Dekorasi

7 Gambar Pagar Rumah Terbaik Untuk Hunian Anda

Gambar pagar rumah pagar tidak hanya media yang berfungsi untuk mengamankan lahan ataupun sebagia pembatas saja, anda bisa menggunakan pagar untuk berbagai keperluan lain seperti penempatan untuk bingkai taman vertical yang menarik.

penggunaan pagar jadi hal yang tidak boleh anda lewatkan, karena unsur ini akan jadi titik fokus pertama dari tampilan rumah anda di area luar. anda bisa menggunakan berbagai tipe pagar dan memilih desain yang tepat sangatlah penting.

pemilihan pagar tentu harus cocok dengan gaya atau karakteristik rumah maupun sekitarnya, serta juga pas dari segi kebutuhan maupun anggaran

lalu, seperti apa desain apgar yang tepat untuk hunian anda?

Gambar Pagar Rumah Kayu

desain pagar rumah 2
via pinterest

material kayu selain diaplikasikan dalam bentuk furniture kayu , juga dapat digunakan sebagai bahan pembuat pagar yang kokoh dan menarik pandangan mata.

hal ini karena, tekstur dan bentuk corak kayu yang menarik, tentu cocok digunakan sebagai bagian pembatas lahan rumah.

daya tahan dari pagar kayu juga terbilang mumpuni, terlebih jika anda menggunakan beberapa tipe kayu berkualitas tinggi, seperti kayu jati ataupun beberapa kayu pilihan lain.

Baca Juga  Kombinasi Warna Cat Pagar Rumah Minimalis yang Elegan

Gambar Pagar Rumah Kayu Warna Hitam

pagar rumah 10
via pinterest

sama seperti poin sebelumnya, namun kayu dibuat warna yang berbeda dengan aslinnya.

anda bisa mengaplikasikan berbagai tipe warna, namun untuk kesan yang elegan, anda bisa menggunakan warna gelap semi coklat seperti pada gambar pagar rumah satu ini.

hal lain, pengaplikasian cat pada pagar kayu dapat memperkuat strukturnya serta mencegah terjadi keropos.

Pagar Kebun Bunga

pagar kebun bunga 3
via pinterest

adanya kebun terkadang perlu tambahan pagar supaya tidak sembarang orang bisa masuk ke area ini. hal lain, adanya pagar juga melindungi anda dari hewan – hewan yang berpotensi mengacak – acak tanaman didalamnya.

penggunaan pagar kebun sendiri tidak lah terlalu rumit, bahkan anda bisa membuatnya sendiri. tinggal persiapkan beberapa bilah kayu dan beberapa peralatan pendukungnnya. jumlah kayu tentu menyesuaikan ukuran pagar yang ini dibuat.

Pagar Beton Tambahan

pagar rumah 4
via pinterest

beton dibuat dari campuran berapa material seperti agregat halus (pasir) , semen, air , agregat kasar serta beberapa bahan pendukung lain. ini membuat beton punya struktur bahan yang keras, tak heran jika beton sering kali digunakan sebagai bahan material utama pada bangunan.

struktur beton yang kuat amat memadai untuk digunakan sebagai pagar rumah. lihat gambar pagar rumah diatas ini, beton merupakan material yang kokoh untuk digunakan sebagai bahan pembuat pagar.

anda bisa mempertahankan pagar beton dengan mempertahankan bentuk aslinya.

Baca Juga  Mengintip Rumah Ria Ricis

dapat digunakan sebagai tempat tanaman

ide yang menarik untuk menggunakan beton sebagai tempat tanaman. anda bisa membuat satu area khusus sebagai dudukan dari tempat tanaman. gunakan kayu yang dengen bentuk yang dapat menampung pot tanaman.

jangan tanggung-tanggung, perbanyak tempat tanaman dalam jumlah banyak supaya lebih makisimal ya homeowners!

Gambar Pagar Rumah Besi

desain pagar rumah 3
via pinterest

pagar besi bisa jadi alternatif jika anda tidak menggunakan pagar beton ataupun kayu. konstruksi dari besi terbilang kuat dan kokoh sehingga anda tetap direkomendasikan untuk digunakan sebagai pagar.

besi dapat anda ubah warnanya dengan cat khusus besi jika anda bosan dengan warna yang itu-itu saja. selain memperindah, cat juga berpengaruh pada tingkat ketahanan besi, karena dapat mencegah korosi, salah satu masalah rapuhnya unsur besi.

untuk tipe rumah industrial, anda bisa menggunakan warna hitam, seperti pada gambar pagar rumah diatas ini. hal lain, warna hitam membuat pagar terlihat lebih elegan, sehingga dapat memengaruhi penampilan yang lebih baik dari luar rumah.

Pagar Berbentuk Tiang

pagar rumah minimalis 18
via pinterest

disusun secara berjajar hingga menutupi area halaman yang ingin dipagar. untuk anda yang menginginkan tipe pagar rumah yang unik, meniru gambar pagar rumah seperti ini untuk diaplikasikan tentu menarik!.

anda bisa mengaplikasikan tipe atau desain pagar satu ini terletak pada area belakang rumah, terlihat lebih menarik bukan? pagar seperti ini juga membantu membatasi pergerakan anak anda ketika sedang bermain dihalaman, tentu lebih aman.

Baca Juga  Tanaman Merambat untuk Pagar Cantik dan Asri

walau begitu, tipe pagar seperti ni tidak cocok untuk anda gunakan sebagai pagar utama. karena bentuk yang terbiang kecil, ada baiknya memang tipe pagar seperti ini digunakan sebagai pagar pelapis kedua saja.

Pagar Tipe Kawat

gambar pagar rumah
gambar pagar rumah kawat via pinterest

Biasanya, pagar tipe seperti ini lebih digunakan untuk membagi satu bidang tanah tertentu menjadi beberapa bagian. tipe pagar kawat memang cocok untuk membagi bidang tanah karena masih dapat dilihat pandangan mata oleh antar bagian.

anda bisa pula menggunakan pagar seperti ini untuk area belakang, tentu lebih menarik jika diaplikasikan.

tambah tanaman rambat

bentuk dinding pagar yang berlubang, sangat cocok untuk anda tambahkan tipe tanaman rambat pada bagian dindingnya. hal ini karena tanaman rambat memang membutuhkan media yang punya banyak rongga, tentu supaya tanaman dapat menempel pada dinding dengan batang yang kuat menggenggam.

selain itu, penggunaan tanaman rambat dapat menyempurnakan area halaman jadi lebih privasi.

wah, menarik ya?

cek juga harga bahan bangunan lainnya DISINI , konsultasi GRATIS dengan kami kebutuhan rumah dengan klik tautan whatsapp dibawah.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini