4 Ide Desain Rumah Kayu yang Elegan

Sedang berpikir untuk membangun rumah dengan desain yang hangat? Desain rumah kayu dapat menjadi sebuah solusi untuk desain rumah keren dan modern namun tetap memiliki kesan hangat.

Rumah kayu pun semakin banyak diminati oleh orang-orang. Rumah kayu memiliki desain yang unik dan karakter yang elegan dan hangat. Rumah kayu yang modern umumnya dibangun dengan menggunakan paduan bahan material lain seperti kaca, beton, baja, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang memilih untuk membangun rumah kayu, sebaiknya Anda perlu menyiapkan budget yang lebih banyak. Bahan kayu mulai langka dan memiliki harga yang cukup tinggi. Oleh karena itu tentu Anda perlu memperhitungkan pengeluaran dengan cermat saat akan membangun rumah kayu.

rumah minimalis juga sangat cocok untuk dijadikan desain rumah kayu. Anda dapat mengambil berbagai macam desain seperti rumah kayu modern, rumah kayu urban, hingga rumah kayu minimalis.

Desain Rumah Kayu Mewah

desain rumah kayu
source: ownwoodenhouse.com

Memiliki rumah yang luas dapat menjadi pilihan bagi beberapa orang. Rumah kayu pun tentu cocok untuk dibangun menjadi berbagai desain baik minimalis, modern, maupun klasik. Anda bisa memilih untuk menggunakan papan-papan kayu atau dapat pula menggunakan bagian bulatan kayu untuk dijadikan sebagai elemen dekorasi di bagian eksterior desain rumah kayu Anda.

Baca Juga  Tips Membeli Rumah Baru

Jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan pada rumah kayu Anda. Sebaiknya gunakanlah cat pelapis anti bocor dan juga pelapis kayu yang dapat lebih menonjolkan warna kayu dan membuat kayu lebih awet. Rumah kayu sangat rawan untuk terkena serangan rayap. Oleh karena itu sebaiknya gunakanlah anti rayap untuk rumah Anda agar tidak cepat lapuk dan terkena serangan rayap. Pastikan pula rumah kayu tidak terlalu lembab agar tidak ditumbuhi jamur di bagian kayunya.

Rumah Kayu yang Kecil namun Hangat

source: jbsolis.com

Jika Anda hanya memiliki lahan sedikit dengan keluarga kecil, Anda bisa membangun rumah kayu minimalis yang elegan. Dengan memanfaatkan lahan yang ada, Anda bisa membuat rumah kayu dengan desain yang sangat cantik. Bangunlah rumah kayu dengan bentuk persegi panjang dan menyisakan sedikit lahan untuk tanaman. Pada rumah kayu yang Anda tempati jangan lupa untuk mengutamakan sirkulasi udara dan juga pencahayaan yang cukup.

Bahan kayu memiliki warna yang agak gelap. Oleh karena itu sebaiknya Anda perlu memiliki sumber cahaya yang cukup agar rumah Anda terlihat tidak terlalu suram dan gelap. Selain itu sirkulasi udara yang baik pun sangat penting agar rumah Anda tidak terlalu lembab dan udara yang ada di dalam rumah adalah udara yang sehat.

Desain Rumah Kayu dengan Balkon

source: beautifullife.info

Rumah modern dengan balkon sangatlah populer. Pasalnya balkon adalah tempat yang multifungsi dan dapat digunakan untuk berbagai kegiatan. Balkon minimalis dapat dijadikan sebagai tempat untuk bersantai dan juga tempat untuk bercocok tanam. Anda bisa memilih untuk menggunakan kayu dengan warna yang agak muda untuk memberikan kesan modern pada desain rumah kayu Anda.

Baca Juga  Mengenal Rumah Split Level Lebih Dalam

Pada halaman belakang juga dapat ditambahkan wood deck sebagai alas taman minimalis agar tidak langsung menginjak tanah. Namun jika Anda ingin menanam berbagai tanaman, sisakan area untuk menanam berbagai macam tanaman di sekeliling halaman belakang rumah Anda. Anda bisa menanam tanaman hias, pohon-pohonan, bunga-bungaan, dan lain sebagainya untuk membuat suasana rumah kayu Anda menjadi lebih asri.

Interior Desain Rumah Kayu yang Kecil

source: thecoolist.com

Apakah Anda bingung untuk mengatur desain interior pada rumah kayu Anda? Apalagi rumah kayu Anda memiliki ukuran yang tidak terlalu luas. Sebenarnya dalam menata interior pada rumah kayu dan rumah biasa tidak memiliki banyak perbedaan. Warna kayu yang cokelat alami membuat pencahayaan pada rumah kayu perlu lebih diperhatikan.

Anda bisa menempatkan sofa kayu di dekat jendela untuk tempat bersantai di rumah Anda. Tambahkan bantal-bantal dan dudukan sofa agar lebih terasa nyaman. Untuk membuat area rumah Anda terasa lebih segar dan tidak terlalu monoton, Anda bisa menambahkan berbagai dekorasi sebagai hiasan. Anda bisa menaruh lukisan dinding dengan gambar favorit Anda.

Selain menggunakan lukisan dinding sebagai dekorasi, Anda juga dapat menaruh berbagai tanaman hias indoor yang dapat dipajang di dalam rumah kayu Anda. Yuk lengkapi bagian dalam rumah kayu Anda dengan berbagai perabot dan juga dekorasi yang dapat Anda beli di Qhomemart. Tersedia pula berbagai kebutuhan rumah mulai dari bahan bangunan, lantai, atap, dan lain sebagainya hanya di Qhomemart. Berbelanja lebih mudah melalui whatsapp kami.

Baca Juga  Jual Tang Jogja Lengkap di Qhomemart

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini