Dekorasi

4 Desain Ruangan Minimalis Simpel Yang Mengagumkan

Desain ruangan minimalis sendiri jadi salah satu desain idaman bagi penghuni rumah. tak heran jika desain ini cepat untuk naik daun, tentu lewat tampilannya yang rapi dan memikat.

penampilan ruangan jadi hal yang penting untuk selalu diperhatikan, karean hal ini berkaitan dengan tingkat kenyamanan dari penghuni. tentu menyenangkan bukan memiiki hunian yang rapi dan adorable.

salah satu cara yang bisa diaplikasikan yakni penerapan desain konsep minimalis untuk beberepa area ruangan. karena setiap ruangan memiliki fungsi yang berbeda beda baik untuk area ruang tamu, ruang kamar tidur, ruang makan maupun berbagai ruang lain, tentu saja dekorasi yang diaplikasikan juga berbeda pula.

lalu, bagaimana menerapkan konsep minimalis yang tepat untuk setiap area? yuk, intip penjelasan dibawah ini.

Desain Ruangan Minimalis Ruang Tamu

desain ruangan minimalis ruang tamu
Via realsimple.com

ruang tamu jadi tempat untuk digunakan menjamu tamu, tentu memberikan kenyamanan yang maksimal sangat wajib untuk area ini. hal ini akan berkaitan dengan kesan orang lain ketika bertamu ke ruman anda.

nah, ide yang bagus untuk anda menerapkan konsep minimalis pada area ini. karena konsep minimalis sendiri mudah diterapkan, jadi tidak akan menguras tenaga anda.

Baca Juga  9 Desain Interior Rumah Minimalis Paling Favorit

beberapa sentuhan desain ruangan minimalis dapat membuat tampilan area menjadi lebih baik. jika anda sebelumnya sudah memiliki kursi tamu, mungkin cara yang bagus untuk mengganti tipe kursi yang punya kaki – kaki yang agak tinggi, seperti pada desain diatas.

pengguaan beberapa warna lembut jadi pilhan menarik. pasalnya, warna furnitur yang lembut pada kursi tentu senada dengan konsep minimalis ini. tak lupa juga utnuk anda menggunakan warna putih sebagai warna dominan supaya punya tampilan yang cerah. namun, jika mempunyai preverensi warna lain, mungkin layak untuk anda lakukan eksperimen.

Desain Ruangan Minimalis Kamar Tidur

desain ruangan minimalis kamar tidur
Via homedesigning.com

area lain yang perlu anda poles dengan desain ruangan minimalis yakni ruang kamar tidur. konsep minimalis tentu memberikan ruang nyaman, terlebih untuk area ruang tidur yang digunakan sebagai tempat istirahat.

area yang nyaman tentu sangat berpengaruh untuk kualitas tidur yang didapat. hal ini tentu perlu kualitas tidur yang baik tentu memberikan tubuh yang sehat dan kuat.

nah, ide yang bagus untuk menempatkan beberapa ornamen, seperti penggunaan pot di dalamnya. pot yang memiliki tanaman indoor tentu memberikan suasana yang segar, terlebih jika tanaman tersebut tanaman yang hijau.

supaya lebih nyaman, jangan lupakan juga unsur penggunaan sprei. selain memberikan kenyamanan ketika berada diatas kasur, anda dapat menggunakan tipe warna sprei yang cocok untuk konsep minimalis, paling mudah warna grey dapat dipilih.

Baca Juga  5 Rekomendasi Wangi Aromaterapi Untuk Bantu Konsentrasi

Ide Ruang Makan Minimalis

ruang makan minimalis
Via pinterest

desain ruangan minimalis area ruang tamu jadi pilihan selanjutnya, suasana makan yang nyaman bisa dihadirkan lewat penerapan konsep minimalis.

jika anda menyukai untuk pergi ke cafe ataupun menyukai sisi suasana khasnya, kenapa tidak anda bawa suasana tersebut ke dalam hunian? hal paling realistis tentu dapat diterapkan pada hunian untuk area ruang makan.

beberapa penggunaan furnitur dapat digunakan khas cafe seperti penggunaan kursi seperti desain diatas. tentu, desain kursi bukan seperti pada umumnya, karena menggunakan dudukan tempat duduk yang unik ditambah dengan warnanya yang khas.

cafe juga identik dengan penggunaan lampu maupun komponen pelengkap lampu yang unik, nah anda juga perlu untuk mengaplikasikan beberapa tambahan untuk lampu supaya lebih mirip dengan cafe. paling mudah yakni menambah pentutup lampu seperti pada desain, selain lampu lebih fokus untuk pencahayaan ke bawah, tampilan yang diberikan juga lebih estetik.

Ruang TV Minimalis Untuk Area Yang Kecil

ruang tv minimalis
Via thespruce.com

punya ruang yang kecil juga sangat cocok untuk di terapkan konsep minimalis, tak terkecuali untuk area ruang tv. sebagai pusat hiburan dan informasi sebuah hunian, faktor kenyamanan jadi faktor nomor satu pada untuk dimiliki terlebih untuk area ini.

daripada menaruh tv pada meja, ide yang bagus untuk anda tempatkan menempel pada dingin, terlebih dengan banyaknya tv bermodel tipis saat ini, tentu hal ini tidak akan jadi masalah jika dibanding dengan jaman dahulu yang mayoritas masih menggunakan tv tabung.

Baca Juga  Desain Interior Kamar Tidur Yang Cocok Untuk Hunian

anda dapat menempatkan sofa yang di kombinasikan dengan kursi ssantai tunggal seperti pada desain ruangan minimalis diatas. unsur elastis seperti karet pada bantalan duduk tentu memberikan rasa yang empuk ketika diduduki.

anda juga dapat menempatkan pot tanaman di kedua sisi depan tv. ketika melihat tv, tentu mata akan lebih dimanjakan dengan segarnya tanaman pot terlebih jika tanaman berwarna hijau.

cek juga berbagai bahan bangunan lainnya disini.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini