Desain Pintu Geser Untuk Rumah Minimalis

Pintu geser menjadi salah satu variasi pintu yang memang belum banyak digunakan. Jenis pintu rumah ini lebih banyak kita lihat di rumah-rumah ala Jepang atau Korea. Namun jika Anda tertarik dengan pintu klasik satu ini, berikut beberapa pilihan pintu geser yang cocok untuk desain rumah minimalis Anda:

desain pintu geser

5 Desain Pintur Geser yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

Pintu Geser Kayu

Salah satu jenis pintu geser yang paling banyak peminat adalah pintu geser kayu. Pintu geser ini dibuat dari kayu yang memiliki ketahanan tinggi dan cukup awet. Pintu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menghemat tempat, apalagi untuk ruangan yang sempit. Bahkan, Anda juga bisa membuatnya sendiri dirumah dengan membeli jenis kayu datar.

Baca Juga  Desain Kamar Tidur Romantis Pengantin Baru

pintu geser

Pintu Geser Fiber Glass

Pintu geser fiber glass saat ini belum banyak digunakan. Namun jenis pintu geser ini sangat cocok untuk pintu kamar mandi dirumah Anda. Selain itu, pintu geser fiber glass juga bisa digunakan sebagai pembatas rumah dengan teras belakang. Beberapa jenis pintu geser fiber glass sudah dilengkapi dengan lintasan sendiri, sehingga tidak memerlukan lintasan roda.

pintu geser

Pintu Geser Gantung

Jika biasanya pintu geser memiliki tumpuan di lantai, beda dengan pintu geser gantung yang memiliki tumpuan berada di atas. Sehingga pintu tampak seperti menggantung. Biasanya pintu geser ini dibuat dari material kayu yang sangat tipis. Kesan yang mewah dan elegan dari pintu ini akan membuat rumah minimalis Anda tampil menawan. Sangat cocok digunakan untuk pintu kamar tidur.

pintu lipat

Pintu Geser Lipat

Jenis pintu geser yang satu ini biasanya digunakan sebagai pintu garasi rumah karena mudah dibuka dan ditutup. Namun, Anda juga bisa berinovasi sendiri dengan memasang jenis pintu geser lipat untuk kamar tidur dewasa. Keunggulan dari jenis pintu ini adalah dapat meningkatkan fleksibillitas ruangan.

pintu geser

Pintu Geser Tersembunyi

Pintu geser yang kelima ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki rumah dengan lebar terbatas. Ruangan akan tampak lebih lega karena pintu geser seolah-olah akan disembunyikan, bukan dilipat. Sangat unik dan minimalis bukan? Anda bisa menggunakan jenis pintu geser ini untuk pintu kamar tidur maupun pintu bagian belakang rumah.

Baca Juga  Waspada! Ini Bahaya Menggunakan Dinding Kaca

Tertarik menggunakan pintu geser untuk desain interior rumah minimalis Anda? Bisa memilih salah satu jenis pintu geser diatas ya. Namun tetap perhatikan kesesuian jenis pintu geser yang digunakan dengan fungsinya.


Comments

comments

One thought on “Desain Pintu Geser Untuk Rumah Minimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini