Mengenal Epoxy Lantai, Kelebihan dan Harga Epoxy 2023

Epoxy lantai dikenal pelapis lantai yang kuat dan melindungi lantai dari gesekan benda berat. Simak kelebihan hingga harganya di tahun 2023.

Epoxy lantai kini jadi bahan material yang kerap dipakai pada proyek bangunan. Material ini mulai dikenal luas karena mampu melindungi lantai serta membuatnya tidak cepat rusak, sehingga membuat lantai mempunyai kondisi yang baik dalam jangka waktu lama.

Tidak hanya melindungi, epoxy membuat interior bangunan lebih indah. Tidak seperti lantai, tampilan epoxy terlihat cakep serta mengkilap. Karena berbentuk cairan, epoxy tidak memiliki garis tepi seperti yang ada pada lantai keramik dan lainnya. Namun, sebenarnya apa itu epoxy lantai?

Apa Itu Epoxy Lantai?

epoxy lantai
Dapatkan Master-Q epoxy di qhomemart

Epoxy lantai merupakan jenis resin kimia berbentuk cairan yang dipakai untuk pelapis permukaan lantai. Epoxy merekat dengan kuat pada lantai dengan proses reaksi polimerisasi epoksida didalamnya.

Tidak heran jika kini, epoxy mulai banyak dipakai sebagai pelapis dan pelindungi dari lantai.

Kekuatannya mampu melindungi lantai dari gesekan benda berat hingga benturan kuat. Ketebalan pengaplikasian cukup bervariasi, bahkan hingga ketebalan 2 mm.

Fungsi Vital

kelebihan epoxy lantai
Epoxy memberikan keindahan. Foto: akconcrete.ca

Beberapa medan lantai sering kali digunakan untuk tingkat mobilitas tinggi. Apalagi jika mobilitas mengangkut benda-benda berat seperti di pabrik dan semacamnya.

Baca Juga  3 Model Rumah Minimalis 2 Lantai Modern Terbaru

Epoxy lantai sangat berguna melindungi lantai supaya kuat dan memiliki ketahanan baik meskipun pada ruang mobilitas tinggi. Itu sebabnya, epoxy sangat penting terlebih untuk bangunan-bangunan yang sering dilalui benda-benda berat.

Disisi lain, epoxy memiliki ketahanan terhadap korosi maupun bahan kimia lain. Ini membuat epoxy cukup banyak dipakai pada rumah sakit.

Selain itu, epoxy juga berfungsi menghadirkan estetika lantai. Biasanya diaplikasikan dengan pola-pola cantik dengan warna memukai. Itu sebabnya, epoxy juga banyak dipergunakan untuk segmen perumahan.

Kelebihan

Sebagai lantai, epoxy sangat direkomendasikan dibanding beberapa jenis lantai lainnya. Kelebihan epoxy lantai diantaranya :

  • Memiliki ketahanan yang baik bahkan terhadap gesekan benda berat ke lantai sekalipun.
  • Pengaplikasiannya cepat dan tidak begitu banyak membutuhkan alat bantu
  • Memiliki sifat dekoratif yang dapat memancarkan warna menarik dan pola-pola indah untuk estetika

Tips Mengaplikasikan Epoxy

epoxy lantai untuk rumah
Epoxy untuk lantai rumah Foto: Creativemaintenance.com

Pengaplikasian epoxy tidak bisa dilakukan sembarangan. Sebaiknya gunakan jasa profesional yang memang ahli dibidangnya. Hal ini karena epoxy bukan lantai biasa yang dapat dicabut kembali. Pengaplikasian yang kurang baik juga dapat menghasilkan permukaan lantai yang tidak rata (ada area lantai tebal dan tipis).

Disisi lain, pengaplikasian epoxy lantai memerlukan suhu yang stabil agar hasilnya lebih maksimal. Suhu stabil disini tidak panas dan juga tidak terlalu dingin.

Berapa Harga Epoxy Lantai?

Harga epoxy lantai dari Master-Q bisa menjadi pilihan tepat lantai. Master-Q merupakan epoxy untuk lantai dengan lapisan kuat, mulus tanpa nat dengan ketahanan terhadap bahan kimia. Untuk informasi detail dan konsultasi, hubungi whatsapp kami di 0811-2863-773

5/5 - (22 votes)

Baca Juga  Kenali Tabulampot, Cocok Untuk Halaman Rumah Anda

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Konsultasi Gratis Disini