Dekorasi

Gambar Bentuk Atap Rumah Minimalis yang Terbaru dan Elegan

Gambar bentuk atap rumah minimalis memiliki berbagai tipe. Tentu saja hal itu juga karena banyak sekali bentuk atap yang unik dan menarik dan dapat Anda gunakan untuk rumah minimalis Anda.

Atap tentunya berfungsi untuk melindungi penghuni rumah dari berbagai cuaca. Selain fungsinya yang sangat krusial untuk rumah Anda, atap juga dapat menjadi salah satu bagian dari dekorasi rumah minimalis yang elegan.

Anda dapat memilih untuk menggunakan desain atap yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Anda juga dapat memilih warna yang sesuai dengan konsep dan nuansa rumah yang Anda angkat. Umumnya atap memiliki warna yang gelap agar tidak mudah terlihat kotor. Namun, tidak jarang pula yang memilih untuk menggunakan atap dengan warna terang untuk mempercantik rumah minimalis mereka.

Gambar Bentuk Atap Rumah Minimalis #1

rumah kayu 6
source: decorlovin

Gambar bentuk atap rumah minimalis dengan model pelana juga sangat marak digunakan pada rumah-rumah minimalis. Selain itu anda dapat memadukannya dengan pemilihan warna untuk rumah minimalis yang serasi.

Gambar Bentuk Atap Rumah Minimalis #2

model atap rumah 2 lantai 1
source: houseplans.com

Gambar bentuk atap rumah minimalis dengan atap miring juga sangat cocok untuk Anda gunakan pada rumah minimalis Anda. Atap rumah miring ini cocok untuk berbagai tipe rumah minimalis seperti rumah minimalis type 36 maupun rumah minimalis type 45.

Baca Juga  8 Jenis Atap Rumah Terbaru 2024 (Beserta Kelebihan dan Kekurangan)

Selain dapat membuat indah dan sebagai salah satu bagian dari dekorasi rumah, atap jenis ini juga dapat membantu Anda di saat cuaca hujan. Tentu saja dengan kemiringan yang tepat, atap ini dapat membantu air hujan dapat lebih mudah mengalir dibandingkan dengan atap datar.

Gambar Bentuk Atap Rumah Minimalis #2

gambar bentuk atap rumah minimalis
source: ruangarsitek

Anda juga dapat menggabungkan 2 tipe atap, untuk di bagian rumah dan juga untuk di teras dan carport. Pada bagian rumah, Anda dapat menggunakan atap segitiga, dan untuk bagian carport dan teras, Anda dapat menggunakan atap dengan bentuk datar. Hal ini dapat dilihat seperti gambar bentuk atap rumah minimalis di atas.

Tips Memilih Atap Rumah yang Tepat

Tentunya dalam memilih atap rumah yang tepat, Anda perlu memperhatikan beberapa hal. Penggunaan atap yang tepat sangatlah penting untuk menghindari hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan penghuni rumah tersebut.

Sesuaikan dengan Tinggi Rumah

Dalam memilih atap yang tepat, jangan lupa untuk menyesuaikan atap dengan tinggi rumah. Jika rumah Anda cukup pendek, maka jangan menggunakan atap yang terlalu tinggi karena hal itu akan membuat rumah Anda menjadi terlihat tidak seimbang. Jangan pula memasang atap yang terlalu rendah karena hal itu dapat membuat udara di dalam rumah menjadi panas dan pengap.

Jangan lupa sisakan ruang di antara plafon dan atap rumah sebagai tempat untuk sirkulasi udara agar rumah Anda tidak pengap. Jika Anda tidak menyisakan ruang di antara plafon dan atap rumah, sirkulasi udara juga jadi kurang baik. Selain itu pastikan pula terdapat ventilasi udara yang cukup pada rumah Anda.

Baca Juga  Ide Warna Cat Dapur Sempit Agar Terlihat Luas

Sirkulasi udara yang baik dapat meningkatkan kualitas udara di rumah Anda. Selain itu dengan sirkulasi udara yang baik, rumah Anda juga tidak terlalu lembab dan juga tidak pengap. Rumah Anda akan menjadi lebih nyaman untuk dihuni dan Anda dapat lebih leluasa dalam beraktivitas di dalam rumah.

Perhatikan Kondisi Lingkungan Sekitar

Dalam memilih atap, tentunya Anda harus melihat kondisi lingkungan sekitar. Jika Anda tinggal di dekat taman dengan pohon-pohon yang memiliki kemungkinan untuk dedaunan berguguran di atap Anda, sebaiknya jangan gunakan atap yang datar. Hal ini dapat menyulitkan Anda untuk membersihkan atap rumah Anda.

Selain itu jangan sampai anda memilih atap yang terlalu panjang ke jalan karena akan mengganggu lalu lintas jika terdapat mobil tinggi yang lewat.

Jika Anda tinggal di lingkungan yang memiliki cuaca sering hujan, sebaiknya gunakanlah atap miring agar air hujan yang turun dapat langsung mengalir ke bawah dengan lancar. Jika air hujan menggenang di atap Anda, maka hal itu dapat menyebabkan risiko kebocoran atap yang cukup tinggi.

Dapatkan berbagai produk kebutuhan rumah mulai dari lantai, atap, bahan bangunan, furniture, hingga kebutuhan rumah lainnya hanya di Qhomemart. Berbelanja di Qhomemart lebih mudah melalui website maupun whatsapp kami.

Selain itu, Anda bisa melihat tips lain tentang memilih atap rumah di sini.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini