7 Desain Plafon Minimalis Untuk Hunian Aesthetic

Menggunakan plafon minimalis tentu dapat menambah kesan yang lebih menarik, terlebih untuk area indoor. ini karena plafon memberikan bentuk yang indah khususnya pada area atas rumah. seperti apa ya desain yang tepat?

plafon merupakan bagian bawah dari atap rumah yang berfungsi untuk memberikan penutup di atap rumah. dengan pengaplikasian hal ini, ruangan rumah khususnya area interior dapat diciptakan dengan lebih rapi.

bentuk dari plafon terlebih untuk plafon minimalis punya beragam desain yang indah untuk ditampilkan. lalu, seperti apa ya desain yang indah?

1. Plafon minimalis sederhana

Plafon minimalis
via home stratosphere

bentuk yang sederhana dari plafon minimalis dapat dibentuk dengan menggunakan desain seperti pada gambar diatas. dair hal ini, ruangan interior punya bentuk yang lebih baik walau dengan bentuk yang sederhana.

bentuk dari bagian tengah membentuk semacam kedalaman, efek yang ditimbulkan dapat memberikan tampilan yang lebih indah. terlebih lagi jika dibiaskan menggunakan cahaya lampu pada area atap diatas.

Gunakan kipas ruangan

penggunaan plafon bisa jadi menyisakan space yang kosong, terlebih untuk area tengah. hal ini dapat dimanfaatkan untuk mengaplikasikan penggunaan seperti kipas angin ruangan bisa jadi hal yang menarik.

Baca Juga  Inspirasi Kamar Anak dengan Warna Monokrom

selain sebagai penyejuk ruangan, kipas angin juga turut berperan dalam menghadirkan suasana ruangan yang enak untuk digunakan.

2. Desain plafon bergelombang

Desain plafon bergelombang
via homescorner.c,om

bentuk plafon minimalis yang bergelombang belum banyak ditemui pada berbagai rumah, sehingga jika anda menggunakan jenis plafon ini, tentu merupakan nilai unik tersendiri pada pengaplikasiannya.

bentuk yang bergelombang membentuk kesan yang unik, dimana didapat dari bentuk plafon yang memiliki ketinggian yang bervariasi sesuai dengan bentuk gelombangnya.

Lapisan bergelombang lapisan kayu

lain dari yang lain, biasanya bentuk yang bergelombang sebatas pada bahan dari plafon itu saja, yakni yang permukaan umumnya berwarna putih. anda bisa menggunakan jenis plafon yang memiliki lapisan seperti kayu pada contoh penggunaan diatas.

dari segi tampilan, unsur kayu memberikan kesan yang natural dari wujud warna asli serta tekstur yang dimiliki. bentuknya yang bergelombang juga mencerminkan jenis plafon minimalis modern untuk hunian yang modern pula.

3. Plafon berwarna dengan efek lampu

Plafon berwarna dengan efek lampu
via youtube.com

bentuknya memang biasa, namun beberapa sentuhan dapat membuat tampilannya lebih unik. cara simpelnya, anda dapat menggunakan cat untuk plafon minimalis dengan jenis warna yang kontras dari warna aslinya.

Gunakan warna mencolok

biasanya plafon punya warna standar yakni berwarna putih, anda juga bisa memberikan sentuhan baru yang menarik, seperti pada contoh diatas. baik membeli jenis plafon yang dari pabriknya sudah berwarna ataupun dengan cara di cat sendiri pada area plafon.

Baca Juga  Desain Pilar Pagar Minimalis Bikin Rumah Lebih Berkelas

untuk jenis warna cat sendiri, mungkin bisa menggunakan tipe – tipe warna yang mencolok seperti contohnya warna kuning. termasuk tipe warna cerah, kuning memberikan tampilan yang menarik, apalagi jika dipadukan perpaduan warna dari lampu ruangan.

4. Desain plafon biasa tapi mewah

plafon biasa tapi mewah
via bhgre.com

dari sini,terlihat walau bentuk plafon minimalis punya bentuk yang sederhana, hal ini bukan berarti memberikan kesan yang biasa saja. beberapa sentuhan tentu membuat desain dari interior jadi lebih unik.

anda bisa menerapkan desain ruangan interior yang mewah yang mana akan bersinergi dengan jenis plafon yang digunakan untuk membuat ruangan lebih estetik, salah satunya dengan menambahkan furnitur bertipe mewah.

jenis ini juga cocok digunakan pada plafon minimalis kamar tidur, kesan yang biasa tapi mewah tentu memberikan kenyaman

5. Plafon minimalis dengan corak

Plafon minimalis bercorak
via luxtrim,com

plafon minimalis juga tidak terlepas dari bentuk permukaannya, baik bercorak maupun yang tidak. khusus untuk plafon bercorak, dari sini dapat terlihat bahwa corak memberikan satu kesan yang unik untuk tampilan secara keseluruhan.

untuk bentuk seperti ini, rasanya menggunakan jenis warna standar cukup saja sudah memberikan tampilan yang indah. jadi, tidak perlu menambah beberapa warnanya.

6. Plafon berventilasi

Plafon berventilasi
via aeconline.ar

mungkin anda lebih mencari fungsionalitas tambahan? jenis plafon berventilasi mungkin adalah jawabannya. tentu saja jika berventilasi, permukaannya terdapat bolong – bolong kecil pada area ini.

Baca Juga  Kreasi Anak Tangga yang Bikin Rumahmu Lebih Cantik

Cocok untuk cuaca panas

cuaca panas pada hunian tentu mengganggu baik saat beraktivitas hingga pada saat istirahat. nah, menggunakan jenis plafon seperti ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk digunakan, terlebih untuk yang tinggal di daerah perkotaan.

7. Plafon bercorak bentuk timbul

Plafon bercorak bentuk timbul
via pinterest

tidak jauh berbeda pada poin plafon bercorak tadi, bedanya adalah jenis corak yang ditampilakan. untuk contoh gambar plafon minimalis diatas ini lebih punya tampilan yang ditimbul.

bentuk yang unik seperti ini bisa jadi hal yang tepat untuk digunakan pada plafon minimalis ruang tamu, yang mana memang perlu kesan yang indah untuk memaksimalkan ketika digunakan untuk menjamu tamu.

cek juga berbagai kebutuhan bahan bangunan lainya disini


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini