Dekorasi

Desain Ruangan Kantor di Rumah, Apa Saja Yang Dibutuhkan?

Desain ruangan kantor – laju ekonomi yang semakin cepat membuat beberapa pekerjaan harus dikerjakan secara cepat pula. tak jarang, beberapa pekerjaan harus dilakukan dirumah ataupun jarak jauh guna menyelesaikan pekerjaan. desain ruangan kantor untuk rumahan jadi hal yang patut dipertimbangan, mengingat hal ini dapat berpengaruh pada produktivitas kerja.

tak jarang, melakukan pekerjaan dirumah menggunakan ruang pada rumah seperti misalnya ruang tamu. mungkin jika dalam rentang waktu yang sebentar maupun tidak terlalu sering ini bukanlah jadi masalah. tapi jika anda akan menghabiskan berhari – hari dalam seminggu untuk bekerja dirumah, bersiap siap untuk posisi duduk yang kurang nyaman maupun pegal – pegal.

seperti jika anda menggunakan kursi makan untuk bekerja, terlalu lama tentu akan membuat badan lelah. tidak terkecuali dengan penggunaan meja yang tidak sesuai, bisa jadi hal ini menimbulkan sakit punggung dari posisi yang kurang tepat.

fungsi dari desain ruangan kantor dirumah tentu saja membuat proses kerja jadi lebih nyaman. ruangan yang nyaman akan menghasilkan hasil kerja yang lebih baik. lalu apa saja yang dibutuhkan ruangan kantor untuk pengaplikasian pada rumah?

Siapkan ruangan khusus

desain ruangan kantor
via pivot desk

baiknya memang desain ruangan kantor pada rumah ditempatkan diruang khusus. tak perlu membangun lagi ruangan pada area rumah yang malah membuat pengeluaran lebih banyak, anda dapat menggunakan ruangan yang kurang terpakai seperti gudang, loteng untuk pengaplikasiannya. sedikit tatanan dan pembersihan akan membuat kondisi ruangan menjadi lebih baik.

Baca Juga  Jenis-Jenis Rumput Sintetis Untuk Dekorasi Hingga Outdoor!

ruangan khusus membantu anda lebih berkonsentrasi dengan tidak adanya berbagai gangguan. tentu, hal ini akan sangat berpengaruh pada produktivitas kerja yang dihasilkan

jika anda tidak punya banyak ruang dalam hunina rumah, sebagai alternatif anda dapat menyekat ruangan menjadi dua bagian. hal ini bisa jadi cara yang cepat serta tidak akan membuang banyak waktu.

Meja kerja

meja kerja
via overstock

komponen yang tak boleh dilupakan tentu saja ialah meja. fungsi meja sendiri punya peran besar untuk kenyamanan yang maksimal seperti digunakan untuk menaruh barang, menggunakan laptop, menulis catatan hingga berbagai fungsi lain.

pemilihan bentuk meja juga patut menjadi pertimbangan untuk dipilih sesuai dengan kebutuhan. karena meja akan sering digunakan, pemilihan meja dilakukan dengan memperhatikan dari karakteristik itu sendiri. baik ukuran besarnya, tinggi meja, jenis kayu meja, bentuk fisik hingga fitur tambahan.

ide yang bagus untuk menggunakan meja dengan tambahan alas pada bagian samping, seperti gambar diatas. tambahan alas sebuah meja dapat menampung lebih banyak barang walaupun dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Perhatikan pemilihan kursi

kursi kerja
via steve williams kitchens

seperti halnya meja, kursi merupakan bagian dari ruang kerja yang tidak bisa dipisahkan. namun bukan sembarang kursi, biasanya kursi khusus kerja memang dirancang untuk memberikan kenyamanan duduk untuk rentang waktu lebih lama. bantalan yang dimiliki membuat pengguna lebih nyaman untuk duduk diberbagai posisi, pun dengan bantalan bagian punggung sangat nyaman untuk bersender.

Baca Juga  Interior Kantor yang Bikin Semangat Kerja

terdapat fitur roda pada bagian bawah, =anda tidak perlu berdiri untuk sekedar mengambil barang – barang dengan jangkauan dekat. dibawahnya pula terdapat tuas untuk mengatur tinggi rendahnya posis duduk yang diinginkan.

Dekorasi ruangan kerja dengan tambahan Lukisan

desain ruang kantor kecil
via HGTV

desain ruangan kantor yang menyenangkan akan menambah daya rangsang otak menjadi lebih cepat untuk berpikir. ini bisa dipicu dengan penggunaan ornamen lukisan yang ditempatkan dalam ruangan.

lukisan dapat ditempatkan tepat diatas dari meja kerja, jadi ketika anda sedang mengerjakan sesuatu dapat terus memandangi lukisan untuk menumbuhkan inspirasi.

selain sebagai perangsang daya pikir, penggunaan lukisan juga jadi hal yang bagus untuk menambah keindahan dekorasi rumah. lukisan – lukisan seperti kontemporer, abstrak, lukisan ombre, lukisan efek ilusi maupun berbagai lukisan lain. sesuaikan dengan kesukaan dan minat anda.

Tanaman hijau ruang kerja

tanaman hijau ruang kerja
via house interior

bukan hanya penggunaan benda benda furnitur saja, unsur – unsur tanaman juga jadi pilihan yang tepat untuk pengaplikasian desain ruangan kantor dalam rumah.

jangan sepelekan penggunaan tanaman indoor, pengaplikasian hal ini dapat memberikan kesegaran yang bisa dibawa dalam ruangan. penggunaan tanaman dapat meminimalisir tekanan kerja sehingga tidak anda mudah membuat stress.

apalagi jika tanaman yang digunakan merupakan tumbuhan hijau, hal memberikan oksigen lebih serta menyerap karbon dioksida dalam ruangan serta kesan alami akan melekat pada pengaplikasiannya.

Baca Juga  5 Hal yang Membuat Ruangan Dapur yang Nyaman dan Sehat

hal ini juga merupakan perpaduan yang tepat untuk disandingkan dengan lukisan dinding pada poin sebelumnya. tentu saja tanaman dalam ruangan kerja juga jadi tambahan variasi tampilan visual yang indah ketika digunakan.

itu beberapa komponen yang wajib ada untuk desain ruangan kantor di rumah anda, cek harganya disini.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini