Desain Rak Display Cantik untuk Rumah Minimalis

Memiliki pajangan atau hiasan meja tentu membuat Anda ingin memajangnya. Tentunya agar lebih rapi dan tertata, ada baiknya Anda memajang di rak display yang memang dikhususkan untuk menaruh hiasan dan pajangan. Rak display dapat diletakkan di mana saja sesuai dengan keinginan Anda.

Jika Anda ingin menaruh pajangan untuk diri sendiri dan dekorasi kamar tidur Anda, taruhlah rak tersebut di dalam kamar tidur Anda. Jika Anda ingin memajang hiasan dapur, Anda bisa menaruh rak kecil untuk mendisplay pajangan Anda. Bingung untuk menentukan rak seperti apa yang ingin Anda gunakan? Yuk simak inspirasi rak untuk display pajangan yang cantik-cantik di bawah ini.

Rak Display di Sudut Ruang Tamu

rak display di sudut ruang
source: bestshelvingunits.com

Sudut ruang tamu banyak yang dibiarkan kosong. Padahal sebenarnya area itu sangat cocok lho untuk dimanfaatkan sebagai tempat menaruh koleksi pajangan Anda. Gunakanlah rak display yang khusus untuk ditaruh di area sudut di ruang tamu Anda.

Anda bisa memilih rak sudut dengan tinggi yang sesuai dengan Anda inginkan. Semakin tinggi rak maka semakin banyak pula hiasan atau pajangan yang dapat Anda letakkan di rak tersebut.

Rak Display Dinding

rak display
source: hayneedle.com

Rak display tempel juga dapat menjadi salah satu pilihan untuk menaruh pajangan Anda. Jika Anda khawatir tempelan rak tidak kuat, Anda bisa memilih untuk memajang pajangan yang tidak terlalu berat. Untuk desain rumah minimalis, Anda bisa menggunakan rak dinding tempel berwarna putih. Hal ini dapat memberikan kesan bersih dan juga modern pada ruangan Anda.

Baca Juga  5 Ide Cermin Dinding yang Unik untuk Hunian Minimalis

Rak dinding tempel cocok digunakan di berbagai ruangan mulai dari ruang tamu minimalis, kamar tidur, dan juga dapur. Anda bisa menyusun rak tempel tersebut sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda memiliki anak-anak, sebaiknya jangan taruh rak terlalu rendah karena khawatir pajangan Anda tersenggol oleh anak sehingga terjatuh dan rusak.

Rak Kayu Dinding Minimalis

Rak kayu yang menempel di dinding untuk memajang hiasan ruang tamu dapat menjadi salah satu pilihan rak yang cantik. Jika Anda menyukai tanaman hias indoor, Anda bisa menaruh pot-pot untuk tanaman indoor Anda di atas rak dinding tersebut. Namun jika Anda tidak ingin memelihara tanaman hidup, Anda juga bisa membeli dekorasi-dekorasi tanaman buatan yang tetap cantik untuk menghias ruangan Anda.

Padukan rak kayu dinding minimalis Anda dengan warna dinding yang netral. Untuk menonjolkan desain rak dinding minimalis Anda, gunakanlah cat dinding warna terang seperti warna putih, krem, atau pink pucat. Dengan begitu rak dinding kayu Anda menjadi terlihat lebih bold dan juga cantik.

Rak Display Minimalis Kayu dengan Laci

rak display
source: Home Designing

Rak display yang dilengkapi dengan laci untuk penyimpanan benda yang penting pun dapat menjadi salah satu pilihan. Laci yang terdapat di bagian bawah rak tersebut dapat digunakan untuk menyimpan benda-benda agar tertata rapi. Model rak yang cocok untuk digunakan untuk menaruh pajangan di ruang tamu adalah model rak yang motif kayu. Terutama jika Anda menyukai model ruang tamu minimalis.

Baca Juga  Mengenal Berbagai Rumah Adat Jawa Barat

Rak kayu dapat dipadukan dengan warna dinding yang cerah. Selain itu, penggunaan lantai vinyl dengan motif kayu pun dapat membuat tampilan rumah Anda menjadi lebih hangat. Untuk menambahkan kesegaran pada tampilan rak pajangan Anda, Anda bisa menambahkan tanaman hias buatan ataupun tanaman hias sungguhan yang dapat Anda rawat.

Rak Display sebagai Penyekat Ruang

rak display
source: pepperfry.com

Bagi kalian yang memiliki ruang multifungsi atau tidak ingin membuat penyekat tembok permanen, Anda bisa menggunakan rak sebagai penyekat ruang fleksibel yang dapat dipindah-pindah dan tidak permanen. Rak ini dapat Anda gunakan sebagai rak buku, rak pajangan, dan bisa juga Anda letakkan lilin aromatherapy untuk membuat ruang tamu Anda menjadi lebih wangi.

Anda juga bisa memilih berbagai model rak untuk dijadikan sebagai penyekat ruang. Anda bisa memilih rak kayu yang cocok untuk tema natural ataupun tema minimalis pada rumah Anda. Model rak yang zig zag yang unik dan tak beraturan juga dapat membuat tampilan ruangan Anda menjadi cantik dan menarik.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini