Gambar Rumah Kayu Unik yang Otentik Untuk Rumah Idaman

Memiliki rumah idaman adalah impian semua orang. Melihat gambar rumah kayu unik yang otentik untuk rumah idaman Anda dapat menjadi salah satu kegiatan untuk mencari referensi yang cocok dengan selera Anda. Banyak sekali berbagai rumah kayu unik yang dapat Anda ikuti. Tentunya jangan lupa untuk menyesuaikan model rumah kayu unik yang ingin Anda bangun dengan lahan yang Anda miliki.

Sebagai bahan referensi dan pertimbangkan, yuk lihat berbagai gambar rumah kayu unik yang dapat Anda jadikan sebagai inspirasi untuk membangun rumah kayu Anda sendiri.

Gambar Rumah Kayu Unik yang Otentik untuk Rumah Idaman #1

gambar rumah kayu unik
source: roomleading

Jika Anda memiliki lahan untuk membangun rumah yang tidak terlalu luas, membangun rumah kayu dengan desain minimalis dan simpel seperti pada gambar rumah kayu unik di atas dapat menjadi solusinya lho.

Anda dapat menambahkan lantai mezzanine sebagai solusi untuk lahan yang sempit tapi tidak ingin memiliki 2 lantai. Lantai mezzanine tersebut dapat digunakan sebagai kamar tidur ataupun ruang bersantai di rumah Anda.

Baca Juga  Pagar Tembok Minimalis Tanpa Besi

Gambar Rumah Kayu Unik yang Otentik untuk Rumah Idaman #2

gambar rumah kayu unik
source: mosest

Gambar Rumah Kayu Unik yang Otentik untuk Rumah Idaman #3

gambar rumah kayu unik
source: domino.com

Selain melihat berbagai gambar rumah kayu unik yang cocok untuk membangun rumah kayu yang unik, tentunya jangan lupa untuk memilih kombinasi warna cat rumah kayu yang sesuai agar rumah Anda dapat menjadi terlihat lebih menarik. Anda bisa melihat berbagai referensi untuk kombinasi warna cat rumah kayu di sini.

Tips Perawatan Rumah Kayu

Memiliki rumah kayu yang sesuai dengan rumah idaman Anda tentunya sangatlah menyenangkan. Akan tetapi, jangan lupa bahwa Anda perlu melakukan perawatan terhadap rumah kayu Anda. Perawatan yang maksimal dapat membuat tampilan rumah kayu minimalis Anda tetap indah dan menawan.

Lapisi dengan Cat

Kayu adalah bahan yang cukup rawan terhadap kerusakan-kerusakan yang disebabkan oleh air, benturan, goresan, rayap dan lain sebagainya. Kerusakan yang paling sering ditemui adalah lapuk yang disebabkan oleh kayu yang lembab karena air atau pun serangan serangga atau rayap.

Untuk dapat membuatnya menjadi lebih kuat dan tahan lama, sebaiknya lapisi bahan kayu pada rumah kayu Anda dengan cat pelindung kayu agar lebih awet dan tahan terhadap air maupun serangan rayap dan serangga lain yang mengganggu.

Tentukan Desain Interior

source: town-n-country-living.com

Pada rumah kayu, tentu saja pemilihan desain interior yang tepat sangat mempengaruhi hunian Anda. Anda dapat membuat satu tema pada rumah kayu Anda yaitu selain menggunakan bahan kayu untuk bangunan rumah Anda tetapi juga pada interior rumah Anda seperti furniture dan juga lantainya.

Baca Juga  Kombinasi Warna Cat Rumah Kayu Tradisional

Anda dapat menentukan konsep interior dengan melihat berbagai denah rumah yang cocok untuk rumah kayu. Pemilihan furniture pada rumah kayu Anda juga dapat mempengaruhi tampilan rumah kayu Anda. Jangan lupa pula untuk memilih warna cat untuk rumah kayu yang cocok agar rumah terlihat lebih menarik dan unik.

Tentunya warna rumah kayu tidak melulu berwarna persis cokelat kayu. Banyak rumah kayu yang mulai mengangkat warna-warna pastel seperti merah muda, peach, biru langit, dan lain sebagainya. Pilihlah warna untuk rumah kayu Anda yang sesuai dengan selera Anda. Jangan lupa diskusikan pula pemilihan warna untuk rumah Anda dengan anggota keluarga Anda agar tidak terjadi perdebatan dalam pemilihan warna cat yang cocok.

Anda juga dapat memadukan bagian interior kayu Anda dengan bahan besi sebagai pembatas untuk lantai mezzanine Anda. Penggunaan besi berwarna hitam ini juga dapat menjadi pemanis tampilan interior rumah Anda.

Ciptakan Taman yang Menyenangkan

gambar rumah kayu unik
source: bahayofw.com

Memiliki taman adalah salah satu aspek yang menarik untuk rumah idaman. Memiliki rumah kayu dengan taman tentunya dapat membuat rumah Anda terlihat lebih asri. Anda juga dapat membuat rumah Anda jadi lebih menyenangkan dengan membuat taman.

Anda dapat bercocok tanam menanam bunga-bungaan atau tanaman hias yang Anda sukai. Rumah Anda terlihat asri dan bersantai di teras sambil melihat ke arah taman akan menjadi lebih menyenangkan. Bersantai sembari melihat taman rumah yang asri dengan banyak tumbuhan tentunya juga dapat melepaskan stress Anda.

Baca Juga  8 Tips Merawat Tanaman Hias Indoor

Anda dapat membeli berbagai kebutuhan rumah seperti cat, bahan bangunan, cat pelapis, furniture, dan lain sebagainya hanya di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap. Berbelanja di Qhomemart lebih mudah melalui website maupun whatsapp kami.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini