Dekorasi

Desain Pagar Rumah Minimalis yang Sederhana

Pagar rumah sangat penting untuk membatasi area rumah dengan luar. Pagar rumah juga berfungsi untuk mengamankan area rumah. Desain pagar rumah juga dapat berpengaruh terhadap tampilan rumah Anda lho. Desain minimalis dengan bahan material yang kuat dapat membuat tampilan rumah Anda menjadi lebih cantik dari luar dan juga akan terasa lebih aman.

Memilih Desain Pagar Rumah

Memilih model maupun desain pagar rumah tidak terlalu sulit namun terkadang terasa membingungkan. Model pagar yang sangat variatif membuat Anda akan lebih leluasa dalam memilih desain yang cocok untuk hunian Anda. Anda juga bisa membuat pagar custom sesuai dengan model pagar yang Anda sukai. Sebaiknya sebelum mulai memesan maupun membeli pagar, yuk lihat beberapa referensi desain pagar di bawah ini!

Desain Pagar Rumah Mewah dengan Besi

desain pagar rumah
source: bahayofw

Model pagar rumah dengan besi pun cukup populer. Desainnya yang simple namun tetap terlihat indah dapat membuat tampilan rumah Anda menjadi lebih modern dan cantik. Karakter besi yang kuat dapat membuat rumah pun terasa menjadi lebih aman. Jika Anda suka dengan pagar besi yang memiliki celah cukup besar, Anda bisa mencoba desain pagar rumah seperti pada gambar di atas.

Baca Juga  Contoh Rumah Leter L Terbaru Yang Minimalis dan Estetik!

Pilihlah warna yang netral untuk paduan tembok luar rumah dengan pagar besi minimalis di rumah Anda. Warna hitam identik dengan warna yang netral dan cocok untuk dipadukan dengan warna apa saja. Selain itu hitam membangun karakter kuat sebagai pelindung rumah minimalis Anda.

Desain Pagar Kayu Mengarah Vertikal

desain pagar rumah
source: landscapingnetwork.com

Memiliki pagar yang tertutup dapat menjadi salah satu pilihan desain pagar yang cantik. Penggunaan material kayu yang alami dapat membuat tampilan rumah Anda terlihat hangat dan nyaman. Selain itu, pagar yang tertutup rapat tanpa celah juga dapat menjaga privasi Anda di rumah, baik saat di dalam, area halaman depan, samping, maupun area halaman belakang rumah Anda.

Model pagar kayu sangatlah cantik dan cukup populer untuk digunakan pada rumah minimalis. Desainnya yang sederhana namun terlihat elegan dan hangat dapat membuat tampilan rumah Anda menjadi lebih nyaman. Warna kayu yang natural membuat tampilan rumah Anda menjadi lebih asri.

Untuk merawat pagar kayu Anda perlu memperhatikan beberapa hal. Sebaiknya lapisi material pagar kayu Anda dengan lapisan anti jamur dan juga anti rayap. Material kayu sangatlah rawan terkena jamur dan rayap. Hal ini tentu dapat menyebabkan pagar cepat rusak dan lapuk.

Jangan lupa untuk mengecat ulang pagar kayu Anda agar warna pagar kayu tidak terlihat kusam. Selalu gunakanlah cat kayu yang mengandung bahan anti rayap dan cat kayu anti jamur.

Baca Juga  5 Ide Ruang Bermain Anak untuk Rumah Sempit

Desain Pagar Rumah dari Besi Modern

desain pagar rumah
source: homeepiphany.com

Dalam memilih desain pagar, kombinasi warna cat pagar pun perlu Anda perhatikan. Sebaiknya Anda mengombinasikan warna yang senada dan dapat menjadi paduan yang serasi agar tampilan rumah Anda terlihat lebih cantik. Anda bisa menggunakan pagar besi yang membentuk garis vertikal dengan sedikit celah untuk pagar rumah Anda.

Sesuaikanlah tinggi pagar rumah minimalis Anda dengan kebutuhan. Jika Anda memiliki rumah minimalis yang tidak terlalu besar, sebaiknya jangan menggunakan pagar yang terlalu besar dan tinggi. Hal ini agar ukuran rumah dengan tinggi dan besar pagar dapat menjadi proporsional dan enak untuk dilihat.

Desain Pagar Asri dengan Tanaman

desain pagar rumah
source: netluxury.com

Ingin memiliki rumah yang terlihat asri dan sejuk? Penggunaan desain pagar yang tepat dapat membuat rumah Anda terlihat asri dan nyaman. Anda bisa memilih untuk menggunakan pagar kayu dengan tanaman pada bagian pagarnya. Dedaunan yang cocok untuk ditanam sebagai pagar adalah tanaman yang merambat.

Desain Pagar Rumah dengan Batu Bata

Bagi Anda penyuka desain klasik, menggunakan pagar dengan batu bata adalah pilihan yang cocok sekali. Anda bisa menggunakan pagar dengan batu bata di sekeliling rumah dan menyisakan tempat untuk pagar kayu sebagai jalan masuk atau jalan mobil. Tampilan batu bata yang identik dengan model rumah klasik tentu dapat membuat rumah Anda menjadi lebih unik dan juga klasik.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini