Dekorasi

Gambar Rumah Idaman Minimalis Terbaru

Gambar rumah idaman minimalis – sedang mencari desain rumah dengan konsep minimalis? jika iya, anda berada ditempat yang tepat! saat ini, rumah dengan konsep minimalis memang idaman banyak orang, sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan kepopuleran. lalu, bagaimana ya desain yang tepat untuk rumah minimalis untuk hunian anda?

Contoh gambar rumah idaman minimalis terbaru

Rumah lantai dua

desain rumah menampilkan sisi unik pada bagian atap. malah, bagian atap sendiri digunakan utnuk lantai 2. sehingga jika dilihat dari sisi yang lain, rumah ini akan tampak seperti gambar rumah idaman minimalis dengan lantai satu.

penggunaan kaca yang besar dapat memperlancar sirkulasi cahaya yang masuk ke dalam ruangan. hal ini menjadi keuntungan sendiri, selain rumah menjadi lebih terang pada siang hari, tampilan dari rumah dapat lebih maksimal, kesan futuristikk sangat kental dengan gambar rumah idaman minimalis satu ini.

Desain atap datar

penggunaan tipe rumah dengan atap datar dapat menjadi pilihan yang tepat. bentuk yang simpel dengan membentuk kotak bisa jadi ide yang bagus untuk diaplikasikan pada hunian. penghuni dapat menggunakan sentuhan beberapa tanaman untuk menghiasa pada bagian area depan.

Baca Juga  Interior Kantor yang Bikin Semangat Kerja

permainan cahaya dapat juga dilakukan untuk memaksimalkan tampilan pada rumah, terlebih saat malam hari. pemasangan lampu pada area depan tentu membuat tampilan dari depan rumah sangat elegan, walau dengan ukuran bangunan yang tidak terlalu besar.

Desain interior dengan pemberian tanaman

gambar rumah idaman minimalis interior

kita beralih ke desain interior, sebenarnya gambar rumah idaman minimalis tidak memerlukan berbagai banyak tambahan barang. namun jika anda memiliki kesukaan atau minat terhadap tanaman, penggunaan tanaman indoor dapat juga ide yang bagus.

usahakan memilih tanaman yang memiliki warna sepadan, seperti hijau misalnya. warna hijau pada tanaman memberikan sensasi kesegaran yang bisa anda bawa kedalam ruangan. berilah ukuran tanaman yang agak besar, supaya ruangan dapat terlihat lebih rindang. wah, menarik ya?

Kelebihan memilih rumah idaman minimalis terbaru

rumah idaman minimalis menampilkan memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki jika anda membangun dengan konsep lain. beberapa kelebihan antara lain :

Pembangunan rumah diatas lahan terbatas

rumah minimalis tidak terlalu memerlukan luas lahan yang lebar. bahkan dengan lahan yang minim anda bisa membangun dengan konsep minimalis yang diusung. ini karena, dalam rumah minimalis tidak terlalu membutuhkan banyak barang sebagai pengisi ruangan.

hal ini karena minimalis mengacu pada barang – barang yang lebih dibutuhkan dibanding dengan barang – barang yang diinginkan. tentu, hal ini berimbas pada volume pengisi ruangan yang bisa ditekan lebih sedikit. efeknya, suasana dalam ruangan memiliki banyak space, ruangan pun dapat terlihat lebih luas serta tidak membuat sesak dengan banyaknya barang.

Baca Juga  Gambar Rumah Sederhana Yang Keren dan Kekinian

Biaya pembangunan rumah yang lebih hemat

bentuk yang minimalis dapat berarti karakteristik dari bangunan sendiri juga tidak terlalu rumit. hal ini dapat berimbas pada penggunaan bahan baku material yang lebih sedikit. hal ini pula berdampak dengan  diuntungkan bagi penghuni rumah dari segi biaya maupun karena penggunaan material yang lebih sedikit tadi.

bukan hanya pembangunan yang lebih hemat, konsep minimalis mengacu pada desain interior penggunaan barang – barang dengan seminimal mungkin. beberapa sentuhan kursi maupun meja dapat dengan mudah diterapkan pada konsep ini. penggunaan barang yang minimal tentu dapat juga membuat budget ditekan lebih sedikit.

dari segi lahan pun, konsep minimalis tidak membutuhkan begitu banyak luas lahan. pengadopsian konsep yang minimalis dapat menekan penggunaan ruang secara signifikan.sehingga, hal ini berdampak pada lahan yang lebih sedikit. itu berarti, dengan lahan yang sedikit, budget yang dikeluarkan tentu juga mengikuti.

Gaya rumah yang terlihat lebih modern

rumah minimalis modern

jika dulu, bentuk rumah didominasi berbagai bentuk bangunan yang kurang lebih sama seperti bentuk banguanan lain. di Indonesia sendiri, rumah dengan model atap limas sudah sangat umum ditemui, baik rumah dipemukiman pedesaan maupun perkotaan.

rumah modern saat ini banyak sekali yang menerapkan konsep minimalis pada hunian. hal ini terlihat dengan tipe bangunan yang simpel namun menampilkan kesan yang indah, walaupun dengan barang yang tidak terlalu ngejreng dan banyak.

Baca Juga  PASSIVE COOLING DAN RUANG TERBUKA HIJAU, STRATEGI MENURUNKAN SUHU PANAS BANGUNAN

kesan modern sangat tampak dari rumah berkonsep  minimalis ini, beberapa diantaranya baik tipe lantai satu maupun tipe 2 lantai sama – sama memiliki keindahannya masing – masing. kesan modern diindentikkan dengan penggunaan warna – warna terang seperti putih, silver maupun berbagai warna sejenis lain. sebenarnya bukan hanya terang, penggunaan warna gelap seperti hitam juga banyak ditemui, hal ini karena warna hitam memberikan kesan modern yang elegan

Pembangunan yang lebih optimal

pengalikasian gambar rumah idaman minimalis bisa jadi dapat memaksimalkan pembangunan yang lebih optimal. hal ini karena konsep minimalis lebih mengedepankan penggunaan ruangan yang tepat guna, jadi mungkin tidak ada ruang yang tidak digunakan. semua ruang memiliki fungsinya masing – masing, bahkan 1 ruang dapat juga digunakan untuk beberapa alih fungsi, seperti penggunaan ruang tamu yang bisa juga digunakan sebagai ruang keluarga.

pengoptimalan dari rumah minimalis juga ditampilkan dari sisi tampilan yang dibentuk. dengan budget yang lebih terjangkau dapat membuat tampilan visual dari rumah lebih baik, bahkan tanpa banyak barang yang dipakai.tentu, hal ini dapat sangat menguntungkan bagi penghuni rumah

itu tadi gambar rumah idaman minimalis yang bisa diterapkan pada hunian anda. sekararang saatnya untuk diaplikasikan!

cek juga berbagai kebutuhan bahan bangunan lainnya disini

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini