Dekorasi

5 Ide Design Apartemen Keren Dan Simpel

design apartemen yang tepat tentu memberikan kenyamanan yang maksimal untuk anda huni ataupun tinggali. beberapa desain ini jadi hal yang tepat untuk di terapkan. apa saja?

tinggal di sebuah apartemen tentu jadi sensasi tersendiri. dibanding dengan membangun rumah, memilih apartemen untuk tempat tinggal jadi hal yang simpel di lakukan. anda tidak perlu untuk mengurus lahan, bahan bangunan serta berbagai hal lain.

lokasinya pun biasanya berada yang tidak jauh dari daerah perkotaan, sehingga hal ini sangat cocok bagi anda yang membutuhkan tingkat akses ke beberapa tempat publik lainnya.

jadi, anda tinggal tempati saja ketika sudah deal. simpel bukan? yang perlu dipikirkan ialah desain atau dekorasi yang akan anda atur. memikirkan konsep desain apartemen mungkin bisa jadi hal yang memakan banyak waktu untuk memilih mana yang tepat, terlebih bagi orang awam

lalu, bagaimana ya desain yang tepat untuk apartemen? intip hingga akhir penjelasan dibawah ini.

Desain Apartemen Minimalis

design apartemen minimalis
design apartemen minimalis via pinterest.co.kr

design apatemen minimalis bisa jadi hal yang tepat untuk anda terapkan. konsep minimalis sendiri mengacu pada desain yang “clean and clearly” yang mana memberikan kenyamanan maksimal area di dalamnya.

pemilihan area apartemen akan lebih baik berada pada area atas. tentu saja area yang berada diatas memberikan suguhan keindahan yang tidak didapat dari lantai apartemen bagian bawah. jadi, pertimbangkan pula untuk pemilihan area sebelum menghuni apartemen.

Baca Juga  Tips Sewa Apartemen Murah

design apartemen minimalis juga sangat kental dengan korea, hal ini tak terlepas dari beberapa film – film maupun drakor korea kerap menghighlight latar apartemen berkonsep minimalis. dengan desain apartemen yang bersih dan putih, tentu jadi pilihan untuk anda terapkan.

ide yang bagus untuk anda terapkan dengan sofa dibagian sisi lain. hadapkan juga pas dengan jendela supaya kesan saat duduk lebih nyaman dengan pandangan di area depannya.

Desain Apartemen Mewah

design apartemen mewah
design apartemen mewah Via macom

satu lagi yang tidak bisa anda lewatkan, yakni design apartemen dengan konsep mewah. di indonesia sendiri, tinggal di apartemen sudah jadi hal yang sedikit mewah karena memang masyarakat indonesia masih mayoritas tinggal di rumah.

kesan mewah paling simpel dapat anda bentuk lewat permainan warna – warna yang cenderung monokrom seperti contoh penggunaan warna grey. warna ini bisa jadi pilihan selain menggunakan warna yang hitam.

tidak selalu warna gelap hanya untuk bagian dinding, nide yang bagus pula untuk anda terapkan di beberapa furnitur seperti paling mudah untuk kursi. anda dapat menggunkan jenis kursi sofa dengan warna grey supaya tingkat kenyamanan serta mewah sama – sama di dapat.

hal lain, anda dapat menggunakan komponen pelengkap seperti karpet dibagian bawah sofa. penggunaan warna yang seragam tentu memberikan tampilan visual yang rapi nan elegan. wah, menarik ya?

Baca Juga  4 Tips Menciptakan Rumah Bersih Untuk Hidup Sehat

Desain Apartemen 1 Kamar

design apartemen satu kamar
Via pinterest

terkadang design apartemen diharuskan menggunakan area yang tidak terlalu besar. hal ini banyak sebabnya, namun yang paling utama ialah dari faktor budget.

nah, punya budget yang pas – pasan bukan berarti anda tidak bisa mendapatkan apartemen, mungkin penggunaan tipe apartemen berkamar tidur satu ruang bisa jadi pilihan yang tepat.

jumlah kamar tidur satu ini tidak terlalu jadi beban terlebih jika anda masih tinggal sendiri atau belum berkeluarga. anda masih bisa memiliki area ruang tamu serta dapur tersendiri yang ditempatkan dalam satu ruangan.

Desain Apartemen 2 Kamar

design apartemen dua kamar
Via homedesignlover.com

bagi anda yang sudah berkeluarga ataupun memiliki anak 1 hingga 2 , mungkin design apartemen 2 kamar perlu anda pertimbangkan. dengan 2 kamar tidur yang dimiliki, tentu dapat memuat lebih banyak anggota keluarga.

supaya tidak terlalu memakan tempat, anda dapat menggabungkan area ruang tamu sekaligus untuk area ruang keluarga, ini jadi hal yang bagus untuk menghemat space secara sigfikan.

area lain, anda dapat menyekat area dapur dengan ruang tamu tadi, sekat setengah ruangan supaya tidak terlalu sempit pada area ini. menyekat setengah juga masih memberikan aksesbilitas pada area ini dengan tingkatan kenyamanan yang masih bisa ditolerir.

Desain Apartemen Kecil

design apartemen kecil
Via home-designing.com

sama seperti poin sebelumnya, jika anda masih tinggal sendiri ataupun belum berkeluarga, mungkin memilih design apartemen yang memiliki ukuran cenderung kecil bisa jadi pilihan yang tepat.

Baca Juga  6 Desain Apartemen Studio Mungil Yang Super Nyaman

tentu ukuran yang kecil memberikan harga yang lebih terjangkau daripada area apartemen yang luas, yang malah akan sia – sia jika tidak anda gunakan space yang kosong tersebut.

apartemen kecil memang tidak punya banyak ruang, bisa jadi seluruh area seperti tempat tidur, dapur, hingga ruang tamu jadi dalam satu ruangan. dengan beberapa sentuhan, tampilan nya akan jadi lebih baik.

seperti pada desain diatas, tampilan yang dimiliki menggunakan 2 warna yang cenderung soft untuk dominasi warna backgroundnya. untuk area yang kecil juga tidak perlu anda sekat, karena malah akan merepotkan untuk aktvitas di dalam apartemen.

cek juga berbagai kebutuhan interior apartemen lainnya disini.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini