Desain Rumah Industrial: Ide Terbaik untuk Gaya Bangunan Stylish

Desain rumah industrial jadi salah satu inspirasi paling menarik bagi beberapa orang, baik ketika berencana membangun bahkan dari segi perenovasian. desain ini memikat banyak orang karena beberapa hal. apa saja?

desain rumah saat ini jadi bagian yang penting, anda perlu sebuah desain yang “klop” untuk ditempati. bukan hanya sebagai tempat berisrahat, rumah juga jadi bagian dari gaya hidup sehari – hari.

konsep yang sejak lama di gemari salah satunya merupakan desian rumah industrial. banyak seklai keunikan dari tipe tipe rumah ini, kerap ditemui pada rumah – rumah modern saat ini.

mungkin anda masih bertanya – tanya seperti apa sih rumah ini?

Mengenal Rumah Industrial

tipe rumah industrial merupakan gaya dekorasi baik dari sisi interior maupun eksterior punya kemiripan seperti tampilan gudang atau pabrik, bahkan penggabungan dari kedua elemen ini.

tipe gaya ini sangat cocok jika anda mencari lingkungan yang santai, namun tetap mempertahankan sisi modern. tipe ini juga termasuk tipe rumah yang “gemar” menggunakan warna – warna monokrom, yang sangat melekat dan tidak terpisahkan

Baca Juga  Jual Tang Jogja Lengkap di Qhomemart

Unsur dan Material Rumah Industrial

desain rumah industrial via dmarge.com

nah, kalau anda tertarik mengapliasikan gaya rumah satu ini. beberapa material khas dari industrial dapat digunakan guna memaksimalkan “look” atau tampilannya. apa saja?

Material kayu

satu ciri khas dari material kayu dapat digunakan untuk anda gunakan. ini dapat digunakan sebagai unsur pelengkap, disandingkan beberapa material lain.

biasanya, sering ditemui pada area lantai bahkan sering kali pula untuk pengaplikasian pada permukaan anak tangga.

Material baja atau besi

yang satu ini juga tidak ketinggalan dari desain industrial. bahkan jika menggunakan konstruksi dari besi, anda dapat buat supaya terlihat. misal penggunaan baja sebagai bagian dari rangka rumah, buat agar dapat terlihat jelas dengan tidak ditutup oleh lapisan dinding.

Bata merah

penggunaan bata merah untuk dinding memberikan tampilan yang lebih casual namun dengan aksen yang sedikit “kasar”. ini juga didukung dengan tingkat durabilitas (daya tahan) yang baik, sehingga memberikan efek penggunaan jangka panjang yang baik

Lampu sederhana

nah, unsur cahaya tentu tidak boleh diabaikan. tidak perlu menggunakan tipe lampu – lampu modern, baik yang sederhana pun dapat memberikan tampilan yang menarik.

Cara Membentuk Desain Rumah Industrial

beberapa cara ini dapat membantu pengaplikasian rumah industrial lebih tepat :

  • pertahankan dengan tampilan yang “unfinish look”, karena beginilah konsep dari tipe gaya ini. seperti desain lantai yang terbatas pada semen saja atau kombinasi lain
  • Gunakan barang – barang secondhand, ini memberkan efek yang baik dari barang – barang secondhand yang tentu punya tampilan yang tidak begitu mulus. inilah yang dicari
  • Gunakan warna – warna seperti pada banguan industri, banguanan pabrik pada umumnya tidak terlalu menggunakan begitu banyak warna.
  • mix dari sisi penggunaan material dan teksturnya.
  • selektif dalam pengaturan pencahayaan, pertahanakan dengan model vintage

Berbagai tipe rumah industrial

nah, dari sini terdapat beberapa tipe rumah industrial yang dapat anda pilih. baik memperhatikan dari segi desain, ukuran lahan bahkan hingga budget yang anda miliki. berikut beberapa diantaranya :

Baca Juga  4 Tips Simpel Dapur Mini Nyaman

Desain rumah industrial 1 lantai

desain rumah industrial
via trendsideas.com

di indonesia sendiri kebanyakan tipe rumah berbentuk 1 lantai, rasanya pas jika anda menggunakan desain rumah industrial untuk anda aplisikan.

bentuk atap menjadi bentuk yang punya sisi yang berbeda pada dari bagian pinggirnya. ini memberikan nilai keunikan tersendiri bukan? cek model atap lebih lengkap disini.

Desain rumah industrial 2 lantai

home industrial 2
via pinterest

lantai 2 dapat digunakan baik jika anda hanya punya lahan yang sempit, jika luas pun tentu malah lebih baik.

area lantai satu dapat digunakan sebagai ruang – ruang untuk kepentingan komersil. baik seperti menerima tamu dan lain sebagainya.

nah, untuk lantai 2 dapat anda gunakan tipe sebagai area privasi misal untuk kamar tidur, bahkan menggunakan sebagia work space dapat memberikan tingkat produktivitas yang lebih baik.

Rumah industrial sederhana

Rumah industrial sederhana
via house-nerd.com

penggunaan kayu dapat memberikan desain rumah industrial sederhana yang menarik.

kayu memberikan kesan classic, terlebih lagi jika anda gunakan pada sebagian besar pada hunian anda.

usahakan bentuk model kayu yang memanjang, ini berguna untuk mempertahankan tampilannya tetap rapi.

Rumah industrial terjangkau

desain rumah industrial low budget
via house-nerd.com

anda dapat menggunakan jenis desain rumah industrial low budget menggunakan penggunaan bentuk bangunan maupun penggunana furnitur yang minim.

ini dapat menghemat lebih baik dari sisi anggaran, juga dari ruang gerak yang anda miliki tentu lebih luas.

desain rumah industrial kecil juga ikut mempengarahui dari segi budget, karena area yang tidake terlalu besar, sehingga anda tidak perlu mengeluarkan lebih banyak anggaran baik dari sisi furniture ataupun pembelian lahan.

Baca Juga  6 Inspirasi Motif Tirai Kamar Mandi yang Cantik

menarik ya? sekarang saatnya anda aplikasikan desain rumah industrial!

cek harga kebutuhan bahan bangunan rumah industrial DISNI


Comments

comments

Edwin Qhomemart

3 tahun sebagai content specialist bahan bangunan. Menyukai desain interior , furniture dan segala hal didalalmnya. Part time penikmat langit senja dan kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini