6 Design Interior Rumah Minimalis Simpel Yang Aesthetic

membangun hunian dilahan sempit bisa jadi kendala ketika akan memulai pembangunan, tapi dengan design interior rumah minimalis yang tepat, hasil akhir dari hunian tentu dapat dimaksimalkan, apa saja?

perubahan tren menggiring tipe rumah minimalis berada urutan pertama dengan peminat yang begitu banyak. terlebih bagi para pekerja muda, hunian dengan design interior rumah minimalis tentu jadi pilihan menarik.

hal ini dibuktikan dengan banyaknya tipe – tipe bangunan yang mengadopsi konsep ini, bukan hanya rumah saja. mulai dari bangunan perkantoran, cafe minimalis, tempat publik hingga beberapa tipe bangunan lain .

Design interior rumah minimalis dengan tumbuhan

Design interior rumah minimalis
via pinterest

unsur tumbuhan amat baik untuk digunakan pada area indoor, untuk itu perlu untuk memilih jenis tanaman indoor yang menarik dan sesuai dengan selera.

penempatan pada beberapa area dalam ruang dapat jadi pilihan yang tepat, misal ditempatkan pada area pojok, disamping tv ataupun dekat dengan jendela. ini tidak hanya memberikan sensasi segar tapi dari segi tampilan terlihat lebih menarik.

ide yang bagus menggunakan tumbuhan desain interior rumah minimalis 2 lantai. tempat yang tinggi tentu menciptakan kesan yang lebih relaks dipadukan dengan unsur tumbuhan.

Baca Juga  Tips Sewa Apartemen Murah

Fungsi tumbuhan pada area interior

  • memberikan kadar oksigen yang cukup
  • dapat membunuh bakteri pada area sekitarnya
  • sebagai unsur penenang
  • unsur yang segar dan juga tampilan menarik

Penggunaan pintu kaca

pintu kaca
via pinterest

keadaan rumah tidak begitu besar? nah, memperhatikan desain hunian dengan memperhatikan beberapa aspek interior rumah mungil amat perlu diperhatikan.

ide yang menarik untuk dipasang pada area belakang rumah, kalau anda memiliki taman rumah, ini jadi kombinasi yang tepat. jangan lupa pula untuk mempertimbangkan penggunaan kanopi bagian belakang.

Kelebihan menggunakan pintu kaca

  • sebagai akses cahaya masuk
  • mempercantik tampilan ruangan
  • memberikan kesan ruangan yang lebih luas
  • dapat terlihat lebih elegan

Desain interior ala bohemian

interior rumah bohemian
via pinterest

bohemian sendiri merupakakn perpaduan antaradesign interior rumah minimalis modern ala bohemian, menarik untuk dicoba. bohemian sendiri sering ditemui pada segi fashion, ditandai dengan corak yang unik.

walau begitu, penggunaan bohemian tidak sebatas pada penggunaan sisi itu saja, segi interior juga tidak luput dari penggunaan vibes ala bohemian. memadukan perabotan – perabotan didalam dengan corak – corak kain jadi pilihan yang menarik.

Desain interior jepang

desain interior jepang
via pinterest

rumah – rumah tradisional dari jepang punya ciri khasnya yang kebanyakan area menggunakan model lesehan. dari area ruang tidur hingga tempat makan menggunakan model lesehan, minimal sekali dari penggunaan kursi.

desain interior jepang dapat diaplikasikan menggunakan beberapa perabotan seperti :

Baca Juga  Intip 5 Inspirasi Ruang Tengah Yang Multifungsi

Meja kaki pendek

karena sifatnya yang lesehan, panjang kaki dari meja juga dibutuhkan tipe yang pendek pula. ini untuk mendukung tempat duduk model lesehan supaya tidak terlalu tinggi ketika digunakan

Bantalan kotak

bantalan digunakan sebagai alas untuk duduk, sebagai pengganti kursi biasa pada umumnya. anda dapat menggunakan tipe bantal baik dari ukuran besar hingga ukuran sedang. menggunakan warna yang sedikit gelap juga perlu dipertimbangkan, karena penempatannya yang berada dibawah, tipe warna gelap dapat menyamarkan debu yang menempel bukan?

Interior aksen putih

Interior aksen putih
via pinterest

ini merupakan cara paling simpel untuk mendapatkan tipe interior rumah minimalis modern. benar sekali, menggunaakn aksen atau dekorasi yang dominan ke putih sudah banyak diterapkan oleh banyak orang.

Unsur dari design interior rumah minimalis

walau begitu simpel, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk konsepdesign interior rumah minimalis beraksen putih, jadi bukan hanya sekedar menggunakan warna putih saja

  • Perhatikan jarak antar furniture
  • menggunaakn tipe barang – barang warna seragam
  • hindari penggunaan jumlah barang yang terlalu over
  • berikan sirkulasi cahaya yang cukup
  • tipe perabotan atau furniture yang ramping

Area interior dengan kolam

desain kolam ikan belakang rumah
via pinterest

tidak banyak orang mengaplikasikan kolam didalam area indoor hunian. tentu, menggunakan design interior rumah minimalis seperti ini dapat membuat hunian anda jadi lebihunik, beda dan lain daripada yang lain.

Baca Juga  Desain Interior Rumah Untuk Masing - Masing Area Yang Nyaman

perhatikan beberapa hal berikut ketika anda ingin membuat kolam didalam ruangan

Perhatikan ukuran ruangan

ukuran ruang yang sedikit besar tentu cocok untuk pengaplikasian kolam pada area dalam ruangan. walau begitu, tergantung dari ukuran kolam yang ingin dipasang. namun, akan lebih maksimal jika diaplikasikan pada ukuran ruangan yang sedikit lebih besar.

Tipe ikan

banyak sekali tipe ikan hias, mulai dari ikan koi, ikan botia badut, ikan sapu – sapu dan masih banyak lagi. dari segi ukuran hingga corak, tentu memiliki karakteristik yang berbeda – beda.

Unsur pancuran air

ini juga tidak boleh terlewat untuk anda perhatikan. design interior rumah minimalis menggunakan kolam di area indoor tentu lebih menarik menggunakan unsur pancuran air. anda bisa menggunakan pralon yang dipasang lebih tinggi untuk meciptakan air jatuh yang menarik.

itu tadi design interior rumah minimalis yang bisa anda aplikasikan. semoga bermanfaat ya!

cek juga harga furniture paling lengkap DISINI


Comments

comments

Edwin Qhomemart

3 tahun sebagai content specialist bahan bangunan. Menyukai desain interior , furniture dan segala hal didalalmnya. Part time penikmat langit senja dan kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini