DekorasiTips & Trick

7 Tips Desain Ruangan Dengan Budget Minim

menggunakan kreativitas untuk desain ruangan dapat dilakukan walau hanya dengan budget minim. tampilannya pun tak kalah jika di eksekusi dengan baik, bagaimana jadinya?

desain ruangan amat penting untuk sebuah hunian, terlebih pada area interior. ini bukan saja hanya memberikan sisi positf dari segi tampilan, lebih dari itu, desain sebuah ruangan yang pas dapat memberikan pancaran aura yang positif hingga meningkatkan mood untuk produktivitas pekerjaan ataupun kegiatan lain.

terkadanag, desain ruangan amat berekpetasi dari pengeluaran biaya atau anggaran yang tinggi. apakah memang seperti itu? sebenarnya, anggaran desain pun relatif.

dengan sedikit kreativitas, sisi desain pada interior ruangan sangat bisa untuk dapat dipatok dengan lebih terjangkau. bagaimana pengaplikasiannya?

Tips desain ruangan terjangkau

Gunakan karpet untuk desain ruangan

area bawah jadi area yang jarang diperhatikan, mungkin hanya sebatas penggunaan keramik saja. kenapa tidak ditambah dengan unsur karpet saja? ini jadi cara yang pas supaya ruangan lebih nyaman.

banyak sekali jenis karpet yang terdapat dipasaran, anda tinggal pilih mana yang paling sesuai dengan desain ruangan maupun segi budget yang anda miliki.

Baca Juga  Kenali Kelebihan Genteng Beton Untuk Bangunan, Sebelum Beli Wajib Tahu!

Jaga kebersihan

ini merupakan cara paling murah dan simpel untuk mendapatkan kesan ruangan yang apik. seberapapun menarik serta konsep yang digunakan, akan sia – sia saja.

menjaga kebersihan merupakan cara paling murah dan terkadang juga menjadi sulit untuk dapat konsisten, jadi, perhatikan sisi kebersihan juga jadi hal yang prioritas pada hunian ruangan anda.

Gunakan 2 warna cat dinding atau lebih

kombinasi selalu menghasilkan hal baru, tak terkecuali untuk tampilan dari cat dinding. mungkin menggunakan 2 warna atau lebih bisa jadi pilihan yang tepat.

kombinasi 2 warna atau lebih sendiri masih dibagi lagi dalam beberapa teknik cat yang berbeda. berikut beberapa daftarnya :

Teknik paint splatter

desain ruangan
via society6.com

paint splatter atau teknik percikan cat jadi salah satu cara untuk mendapatkan tampilan ruangan yang menarik. caranya, anda tinggal cipratkan cat menggunakan kuas cat. penggunaan ukuran kuas yang kecil hingga besar dapat memberikan efek yang berbeda. jadi, penting untuk memperhatikan point ini.

Teknik Ombre wall painting

cat tembok
via handymantips.org

bagi para perempuan, kata ombre bukanlah hal yang asing. ini berkaitan seperti cat rambut yang mana memberikan efek dari warna satu kemudian memudar dan berganti kewarna lain.

nah, alurnya sama seperti pengecatan pada rambut tadi. bedanya, ini diaplikasikan pada tembok saja. efek yang dihasilkan amat menabjubkan. yang terpenting, kombinasi warna akan memberikan efek ruangan yang signifikan. jadi, perhatikan penggunaan warna supaya cocok dengan konsep ruangan anda.

Baca Juga  Dekorasi Ruang Tamu Sederhana Tapi Menarik

Penggunaan lukisan

lukisan sendiri banyak sekali jenisnya. kelebihan menggunakan lukisan ialah ruangan lebih cepat untuk didekor. anda dapat membeli sebuah lukisan dari seorang seniman ataupun membuat sendiri jadi pilihan yang menarik. hal ini amat cocok untuk desain interior rumah sederhana pada pengaplikasiannya.

perhatikan ukuran

ukuran dapat menyesuaikand dengan ukuran ruangan, namun, ukuran lukisan yang besar tentu lebih memberikan value lebih karena lebih terlihat dan sisi detailnya dapat lebih maksimal

Gunakan kain dinding

selain penggunaan cat serta lukisan, kain dinding juga bisa jadi pilihan yang menarik. biasanya, desain ruangan menggunakan kain dinding sering digunakan pada area kamar.

pengaplikasiannya pun cukup simpel, tinggal gunakan paku ataupun media lain untuk menempel ke dinding. lihat, hasilnya amat menakjubkan namun dengan menggunakan budget dalam takaran terjangkau.

Tambah tanaman pada interior

tanaman hias indoor
via pinterest

penggunaan tanaman indoor amat lekat desain ruangan rumah minimalis. lihat saja, pasti beberapa sudutnya dihiasi oleh berbagai jenis tanaman mini yang indah dan menarik.

mendapatkan sebuah pot dengan tanaman masih dalam takaran yang terjangkau, anda dapat menempatkan beberapa buah untuk ditempatkan berpencar pada beberapa sudut ruangan

Gunakan lukisan ukuran besar

menggunakan lukisan masih jadi hal yang menarik untuk diaplikasikan. ini juga dapat diguankan sebagai alternatif selain penggunaan tata ruang rumah sederhana menggunakan kain dinding.

lukisan sendiri banyak jenisnya, dari jenis kontemporer hingga abstrak jadi pilihan yang tepat untuk dipertimbangkan. perhatikan pula ukuran dari ukuran lukisan supaya lebih memberikan feel dari lukisan lebih terasa

Baca Juga  4 Tips Simpel Dekorasi Ruang Tamu Kecil

Kesimpulan

dari tips – tips tadi, anda dapat menggunakan mix and match 1 point ataupun mungkin lebih baik jika lebih dari 2 poin supaya menghasilkan tampilan yang lebih maksimal. sesuaikan dengan preferensi desain ruangan yang anda gunakan.

semoga bermanfaat ya!

cek juga harga kebutuhan dekorasi rumah lainnya DISINI

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini