7+ Inspirasi Desain Lemari Pakaian Minimalis Modern

Lemari pakaian biasanya ditaruh di dalam kamar tidur. Memiliki kamar tidur dengan lahan terbatas membuat kita harus pintar-pintar dalam memilih lemari pakaian minimalis yang tepat untuk kamar tidur. Berikut tips memilih desain lemari pakaian minimalis modern dan inspirasi model lemari yang bisa Anda aplikasikan di rumah.

Tips memilih lemari pakaian untuk kamar tidur Anda

Ukur Luas Kamar Tidur Anda

Sebelum membeli lemari pakaian, pastikan Anda sudah mengetahui ukuran luas kamar tidur Anda. Dengan mengetahui ukuran luas kamar, Anda akan lebih mudah dalam memilih lemari pakaian yang cocok dan tepat.

Sesuaikan tipe lemari dengan kebutuhan

Lemari pakaian memiliki banyak jenis, mulai dari satu pintu, dua pintu, lemari gantung, dan lain sebagainya. Sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika baju Anda banyak, Anda bisa memilih lemari yang cukup besar. Namun, bila kamar Anda tidak dapat memakai lemari dengan ukuran yang cukup besar, Anda dapat menata baju pada lemari yang lebih kecil dengan teknik tertentu agar muat.

Baca Juga  Model Pagar Rumah Tembok Minimalis Modern

Anda juga dapat menaruh baju-baju yang sering Anda pakai di lemari dan baju-baju untuk acara khusus atau baju-baju yang jarang dipakai di tempat lain. Sebagai contoh, Anda bisa menaruh baju-baju yang jarang terpakai di dalam kotak dan kotak itu dapat Anda taruh di bawah kolong tempat tidur, atau bisa juga Anda taruh di luar ruangan.

Pilih desain lemari pakaian minimalis modern

Desain lemari pakaian sangat mempengaruhi kamar tidur Anda. Untuk membuat lemari pakaian di kamar yang kecil Anda dapat memilih desain lemari pakaian minimalis yang bagus. Untuk ruang yang sempit, desain lemari pakaian minimalis modern yang cocok adalah memilih lemari pakaian yang tinggi dan tidak melebar. Lemari yang tinggi juga dapat menyimpan banyak barang namun tidak terlalu memakan tempat. Dengan desain lemari pakaian seperti ini, Anda akan dapat memiliki

Pilih warna yang tepat untuk mengesankan kamar yang luas

Warna lemari pakaian dapat mempengaruhi kamar tidur Anda. Beberapa warna dapat membuat ilusi dan kesan kamar tidur jadi lebih luas. Anda dapat memilih warna-warna terang seperti putih tulang, abu-abu muda, atau warna pastel untuk memberikan kesan kamar tidur yang luas.

Setelah mengukur dan melihat tips untuk memilih lemari minimalis modern yang cocok bagi kamar Anda, yuk lihat berbagai inspirasi desain lemari pakaian minimalis yang dapat Anda ikuti.

Baca Juga  Desain Interior Kamar Tidur Yang Cocok Untuk Hunian

Desain lemari pakaian minimalis modern untuk kamar tidur Anda

Terdapat banyak sekali desain lemari pakaian yang cocok untuk ditaruh di kamar Anda. Akan tetapi, mengingat banyaknya variasi bentuk lemari dan ukuran lemari, tentu tidak semua lemari cocok untuk ditempatkan pada kamar tidur Anda. Setelah melihat tips memilih lemari pakaian di atas, Anda juga perlu untuk melihat-lihat desain lemari pakaian minimalis modern yang cocok untuk kamar dengan ruangan terbatas agar terlihat lebih luas.

Lemari pakaian gantung

desain lemari pakaian minimalis modern

Menggunakan lemari pakaian gantung dapat menaruh lebih banyak baju pada lemari Anda. Selain itu jika pakaian Anda digantung, tidak akan terlihat bekas lipatan pada pakaian Anda. Meski begitu, tempat pada lemari pakaian gantung pun terbatas sehingga Anda juga perlu memilah baju mana yang akan Anda taruh di lemari gantung tersebut.

Bangun Lemari Pakaian di dekat tempat tidur Anda

Untuk menghemat lebih banyak ruang pada kamar tidur Anda, Anda dapat memesan lemari yang cocok dengan ukuran kamar tidur Anda. Pasang lemari di sisi kanan kiri dan bagian atas tempat tidur Anda namun tidak terlalu dekat dengan tempat tidur agar Anda tidak terpentok saat bangun di pagi hari. Lemari dengan desain seperti ini dapat cukup menghemat ruang di kamar tidur Anda.

desain lemari pakaian minimalis modern
source: forbes.com

Lemari Geser

Menggunakan lemari geser pada kamar tidur Anda juga cukup menghemat tempat. Dengan lemari geser, jika Anda membuka lemari tersebut, pintu lemari tidak akan menghalangi jalan Anda dan tidak terlalu memenuhi kamar tidur Anda.

Baca Juga  Lemari Minimalis Untuk Kamar Tidur Sempit

Lemari dengan pintu cermin

Penggunaan cermin pada pintu lemari pakaian Anda dapat membuat ilusi ruangan yang luas. Oleh karena itu, lemari dengan cermin sangat cocok bagi Anda yang memiliki ruang kamar tidur terbatas. Selain itu Anda juga dapat lebih mudah mengecek penampilan Anda pada pintu lemari.

Anda dapat menemukan berbagai lemari pakaian minimalis di Qhomemart. Yuk penuhi kebutuhan rumah seperti lemari pakaian, furniture, perlengkapan dapur, dan lain sebagainya hanya di Qhomemart. Berbelanja di Qhomemart juga dapat lebih mudah melalui website maupun whatsapp.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini