5 Desain Kantor Notaris Dengan Kesan Professional

Desain kantor notaris yang “menjual” sangat diperlukan bagi anda yang bergelut dibidang ini. tidak bisa dipungkuri bahwa kantor yang tepat akan mendorong pertumbuhan yang baik kedepannya. maka dari itu, memiliki kantor yang tepat menjadi faktor yang penting, itu bisa dimulai dari merencanakan desain yang tepat. artikel ini akan membantu anda memilih mana desain yang paling tepat, simak sampai akhir ya!

notaris sendiri dimaksud atau merujuk pada seorang atau grup, yang bergerak pada bidang jasa dan bertugas mengumpulkan data yang otentik berdasar undang – undang.

seseorang yang bergerak pada bidang ini tentu saja memerlukan “branding” yang kuat dari berbagai aspek apapun, salah satu nya dari segi kantor. branding yang kuat tidak hanya membangun kepercayaan client, tapi juga membentuk reputasi guna mendapatkan client selanjutnya.

tempat atau kantor notaris sangat penting untuk keberlangsungan dan pertumbuhan berkembangnya jasa ini, mengingat tempat bertemu client tentu saja butuh tempat yang nyaman juga untuk meningkatkan branding.

Desain Yang Tepat Membangun Kepercayaan

kantor notaris sebisa mungkin memerlukan tempat atau bangunan yang nyaman, dalam hal ini juga meningkatkan kepercayaan dari calon client.

Baca Juga  5 Tips Merawat Peralatan Dapur Agar Awet

teori menyebut bahwa design (dalam hal ini bangunan) yang tepat akan membangun kepercayaan yang baik, sehingga menciptakan relasi untuk terbentuknya koneksi, dalam hal ini client dengan notaris itu sendiri.

tentu saja, reputasi yang sudah terbentuk dengan baik dapat lebih maksimal jika kantor yang dimiliki sama baiknya. experience desain kantor yang baik akan membawa client merasa nyaman, juga menumbuhkan kesan profesional terhadap notaris itu sendiri.

5 Desain Kantor Notaris

Lobby kantor

lobby kantor
via: pinterest

Sebagai bangunan kantor, perlunya punya lobby walaupun itu berukuran sedikit kecil. lobby dipakai sebagai area yang pertama pengunjung ketika masuk ke dalam.

area ini kerap kali dipakai untuk ruang tunggu pengunjung, bahkan dalam beberapa waktu bisa juga langsung bertemu dengan client dan membicarakan keperluan disini.

area lobby punya kesan yang lebih santai, karena akan banyak orang lalu-lalang disini. lobby ditandai dengan adanya bagian frontliner juga meja di bagian tengah seperti pada desain kantor notaris diatas ini. menarik bukan?

Ruang meeting notaris

ruang meeting notaris
via: home designing

koordinasi dengan staff sudah jadi keseharian, untuk itu lah ruang meeting ada. area ini dipakai untuk kebutuhan internal kantor, dimana beberapa tambahan elektronik diperlukan, seperti proyektor, papan tulis hingga tv.

penggunaan furniture untuk area ini juga sedikit berbeda, biasanya hanya 1 meja panjang dan lebar dipakai lengkap dengan set kursinya.

disisi lain, beberapa fungsi vitalnya dapat pula dipakai untuk keperluan workshop, aktivitas brainstorming bahkan keperluan makan siang.

Baca Juga  Sambut Hari Perayaan Dengan Dekorasi Natal Istimewa Di Rumah Anda

Ruangan staff notaris

ruangan staff notaris
via: my-estate.co.uk

akan lebih baik jika staff menggunakan meja satu persatu, disusun sedemikian rupa menyatu dalam satu ruangan. setidaknya, tiap meja punya space yang cukup untuk

anda bisa memilih apakah tiap meja menggunakan panel pemisah atau tidak? tentunya, pemakaian panel terdapat sisi kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri.

jika ruangan memakai partisi, itu dapat memudahkan fokus para staff bekerja. namun, tanpa partisi juga dapat memudahkan kolaborasi antar karyawan. jadi, pilih mana?

Pakai partisi kaca

desain kantor notaris

desain kantor notaris berukuran kecil sedikit terbatas dalam penggunaan space, itu berarti perlu memaksimalkan pemakaian ruangan yang ada.

masalah ini dapat diatasi dengan mempartisi atau memberi sekat ruangan, ruangan paling besar dapat dibagi menjadi 2 dengan adanya partisi.

partisi punya beberapa jenis material yang dapat dipakai, seperti partisi kayu hingga partisi kaca. ada baiknya memilih pemakaian partisi kaca saja, jenis ini dapat memberikan kesan ruangan tetap luas

Eksterior desain kantor notaris

desain kantor minimalis 14 scaled
via: pinterest

secara tidak langsung, area eksterior menjadi “wajah” dari kantor notaris, impresi pertama tentu dipengaruhi dari sini. sehingga perlu dipikirkan matang-matang bagaimana desain kantor notaris dibagian ini.

memakai material kaca memberikan kesan yang megah namun tetap memberikan kesan profesional. pun, bangunan terlihat menonjol dengan bangunan lain, yang kebanyakan masih memakai tembok batu-bata.

itu tadi 6 rekomendasi desain kantor notaris untuk beberapa bagian. memakai desain yang tepat sangat banyak pengaruhnya, dari branding hingga menjadi salah satu jalan mendatangkan client. semoga bermanfaat ya!

Baca Juga  Feng Shui untuk Cat Rumah

cek juga harga bahan bangunan lainnya DISINI


Comments

comments

Edwin Qhomemart

3 tahun sebagai content specialis bahan bangunan. Menyukai langit senja dan kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini