Dekorasi

7 Desain Kolam Renang di Lahan Sempit, Kamu Bisa Coba!

Desain Kolam Renang di Lahan Sempit–Berenang adalah salah satu kegiatan olahraga yang sehat, menyenangkan dan menyegarkan. Cara untuk menjaga kebugaran tubuh salah satunya dengan berolahraga. Meskipun rumahmu kecil, ternyata bisa juga loh membuat kolam renang di lahan sempit agar tetap bisa berenang di rumah. Yuk lihat inspirasi desain kolam renang di lahan sempit berikut ini!

Area Halaman Belakang

Membuat kolam memanjang

kolam renang

Untuk membuat kolam renang di belakang rumah, Anda dapat menyesuaikan dengan ukuran halaman belakang rumah. Jika memiliki halaman belakang rumah memanjang, sebaiknya Anda membuat kolam renang dengan bentuk persegi panjang. Tidak perlu terlalu lebar dalam membuat kolam tersebut, namun tetap dapat digunakan untuk berenang dan bersantai-santai di rumah.

Pasang alat arus untuk desain kolam renang di lahan sempit

kolam renang bagus

Bagi Anda yang sangat suka berenang namun memiliki area halaman belakang yang terbatas, jangan khawatir. Anda dapat memanfaatkan halaman belakang Anda untuk dijadikan sebagai kolam renang. Anda dapat membuat kolam renang dan memasang alat khusus yang berfungsi untuk mengaliri arus agar Anda tetap dapat berenang dengan nyaman di tempat yang terbatas.

Baca Juga  Yuk Kenali 6 Jenis Monstera untuk Percantik Hunian Anda

Desain kolam renang di lahan sempit dikelilingi taman

desain kolam renang di lahan sempit

Desain kolam renang di lahan sempit belakang rumah Anda dapat dipadukan dengan tanaman dan pohon rindang. Agar teduh dan tidak terlalu panas, Anda dapat menanam pohon di pinggir kolam renang. Selain itu Anda dapat menggunakan bebatuan untuk pijakan kaki agar Anda tidak langsung menyentuh tanah dan berlumpur sehabis dari kolam renang.

Kolam renang di belakang rumah dapat dijadikan sebagai tempat bermain dan berkumpul dengan keluarga. Jika Anda memiliki binatang peliharaan seperti anjing, Anda juga dapat mengajaknya berenang bersama. Akan tetapi Anda harus berhati-hati jangan sampai binatang peliharaan kesayangan Anda seperti kucing, anjing, kelinci, dan lain sebagainya tenggelam di kolam renang belakang rumah.

Kolam renang belakang rumah dengan pinggiran batu

kolam renang halaman belakang

Memiliki kolam renang di rumah juga perlu Anda perhatikan keindahannya. Anda dapat menggunakan batu alam untuk menghias pinggiran kolam renang. Jangan lupa lapisi batu alam dengan cat khusus agar lebih awet dan tidak mudah tumbuh lumut di atasnya. Untuk kolam renang outdoor sebaiknya perlu sering-sering dibersihkan agar tidak menjadi sarang nyamuk maupun hal lain.

Kolam renang minimalis dengan pinggiran wooden deck

kolam renang dengan wooden deck

Untuk memberikan kesan minimalis dan manis pada kolam renang Anda, Anda dapat menggunakan wooden deck atau WPC (wood plastic composite) pada sisi kolam renang. WPC adalah bahan yang tahan terhadap air, tidak mudah lapuk, dan lebih kuat dibandingkan dengan kayu biasa sehingga cocok untuk dijadikan sebagai pinggiran kolam renang di rumah Anda. Selain memiliki tampilan yang cantik, ia juga tahan lama dan cukup aman untuk keluarga Anda.

Baca Juga  6 Model Kamar Minimalis modern Yang Simpel di Aplikasikan

Desain kolam renang di lahan sempit dalam rumah

desain kolam renang di lahan sempit

Bagi Anda yang tidak memiliki halaman belakang atau memiliki halaman belakang yang terbatas, Anda dapat mengakalinya dengan membuat kolam renang di dalam rumah. Akan tetapi, jangan lupa perhatikan agar kolam renang dalam rumah yang Anda buat tetap aman bagi keluarga Anda.

Berikan jarak dengan ruang keluarga Anda. Jangan lupa lapisi sekeliling kolam renang dalam rumah Anda dengan cat pelapis anti bocor. Anda juga dapat memberikan pembatas pada kolam renang tersebut untuk memisahkan area kolam dalam rumah dengan area lainnya. Pastikan Anda sering membersihkan kolam renang dan memiliki sirkulasi udara yang baik di dalam rumah untuk menghindari lembab yang berlebihan di dalam rumah Anda.

Kolam renang di rooftop

kolam renang di atap

Jika Anda tidak memiliki halaman belakang maupun ruangan di dalam rumah yang cukup untuk membuat kolam renang, Anda dapat mengakalinya dengan membuat kolam renang minimalis di rooftop rumah Anda. Memanfaatkan atap untuk menjadi lahan untuk kolam renang dapat menjadi ide yang baik. Anda dapat memanfaatkan lahan tersebut sebagai sarana olahraga dan berkumpul bersama keluarga. Akan tetapi jangan lupa untuk menggunakan sunblock sebelum berenang agar kulit Anda tidak rusak yaa..

Anda dapat berbelanja berbagai kebutuhan rumah seperti wooden deck, cat pelapis anti bocor, cat pelapis batu alam, dan lain sebagainya hanya di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini