Desain Ruang Rumah Yang Simpel dan Nyaman

desain ruang rumah yang baik dapat memberikan kenyamanan sebagai tempat tinggal. karenanya, penting untuk menerapkan desain yang tepat pada setiap ruang rumah yang ada.

beberapa ruang pada desain ruang rumah penting untuk didekor sedemikian rupa seperti teras, ruang dapur, ruang keluarga, kamar tidur hingga ruang makan. untuk ruang tamu, anda dapat khusus untuk melihat beberapa desain ruang tamu disini.

setiap ruang punya fungsinya masing – masing, jadi unsur desain juga unsur yang penting untuk memaksimalkan ruangan sesuai fungsinya. tentu saja area yang nyaman memberikan kenyamanan aktivitas dalam rumah lebih baik bukan?

Desain ruang keluarga

desain ruang keluarga
via architecture art designs

suasana harmonis dalam keluarga dapat dibangun dari penggunaan ruang untuk berkumpul yang nyaman. hal ini akan menunjang suasana yang lebih hangat dalam rumah.

ruang untuk berkumpul pasti tidak jauh dari tempat duduk yang digunakan, tentu ide yang bagus untuk menggunakan satu set sofa di area ruang keluarga ini. selain nyaman, kapasitas untuk sofa juga dapat menampung hingga 6 – 7 orang, jumlah yang banyak untuk sebuah keluarga.

anda juga bisa menambahkan rak minimalis dengan bentuk yang tipis, bentuk rak terdapat kayu yang simpel pada model tampungnya untuk menghemat ruang yang dipakai. beberapa ornamen seperti lukisan, bingkai foto dapat membuat tampilannya lebih baik.

Baca Juga  Sofa Ruang Tamu Kecil Minimalis

Teras rumah

ide teras rumah
via pinterest

satu hal yang tidak boleh terlewat yakni pada area bagian teras. desain ruang rumah paling depan ini salah satu hal yang wajib diperhatikan dari sisi desain, supaya tampilan rumah anda terlihat indah dari luar ruangan.

tidak perlu banyak komponen untuk area ini, cukup dengan penggunaan sepasang kursi sudah dapat memberikan teras yang indah pada pengapikasiannya, kalau bisa gunakan kursi dengan bentuk menjulang kebelakang supaya kesan santai lebih dapat . jika memungkinkan, anda juga dapat menambah karpet supaya pijakan kaki terasa lebih nyaman.

hal lain, penambahan unsur hijau seperti tanaman bisa juga jadi hal yang bagus untuk diterapkan. tempatkan pot tanaman diantara kursi – kursi teras supaya suasana terasa lebih santai.

Ide desain dapur

ide desain dapur
via home designing

penggunaan desain ruang rumah area dapur jadi hal yang vital untuk diperhatikan, area ini akan sangat sibuk digunakan untuk kegiatan memasak maupun tempat penampungan utama makanan pada sebuah hunian. cara simpelnya, anda bisa menempatkan pot bunga untuk bagian dapur.

supaya terlihat bersih, anda dapat menggunakan konsep minimalis pada pengaplikasiannya. penggunaan warna putih sangat cocok untuk mendapatkan kesan minimalis ini.

penggunaan warna putih dapat diaplikasikan pada area dinding hingga furnitur yang dipakai seperti kursi maupun rak penyimpanan. gunakan juga unsur lampu tepat pada area kompor atau alat masak lain supaya suplai cahaya cukup pada area ini.

Baca Juga  Desain Ruang Tamu untuk Pencahayaan Maksimal

Desain kamar tidur

desain kamar tidur
via idealhome.co.uk

penggunaan warna biru pada kamar tidur tentu memberikan efek kesegaran dalam ruangan. warna biru bisa mewakili segarnya air pada lautan, dengan warna biru agak tua yang diaplisikan.

tak lupa, gunakan juga sprei yang bercorak pada desain ruang rumah seperti gambar diatas. hal ini supaya kenyamanan saat tidur lebih maksimal. jangan salah, faktor sprei juga jadi salah satu hal yang berpengaruh pada kualitas tidur anda.

supaya tidak terkesan monoton, anda dapat menggunakan beberapa ornamen pendukung seperti kendi keramik hingga patung kecil lain. komponen tambahan ini dapat ditempatkan pada area rak pada tempat tidur itu sendiri. sentuhan lukisan dinding tentu akan memberikan nilai keindahan tersendiri.

Ide ruang makan

via pinterest

selain ruang keluarga,desain ruang rumah untuk area ruang makan juga sering dijadikan untuk ajang berkumpul ketika makan baik pada pagi maupun sore hari. nah, karena penggunaannya yang bisa hampir setiap hari, tentu wajib untuk menata area ruang makan supaya lebih nyaman digunakan.

karena untuk tempat makan, anda dapat menggunakan jenis meja dan kursi yang menunjang untuk makan pula. meja bundar dapat dipilih supaya seluruh penghuni rumah dapat terjangkau dalam satu meja namun dengan bentuk yang tidak terlalu besar.

pastikan juga jumlah kursi memiliki jumlah yang cukup, tempatkan setidaknya kursi sebanyak 6 buah supaya dapat mengcover area anggota rumah lebih banyak. kalau untuk sekedar makan, anda dapat menggunakan kursi kayu sebagai pilihan.

Baca Juga  Tips Menciptakan Dapur Fungsional yang Tetap Cantik

itu tadi desain ruang rumah yang bisa anda aplikasikan pada hunian. semoga bermanfaat ya!

cek juga berbagai kebutuhan bahan bangunan lainnya hanya di qhomemart, pusat belanja bahan bangunan terlengkap.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini