DekorasiIntermezo

Desain Ruang Tamu Sederhana Untuk Hunian Anda

desain ruang tamu sederhana diperlukan bagi anda yang tidak suka konsep yang ribet. dengan penataan yang tepat, ruang tamu sederhana pun dapat memiliki tampilan yang lebih maksimal. desain ruang tamu sederhana

ruang tamu jadi hal yang wajib untuk dimiliki pada sebuah rumah. hal tersebut karena area ini jadi pemberhentian pertama bagi para pengunjung ketika datang berkunjung. ruang ini punya daya magis untuk memberikan kesan pertama sebuah rumah, mewakali perspektif keseluruhan rumah pada satu ruang ini.

karena ruang ini khusus untuk menerima tamu, maka tidak heran jika tampilan interior ruang kadang bisa jadi yang terbaik diantara area ruangan lain. tampilan dari ruang tamu dapat mencerminkan kepribadian maupun sifat dari si penghuni itu sendiri.

nah, beberapa desain ruang tamu sederhana dapat dijadikan pilihan. simak terus artikel ini hingga akhir, ya!

Desain ruang tamu sederhana tema coklat

desain ruang tamu sederhana
via coroflot

warna coklat memang punya tampilan warna yang menarik. penggunaannya bukan hanya terdapat pada pada dinding saja, furnitur seperti kursi hingga meja dapat dipilih menggunakan warna coklat supaya menampilkan kesan estetik dari ruang tamu.

anda tidak perlu menggunakan warna yang sama pada pengaplikasiannya didalam ruangan. mungkin penggunaan tingkat warna coklat dapat dipilih berbeda beda dari tingkat ketebalan warna coklat itu sendiri.

Baca Juga  77+ Rumah Minimalis 2 Lantai yang Murah

tingkat ketebalan warna yang berbeda juga dapat membuat tampilan interior menjadi lebih bervariasi, seperti pada gambar desain diatas. tema khusu coklat sangat kental dalam ruangan ini.

Desain ruang tamu sederhana minimalis

desain ruang tamu sederhana minimalis
via futurist architecture

konsep yang sedang banyak digandrungi ini jadi impian banyak orang. anda dapat menghabiskan berjam – jam bersama tamu anda dengan tingkat kenyamanan yang dapat dijamin.

tak perlu penempatan banyak barang untuk konsep minimalis itu sendiri, karena memang konsep ini lebih mengedepankan barang – barang yang dibutuhkan daripada barang – barang yang diinginkan.

anda dapat memakai penggunaan warna kursi merah dengan tembok putih pada bagian dinding. jika dilihat memang terlihat kontras, namun hal ini malah menjadi kombinasi yang apik dan layak untuk anda terapkan pada hunian.

untuk mendukung konsep minimalis, anda dapat menempatkan hiasan dinding seperti pada desain. konsep minimalis tidak memerlukan corak – corak yang rumit, cukup hiasan dinding dengan lukisan simpel bisa jadi hal yang menarik.

Ruang tamu sederhana bingkai foto

ruang tamu sederhana bingkai foto
via pinterest

setiap orang pasti punya kenangan yang diabadikan dalam foto. kenapa tidak anda tempatkan saja foto – foto tersebut ke desain ruang tamu sederhana. foto – foto ini dapat menjadi cerita setiap tamu berkunjung kerumah anda, tentu akan menjadi perbincangan yang mengasyikkan bukan?

foto – foto dapat berupa foto keluarga, foto pernikahan, foto semasa kecil bahkan saat perayaan momen tertentu. semakin banyak, tentu meja anda semakin tidak muat untuk menaruh foto. baiknya, anda tempatkan pada dinding supaya dapat memuat banyak foto – foto yang bisa anda tampilkan.

Baca Juga  Cara Memelihara Ikan Cupang dan Budidayanya

tak lupa, pastikan foto dibungkus dengan bingkai yang menarik. bingkai sendiri dapat menjaga foto seperti pada bentuk asli ketika pertama kali dicetal.

Desain ruang tamu sederhana kursi kotak

desain ruang tamu sederhana kursi kotak
via pinterest

beragam bentuk kursi banyak sekali macamnya. biasanya bentuk meliputi oval sampai kotak. nah, anda dapat menggunakan salah satu jenis kursi ini. kursi yang cenderung kotak dapat membuat tampilan menjadi lebih unik, pastikan juga gunakan meja yang seragam dengan kursi, tentu supaya tampilan yang dihasilkan lebih maksimal

penggunaan ornamen seperti pot akar bisa jadi ide yang bagus untuk diaplikasikan, seperti pada desain ruang tamu sederhana diatas. hal ini dapat menampilakan nilai keindahan sendiri, yang membawa instalasi seni ke dalam ruangan tamu.

tak lupa, pastikan anda menggunakan komponen kaca untuk pengaplikasian ruang tamu idaman. unsur kaca dapat mengilusikan ruangan yang sempit jadi lebih lebar. hal ini karena kaca sendiri tembus pandang, sehingga area luar dapat terlihat dari sini. apalagi jika anda memiliki taman rumah minimalis pada area ruang tamu, tentu tampilan akan lebih indah ketika dipakai menerima tamu.

Sentuhan lampu samping

desain ruang tamu sederhana lampu samping
via dives and dollar

penggunaan ornamen pendukung seperti bentuk lampu samping seperti desain diatas dapat menjadi pilihan untuk desain ruang tamu sederhana. lampu tersebut akan sangat membantu bagi anda yang memiliki hobi membaca buku.

biasanya membaca buku akan lebih baik untuk menggunakan lampu belajar karena bentuknya yang pas ketika anda membaca pada sebuah meja. nah, terkadang membaca butuh suasana yang berbeda dari biasanya.

Baca Juga  Dekorasi Ruang Tamu Sederhana Tapi Menarik

membaca di sofa jadi pilihan yang tepat untuk dilakukan. lampu samping seperti pada gambar tentu sangat membantu dalam hal memberikan pencahayaan yang cukup. terlebih dengan bentuk fisik yang dimiliki, dapat membuat tampilan keseluruhan lampu menjadi lebih baik.

cek juga berbagai keperluan bahan bangunan lainnya disini.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini