Desain Lemari Dapur Minimalis untuk Dapur Kecil

Peralatan masak, bahan makanan, dan bumbu-bumbu dapur perlu ditaruh di tempat yang aman dan juga terjaga. Adanya peralatan dapur dan bumbu-bumbu masakan tersebut tentunya membutuhkan lemari dapur yang berfungsi dengan baik dan dapat menyimpan segala kebutuhan dapur.

Ruang dapur yang terbatas tentu memerlukan lemari yang cukup untuk menaruh kebutuhan di dapur Anda. Umumnya desain lemari dapur mengikuti desain ruang dapur dan juga ruangan lainnya di dalam rumah. Jika Anda mengangkat tema vintage, tentu akan lebih senada nuansa rumah Anda jika memiliki dapur dengan desain vintage pula.

Bagi Anda yang memilih untuk membangun rumah minimalis ataupun sudah memiliki rumah minimalis, tentu lemari dapur minimalis sangatlah cocok untuk Anda pasang di dapur Anda. Desainnya yang simpel dan elegan dapat membuat dapur Anda terlihat bersih dan manis. Selain itu Anda juga bisa menaruh berbagai peralatan dapur dengan lebih rapi dan terorganisasi.

Desain Lemari Dapur

Begitu banyak desain lemari dapur yang bisa Anda gunakan untuk dapur Anda. Anda bisa memilih menggunakan kitchen set minimalis maupun lemari dapur yang tidak menempel ke dinding. Untuk menghemat ruang, Anda bisa menggunakan kitchen set yang ditaruh di dinding dan di bagian atas.

Baca Juga  Jual Tang Jogja Lengkap di Qhomemart

Yuk simak beberapa inspirasi lemari dapur minimalis di bawah ini

Lemari Dapur Kecil

lemari dapur minimalis
source: crystalcabinets.com

Untuk dapur kecil, Anda bisa menggunakan lemari dapur mini yang sesuai dengan ukuran dapur Anda. Penggabungan desain lemari dapur dengan pintu lemari tertutup dan pintu kaca pun dapat menjadi pilihan. Lemari dapur dengan pintu kaca dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan barang pecah belah. Menggunakan pintu kaca dapat menjadikan barang pecah belah tersebut dapat lebih mudah terlihat saat ingin digunakan.

Lemari Dapur dengan Motif Kayu

Desain dapur minimalis umumnya identik dengan motif kayu. Anda bisa menggunakan lemari kayu dengan desain minimalis untuk dapur di rumah Anda. Lantai dapur dengan lantai vinyl motif kayu pun dapat menjadi pilihan untuk digunakan pada lantai dapur di rumah Anda.

Model lemari dapur seperti pada gambar di atas pun dapat Anda buat di rumah. Tampilan lemari tersebut dapat membuat dapur Anda terlihat lebih rapi. Anda bisa menaruh bumbu-bumbu dapur di atas lemari di dekat kompor agar pada proses memasak anda dapat lebih mudah meraih bumbu-bumbu yang Anda perlukan.

Meja dan Rak Dapur

lemari dapur minimalis
source: qhomemart

Jika Anda tidak tertarik menggunakan kitchen set, Anda juga bisa menggunakan lemari dapur biasa ataupun lemari biasa untuk menaruh peralatan dapur di rumah Anda. Meski begitu, Anda perlu menyiapkan ruang yang cukup untuk meletakkan lemari tersebut di area dapur anda.

Baca Juga  4 Tips Cara Merawat Kitchen Set Dapur

Harga Lemari Dapur Minimalis

Harga lemari dapur minimalis sangatlah beragam. Harga tersebut tergantung pada bahan dari lemari dapur minimalis. Bahan lemari dapur aluminium, blockboard, plywood, dan juga bahan kayu tentunya akan membuat harga lemari menjadi berbeda. Beberapa bahan tersebut pun memiliki ketahanan yang berbeda-beda. Umumnya harga lemari dapur minimalis berbahan plastik akan lebih murah dibandingkan bahan lainnya karena ketahanannya pun tidak terlalu awet dibanding bahan yang lain.

Jika Anda tidak cocok dengan desain kitchen set maupun lemari dapur yang sudah ada, Anda juga bisa memesan kitchen set custom hanya di Qhomemart. Ukuran kitchen set tersebut akan disesuaikan dengan dapur Anda. Desainnya pun dapat Anda pilih sendiri secara custom agar lebih sesuai dengan selera dan tema untuk rumah minimalis Anda.

Untuk memenuhi kebutuhan rumah mulai dari lantai, atap, bahan bangunan, furniture, dan lain sebagainya bisa Anda dapatkan hanya di Qhomemart.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini