Tips & Trick

9 Peralatan Elektronik Dapur Wajib di 2024

Beberapa peralatan elektronik dapur terbukti mampu membantu kebutuhan dapur ditangani lebih cepat. daripada memakai alat tradisional, peralatan elektronik lebih efisien dipakai, bahkan beberapa alat memungkinkan untuk melakukan tugas secara multitasking. berikut ini merupakan daftar yang perlu anda pertimbangkan.

Oven

oven menjadi peralatan elektronik dapur yang wajib dimiliki. oven listrik mampu memanaskan makanan lebih cepat, kerap juga digunakan untuk keperluan memanggang, ataupun pengering suatu bahan.

makanan diletakkan dalam sebuah ruang isolasi termal terisolasi, oven dilengkapi dengan timer untuk mengatur seberapa lama makanan dipanaskan.

memilih oven listrik juga perlu memperhatikan kualitas barang, mengingat barang ini bukan lah barang yang murah untuk dapur. kami memiliki rekomendasinya melalui artikel “Oven listrik yang bagus merk apa ya? berikut 6 daftarnya”.

Mixer

selanjutnya ada mixer sebagai elektronik dapur.

alat ini digunakan untuk mencampur bahan makanan maupun adonan, memastikannya untuk tercampur secara sempurna. menggunakan mixer, adonan dapat dicampur lebih cepat berkat poros yang berputar ditengah.

para pebisnis kuliner atau bahkan para ibu rumah tangga wajib punya alat yang satu ini. menggunakan mixer juga sangat penting terhadap hasil makanan, tingkat pencampuran yang baik tentu saja menghasilkan makanan yang lebih baik pula.

Baca Juga  6 Merk Mesin Serut Kayu Terbaik dan Multifungsi
elektronik dapur
via: residental products online

Rice Cooker

membuat nasi secara rutin, tentu saja alat elektronik dapur rice cooker tidak bisa diabaikan.

cara menggunakannya cenderung simpel, anda cukup mengukur jumlah nasi yang akan dimasak kemudian masukkan kaldu, lalu tambahkan sedikit mentega.

menggunakan rice cooker juga punya beberapa kelebihan lain, seperti: memasak nasi secara otomatis, membuat nasi tetap hangat sampai mudah dibersihkan.

Bread Maker

peralatan elektronik dapur yang satu ini wajib jika anda penyuka roti.

beberapa tipe bread maker dapat pula digunakan membuat selain daripada roti, seperti selai dan beberapa hal lain.

alat ini juga tidak begitu banyak mengkonsumsi energi listrik, membuat pengeluaran bulanan tidak terlalu membengkak, apalagi intensitas pemakaian bread maker tidak begitu tinggi dibanding yang lain.

Dispenser

elektronik dapur dispenser memungkin anda untuk dapat minum dari air galon lebih mudah.

selain itu, alat ini membawa anda pada air hangat dengan lebih cepat, lebih praktis daripada memanaskan air terlebih dahulu.

Kulkas

kulkas 2 pintu terbaik

ibaratnya dapur akan mati tanpa adanya kulkas, alat ini memungkinkan anda untuk menyimpan makanan lebih tahan lama. dalam beberapa kesempatan, kami memiliki beberapa hal

anda dapat menaruh beberapa jenis makanan, baik dari sayuran, daging, bahkan hingga minuman kaleng untuk menjaganya tetap segar.

beberapa minuman akan lebih nikmat disajikan lebih dingin.

Blender dan Juicer

elektronik dapur blender dapat anda gunakan ketika memerlukan pencampuran sayuran, buah, bahkan ini juga dipakai untuk mencampur bumbu lebih maksimal.

Baca Juga  Cara Merawat Granit Hitam Pakai Bahan Rumahan, Selamat Tinggal Kusam!

sedangkan juicer sebuah alat yang dipakai memisahkan daging buah dari sari buah atau bulir bulir buah. memiliki keduanya tentu lebih menunjang dapur anda lebih bagus.

Air Fryer

air fryer terbaik

alat ini digunakan untuk menggoreng makanan tanpa memakai minyak, bekerja dengan menyemburkan suhu panas dengan kecepatan tinggi mengelilingi makanan.

suhu panas didapatkan dari putaran kipas mekanik didalam air fryer, ini menghasilkan makanan yang renyah sama seperti penggorengan.

bahkan seperti yang dilansir dalam webMD , memasak dengan air fryer jauh lebih menyehatkan daripada memakai minyak goreng. hal tersebut dapat mengurangi kalori hingga 70% sampai 80% serta memiliki lebih sedikit lemak.

metode memasak seperti ini juga dapat mengurangi beberapa efek berbahaya lainnya yang ditimbulkan oleh penggorengan dengan minyak.

Coffe Maker

suka dengan kopi?

coffee maker membuat anda tak perlu jauh jauh untuk menikmati kopi, anda bisa menikmati lebih baik di rumah saja tanpa harus pergi ke coffee shop ataupun cafe.

bahkan, kopi selalu meningkat permintaanya hingga tahun 2024 ini, itu sebabnya memiliki peralatan elektronik coffee maker dapat menjadi pilihan menarik.

itu tadi peralatan elektronik dapur yang dapat menjadi pilihan, belanja semuanya hanya di qhomemart.com

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini