Dekorasi

Yuk lihat Desain Kursi Rotan dan kelebihannya!

Rotan adalah salah satu bahan yang sering dijadikan sebagai material untuk furniture seperti meja maupun kursi rotan. Tidak hanya di Indonesia, bahan rotan juga terkenal di luar negeri. Yuk lihat aneka desain kursi rotan dan kenali kelebihan kursi rotan!

Desain Kursi Rotan untuk Ruang Tamu

Kursi anyaman rotan

kursi rotan
source: luxestyleco

Kursi dengan anyaman rotan yang bergaya vintage juga dapat Anda letakkan pada ruang tamu di rumah Anda. Anda dapat memberikan kesan vintage dan shabby chic dengan menggunakan kursi ini pada ruang tamu Anda. Beri hiasan seperti vas bunga dengan bunga yang memiliki warna senada untuk mempermanis ruang tamu Anda. Agar lebih nyaman, Anda juga dapat melapisi ruang tamu dengan karpet yang cantik. Baca di sini untuk inspirasi karpet ruang tamu di rumah Anda yang dapat dipadupadankan dengan furniture berbahan dasar rotan.

Kursi dengan sandaran yang tinggi

kursi rotan cantik
coxandcox

Pada ruang tamu, Anda dapat menempatkan kursi berbahan rotan dengan desain sandaran yang cukup tinggi. Desain sandaran yang agak tinggi ini dapat membuat tamu Anda lebih nyaman saat duduk. Berikan alas berupa bantal atau busa sofa untuk membuat tempat duduk lebih nyaman.

Baca Juga  Belanja Kursi Tamu Jogja Termurah dan Terlengkap 2024 di QHomemart

Desain kursi untuk ruang keluarga

kursi rotan membulat
source: swoonworthy

Kursi berbahan dasar rotan yang lentur dapat dibentuk dengan membulat. Untuk ruang keluarga Anda, sangat cocok dengan menggunakan kursi rotan berbentuk membulat. Beri bantal untuk alas duduk agar lebih nyaman.

Sofa Rotan yang nyaman

kursi rotan

Meskipun rotan memiliki bahan yang keras, namun Anda dapat menambahkan busa agar menjadikannya sofa rotan yang empuk dan nyaman. Selain itu Anda juga dapat menambahkan bantal-bantal sebagai sandaran yang empuk pada sofa rotan Anda.

sofa rotan cantik

Desain Kursi Rotan untuk Teras

kursi rotan di teras
source: scoutandnimble

Tak hanya untuk kursi di ruang tamu, kursi berbahan dasar rotan ini pun cocok untuk ditaruh di teras atau pun balkon rumah Anda. Padukan dengan meja rotan dan beri pula bantal dudukan pada kursi Anda agar kursi ini lebih nyaman untuk digunakan bersantai di teras maupun balkon rumah.

Kelebihan kursi rotan

Setelah melihat berbagai inspirasi desain kursi rotan untuk diletakkan di berbagai ruangan di rumah Anda, yuk kenali kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh kursi rotan!

Memiliki bobot yang ringan

Jika dibandingkan dengan furniture berbahan kayu, rotan tentunya memiliki bobot yang jauh lebih ringan. Dengan bobotnya yang ringan, furniture yang terbuat dari rotan menjadi lebih fleksibel untuk dipindahkan dan mempermudah Anda untuk menata ulang dekorasi dengan memindahkan kursi atau meja rotan di rumah Anda.

Baca Juga  Jual Kursi Teras Jogja Murah 2024 - Qhomemart

Daya tahan yang kuat

Memiliki bobot yang sangat ringan bukan berarti rotan itu rapuh. Meskipun memiliki bobot yang sangat ringan, rotan memiliki daya tahan yang sangat baik. Rotan juga dapat menahan beban dalam jumlah yang luar biasa. Oleh karena daya tahannya yang super, rotan seringkali dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan sofa maupun tempat tidur.

Rotan juga dapat awet hingga puluhan tahun. Desain rotan yang sangat klasik ini selalu menarik dan tidak pernah ketinggalan zaman meskipun sudah digunakan bertahun-tahun.

Ramah Lingkungan

Rotan terbilang lebih ramah lingkungan jika dibandingkan kayu. Hal ini dikarenakan rotan adalah tanaman yang dapat dibudidayakan dengan mudah sehingga bahan baku rotan akan tetap lancar dan tidak merusak alam. Berbeda dengan kayu yang perlu menebang pohon dan memerlukan waktu yang cukup lama untuk pohon menjadi besar.

Lentur dan mudah dibentuk

Keunggulan rotan jika dibandingkan dengan material kayu yaitu memiliki tekstur yang lentur sehingga bahan rotan relatif lebih mudah untuk dibentuk. Karakteristik rotan yang unik ini membuat para produsen lebih mudah untuk berkreasi dengan maksimal menggunakan bahan rotan. Oleh sebab itu banyak sekali kreasi kursi, meja, banyak benda lainnya yang terbuat dari bahan rotan.

Perawatan mudah

Jika furniture berbahan dasar kayu membutuhkan perawatan khusus, lain halnya dengan bahan rotan. Proses perawatan untuk furniture berbahan dasar rotan relatif lebih mudah. Anda cukup menggunakan kuas untuk membersihkan debu di sela-selanya secara teratur dan mengelapnya agar bersih.

Baca Juga  Tips Belanja Bahan Bangunan Murah di BJ Home Jogja

Untuk membersihkan sela-selanya mungkin terdapat sedikit kesulitan, yakni membersihkan lubang-lubang kecil pada anyaman rotan. Untuk mengatasinya, gunakanlah sikat agar dapat menjangkau lubang-lubang kecil pada anyaman kursi rotan agar lebih bersih menyeluruh.

Dapatkan aneka furniture yang cantik hanya di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap. Berbelanja di Qhomemart lebih mudah melalui website maupun whatsapp kami.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini