Dekorasi

5 Ide DIY Hiasan Ruang Tamu yang Cantik

Hiasan ruang tamu– Menghias ruang tamu sangat menyenangkan. Anda dapat memberikan sentuhan dan karakter Anda pada ruang tamu tersebut. Agar lebih personal, Anda dapat membuat diy (do it yourself) hiasan ruang tamu atau hiasan ruang tamu yang Anda buat sendiri. Yuk lihat apa aja sih yang bisa kita buat untuk menghias ruang tamu?

Hiasan Ruang Tamu motif Polkadot

hiasan ruang tamu
source: decoist

Membuat ruang tamu Anda menjadi unik dapat Anda lakukan dengan membuat hiasan yang dapat Anda tempel di dinding ruang tamu Anda. Anda dapat membuat pola polkadot dengan warna kesukaan Anda untuk ditempelkan di dinding. Jika tidak, Anda juga dapat menggunakan cat tembok dan menggambari tembok ruang tamu rumah Anda.

Pilihlah warna cat tembok yang soft jika Anda ingin menempel hiasan dinding ruang tamu Anda. Anda dapat memilih warna-warna yang bold atau pun senada untuk membuat motif polkadot pada dinding ruang tamu Anda. Padukan pula dengan warna furniture yang senada agar ruang tamu Anda terlihat lebih menarik, unik, cantik, dan berkarakter.

Hiasan Ruang Tamu dengan Aksen Kayu

hiasan ruang tamu 6
source: housebeautiful.com

Dengan aksen kayu, Anda dapat membuat ruang tamu minimalis Anda menjadi terlihat manis dan cantik. Anda bisa memilih cat tembok yang polos berwarna putih untuk membuat kesan ruangan yang cukup luas. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan sofa dengan warna yang senada.

Baca Juga  5 Ruang Tamu Minimalis Modern Yang Mudah di Aplikasikan Semua Tipe Rumah

Untuk membuat hiasan ruang tamu, Anda dapat membuatnya dengan sepotong kayu dan Anda berikan aneka gantungan tali dengan manik-manik yang memiliki panjang berbeda dan diikat di sepanjang kayu tersebut. Tentunya hiasan yang Anda buat ini dapat memperindah ruang tamu Anda. Anda dapat pula mengajak anak-anak Anda untuk membuat hiasannya bersama-sama untuk mengajarinya berkreasi menghias ruang tamu.

Menghias Ruang Tamu dengan Pot Kaca dan Bunga-bungaan

hiasan ruang tamu 2
source: diyprojects.com

Jika Anda menyukai gaya vintage atau shabby chic, Anda dapat membuat dekorasi pot kaca untuk bunga-bungaan sendiri. Anda dapat menggunakan botol kaca atau jar kaca untuk wadah pot bunga. Untuk menggantung potnya, Anda dapat menggunakan tali berwarna cokelat. Anda dapat memilih bunga yang Anda sukai seperti bunga mawar, bunga krisan, atau pun yang lainnya sesuai dengan selera Anda.

Anda bisa menggantung-gantungkan pot kaca dan bunga tersebut di dekat jendela untuk mempercantik ruang tamu Anda. Jika Anda takut pot kaca tersebut jatuh dan pecah, Anda dapat menaruhnya di meja buffet atau di tengah-tengah meja tamu di rumah Anda.

DIY Hiasan Ruang Tamu dengan Weaving

Untuk mengisi kegiatan, Anda dapat belajar weaving sekaligus untuk membuat hiasan ruang tamu sendiri. Membuat weaving dapat menyesuaikan pola yang Anda inginkan untuk mendapatkan tekstur dan keindahan yang Anda inginkan. Anda juga dapat memilih aneka benang dengan berbagai tekstur untuk dapat menjadi variasi pada weaving yang Anda miliki.

Baca Juga  8 Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan Yang Simpel di Terapkan

Anda dapat membuat weaving yang kecil atau pun besar sebagai hiasan, maupun membuat weaving yang besar untuk dijadikan sebagai karpet di ruang tamu rumah Anda. Akan tetapi jangan lupa untuk rajin membersihkan dengan mencucinya karena tentunya hiasan tersebut akan berdebu.

Hiasan Ruang Tamu dengan Dream Catcher

hiasan ruang tamu 4
source: hative.com

Dream catcher adalah salah satu hiasan yang masih banyak diminati oleh orang-orang. Dream catcher dipercaya dapat menghadirkan hal-hal baik. Jika ditempatkan di dekat tempat tidur, dream catcher dipercaya dapat “menangkap” mimpi buruk sehingga Anda tidak akan bermimpi buruk dan hanya akan mimpi baik. Akan tetapi, dream catcher tentunya juga cocok untuk dipasang sebagai hiasan di bagian ruang tamu Anda.

Anda juga dapat memadukannya dengan memajang foto-foto kenangan yang telah Anda dekorasi untuk dapat menjadi senada dengan dream catcher yang Anda pasang di ruang tamu rumah minimalis Anda. Jangan lupa untuk memilih warna sofa yang netral agar hiasan dinding atau pun hiasan lain yang Anda pajang di ruang tamu Anda tetap matching dan senada dengan tema yang Anda angkat pada ruang tamu Anda.

Dapatkan aneka furniture yang berkualitas hanya di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap. Tersedia pula berbagai kebutuhan rumah seperti bahan bangunan, perlengkapan dapur, perlengkapan kamar mandi, dan lain sebagainya. Berbelanja di Qhomemart lebih mudah melalui website maupun whatsapp kami.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini