DekorasiTips & Trick

5 Desain Warteg Minimalis Simpel Yang Modern dan Kekinian

menggunakan desain warteg minimalis bisa dapat memaksimalkan potensi perkembangan bisnis yang anda jalankan. apa saja konsep warung makan warteg yang dapat digunakan.

bisnis kuliner merupakan bisnis yang tidak akan pernah mati, apalagi bisnis warteg. warung makan satu ini amat besar potensinya jika dikembangkan dengan tepat. banyak sekali faktor yang mempengaruhi terhadap tumbuh kembangnya suatu warteg dalam suatu lingkungan.

salah satu faktor yang dapat memenangkan persaingan tentu saja tidak terlepas dari tampilan warung baik dari luar hingga dalam. ini jadi “ujung tombak” bisnis anda pertama kali, dengan tampilan yang meyakinkan, calon konsumen anda tentu tidak akan ragu – ragu untuk datang kesini.

desain warteg minimalis yang tepat memberikan menguntungkan pada beberapa aspek, seperti :

  • tata ruang dapat lebih dimaksimalkan
  • tidak ada space yang terbuang percuma
  • memperkirakan kemudahan akses untuk pengunjung
  • memperkirakan menampung berapa orang setiap hari
  • memperkirakan anggaran pembangunan
  • dan lain – lain.

beberapa desain warteg minimalis ini bisa dapat anda jadikan sebagai referensi, berikut 5 desain yang gampang diaplikasikan :

Warteg desain batu bata merah

desain warteg minimalis
via apexwallpapers.com

bata merah sendiri dapat digunakan sebagai tembok dan tentu sekaligus sebagai hiasan dinding. mempertahankan sisi bata merah yang senatural mungkin bisa jadi pilihan yang tepat untuk diaplikasikan pada desain warteg minimalis anda.

Baca Juga  Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur

Bata merah mudah didapatkan

bahan satu ini tidak sulit didapatkan, tengok saja toko bangunan terdekat dirumah anda, lebih mudah bata ini bukan? kalau anda menginginkan proses yang lebih cepat dalam pembangunan warung, ide yang bagus untuk menggunakan bata merah sebagai temboknya.

kesan yang minimalis vintage

desain yang tepat dapat memberikan kesan yang artsy, walaupun berkonsep vintage namun tampilannya dapat memberikan tampilan yang menarik. pertahankan saja bata merah dengan terlihat pada permukaan tembok.

Gunakan lampu kuning

jangan salah, unsur cahaya dapat memberikan kesan yang signifikan dari konsep vintage yang anda pakai. coba bandingkan penggunaan lampu berwarna putih dan kuning? tentunnya, warna kuning memberikan kesan yang lebih lawas, hasil perpaduan dari tembok bata merah tadi.

Gunakan kursi memanjang untuk warteg

kursi memanjang warteg minimalis
via pinterest

unsur peralatan duduk juga penting untuk anda perhatikan, menggunakan kursi makan panjang bisa jadi pilihan yang menarik. anda tentu tidak perlu membeli kursi kecil dalam jumlah banyak. bentuk yang sedikit lebar tentu lebih mudah ketika diatur sedemikian rupa pada area dalam ruangan.

dari sisi tampilan, desain warteg minimalis menggunakan kursi panjang dapat memberikan kesan ruangan yang lebih lebar. ini karena bentuk yang simpel serta tidak memberikan kesan yang “semrawut” dalam pengaplikasiannya.

berbeda ketika menggunakan jenis kursi kecil dengan jumlah banyak, setelah pengunjung selesai makan, beberapa kursi tentu dapat tergeser tidak beraturan bahkan sampai pindah ke area lain bukan?

Baca Juga  6 Tips Perawatan Lantai Granit Agar Terjaga & Mengkilap

Perhatikan kombinasi warna desain warteg minimalis

kombinasi warna desain warteg
via sevendie.com

kesan minimalis biasanya tidak menggunakan warna – warna yang mencolok. ini cenderung menggunakan tipe – tipe warna soft maupun sepadan pada pengaplikasiannya, baik kombinasi warna dari kursi, meja bahkan hingga tembok yang ditampilkan.

berbeda warna, namun tidak terlalu “nabrak”

walau menggunakan warna sepadan, tidak ada salahnya untuk anda menggunakan warna warna yang berbeda. kombinasikan warna – warna dari furniture, perabotan hingga aksesoris yang dipakai. namun, tetap usahakan tidak menggunakan warna yang terlalu nabrak (dalam arti tidak terlalu kontras). mungkin menggunakan warna meja coklat dan kursi grey bisa jadi pilihan yang tepat!

Pertimbangkan penggunaan kaca besar

kaca besar warteg
via tripadvisor.com

sisi pencahayaan memang tidak boleh anda lewatkan, penggunaan kaca besar pada desain warteg minimalis layak anda coba. apalagi, cahaya alami dari matahari memberikan tingkat pencahayaan yang baik.

menunjang tampilan dari luar

kaca yang besar bukan hanya membantu suplai cahaya yang cukup, tapi ini dapat menunjang dari sisi tampilan bagian luar. ini juga menambah image warteg anda dimata calon konsumen ataupun konsumen setia anda.

Penggunaan container untuk warteg

Container untuk warteg
desain warteg minimalis via pinterest

cara cepat menyekat ruangan

penggunaan container pada desain warteg minimalis anda memberikan anda sekat yang baik dan cepat dalam pengaplikasiannya. jika anda menyewa sebuah kios atau ruko minimalis, tentu tampilan awal berwujud satu ruang besar yang kosong. ini jadi cara yang menarik dan cepat untuk anda jadikan sebagai penyekat antara dapur dengan tempat makan.

Baca Juga  4 Cara Mengecat Tembok Yang Benar

tekstur dinding unik

permukaan luar dari kontainer biasanya memiliki lekukan – lekukan kecil pada bagian luar. nah, ini juga memberikan kesan yang unik, apalagi jika anda cat bagian permukaannya dengan warna yang lebih menarik, mungkin anda tertarik dengan warna merah atau anda memiliki preferensi warna sendiri? hal tersebut layak anda coba

itu tadi 5 desain warteg minimalis yang simpel untuk diaplikasikan. yuk segera wujudkan bisnis warteg anda sekarang juga.

semoga bermanfaat ya!

cek juga harga peralatan masak serta furniture lainnya DISINI

5/5 - (8 votes)

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini