaimana, sudah kepikiran ingin membuat desain kamar tidur anak cewek seperti apa? Jika Anda bingung untuk membuat tempat tidur sesuai dengan kebutuhan, Anda bisa langsung memesan tempat tidur custom melalui Qhomeliving di Qhomemart. Pastinya Qhomeliving akan membuatkan desain tempat tidur yang cocok dan sesuai dengan pilihan dan kemauan Anda dan keluarga.

Lengkapi pula kebutuhan rumah Anda dengan berbelanja di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap. Tersedia berbagai macam kebutuhan rumah Anda mulai dari bahan bangunan, lantai, atap, dan peralatan rumah tangga lainnya.

Simak berbagai tips, trick, dan juga inspirasi desain hanya di blog Qhomemart.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini