Gambar Rumah Sehat dan Bersih yang Hijau dan Asri

banyak model rumah yang bisa digunakan untuk tempat tinggal. namun, rumah yang baik membutuhkan gambar rumah sehat sebagai referensi dalam membentuk dan membangun rumah yang nyaman untuk dihuni.

mempunyai rumah yang nyaman untuk dihuni adalah impian semua orang. rumah yang nyaman artinya adalah yang memberikan rasa aman dan layak untuk dihuni. beberapa desain dan gambar rumah sehat sangat penting untuk diketahui, tentu supaya memiliki gambaran hasil akhir yang tepat pada rumah untuk digunakan sebagai tempat tinggal.

bukan hanya sehat untuk kesehatan tubuh, namun lebih dari itu. memiliki rumah yang nyaman serta layak juga sangat baik untuk kesehatan mental dan jiwa raga. kesehatan mental yang terjaga dapat memberikan aura tubuh yang lebih positif. efeknya, pikiran jadi terhindarkan dari stress seperti akibat pekerjaan maupun berbagai masalah lain. yuk, simak desain gambar rumah sehat dibawah!

Inspirasi Model Rumah Sehat dan Bersih

Gambar Rumah Sehat dengan Basement Teras

gambar rumah sehat halaman hijau
via grand design magazine

area terbuka menjadi pilihan yang tepat untuk mewujudkan rumah yang sehat. jika anda memiliki lahan cukup luas, tak perlu membangun rumah dengan ukuran yang besar. ide yang bagus untuk anda membangun rumah berukuran sedang, supaya memiliki halaman yang cukup luas untuk dijadikan area terbuka, lebih bagus jika terdapat rerumputan didepannya.

Baca Juga  50+ Rumah Minimalis Inspiratif yang Murah

supaya terkesan unik, anda dapat menambahkan basement rumah tambahan pada bagian bawah seperti pada desain gambar rumah sehat diatas. jadi, pembangunan rumah dilakukan dengan cara mengeruk rumah beberapa meter untuk membentuk unsur basement didalam rumah. tapi, basement ini bukan digunakan sebagai gudang, namun tetap berbentuk ruang yang bisa anda gunakan sebagai ruang keluarga maupun tempat bersantai.

Maksimalkan Interior bertema Hijau

ruang kerja hijau
via pinterest

ide lain, anda dapat menggunakan desain backgorund warna hijau untuk diaplikasikan pada interior rumah. warna hijau mencerminkan warna dedaunan, anda dapat memilih warna hijau sesuai dengan gambar rumah sehat ini. warna hijau gelap memberikan tingkat kecerahan yang tidak cukup dibanding jika anda menggunakan warna hijau dasar yang umumnya cenderung lebih cerah.

supaya lebih maksimal, ide yang bagus untuk menempatkan pot bunga dasaran warna hijau. hal ini akan memaksimalkan konsep alam yang diterapkan pada rumah. beberapa tanaman cocok untuk digunakan dalam rumah dapat menjadi pilhan bagus diantaranya tanaman aloe vera, kaktus, daun asparagus, tanaman besi cor maupun tanaman sejenis lain. cek tanaman indoor selengkapnya disini.

Sentuhan Kolam Renang

gambar rumah sehat sentuhan kolam renang
via twitter

penggunaan volume umbuhan hijau yang banyak memang memberikan kesan kesegaran alami dalam sebuah bangunan. apalagi area luar yang lebih sejuk dapat memaksimalkan suasana relaks pada rumah. jika anda memiliki sedikit lahan yang tidak terpakai, adalah ide yang bagus untuk menempatkan kolam renang di area belakang rumah. unsur air dalam sebuah rumah dapat memberikan aura yang lebih ‘dingin’ dari baik dari pergerakan air maupun suara lirih yang ditimbulkan.

Baca Juga  Kelebihan Dan Kekurangan Bata Putih

selain itu, lantai kayu juga pada gambar rumah sehat diatas dapat memberikan kesan alami dari warna kayu yang ditampilkan. penggunaan elemen kayu memang memberikan warna yang kontras pada area kolam renang, namun warna dari elemen kayu tetap dapat menyatu dengan komponen di sekelilingnya. sentuhan kursi dan meja simpel akan akan sangat baik untuk area ini.

Tips Membangun Rumah yang Sehat

kunci membangun rumah yang sehat sebenarnya simpel, namun jika anda tidak melakukan hal – hal berikut, rumah anda tidak akan maksimal untuk tampilan rumah yang sehat. beberapa faktor berikut wajib anda perhatikan.

Jaga Kebersihan Rumah

hal paling simpel yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rumah yang sehat adalah dengan selalu menjaga kebersihan dari rumah itu sendiri. area yang bersih dapat memaksimalkan tampilan dari rumah, walaupun area tersebut memiliki desain yang biasa – biasa saja. bukan saja area yang bersih, tempat yang tertata juga menjadi kunci guna mendapatkan suasana rumah yang menyehatkan.

supaya mudah, anda bisa menentukan satu hari khusus untuk digunakan membersihkan rumah. hari minggu merupakan hari yang tepat, karena biasanya orang – orang libur bekerja. ataupu cara lain, setiap hari anda dapat selalu membersihkan namun dengan intensitas yang rendah. kuncinya adalah konsisten menjaga kebersihan, maka rumah dapat terasa menyehatkan.

Hindarkan Genangan Air

bukan saja akan merusak tampilan rumah, genangan air memberikan ruang bagi nyamuk untuk dapat berkembang biak. anda dapat menyingkirkan benda – benda seperti kaleng supaya tidak menjadi genangan air untuk berkembangnya jentik nyamuk.

Baca Juga  Model Lampu Gantung Cantik Untuk Rumah Minimalis

selain merusak tampilan, genangan air yang dibiarkan begitu saja bisa membahayakan bagi penghuni rumah. pasalnya, area yang tergenang air membuat penghuni mudah terpleset dan tentu meningkatkan resiko kecelakaan yang tidak diinginkan. jika genangan berasal dari hujan, perbaiki lagi area – area rawan seperti genteng maupun berbagai area lain.

Tata dengan Baik Pekarangan Rumah

area pekarangan mendapatkan 20% tampilan dari keseluruhan rumah. maka dari itu, untuk mendapatkan rumah yang sehat, sangat perlu untuk menata area pekarangan, tentu supaya lebih enak dipandang. pekarangan yang tertata seperti beberapa gambar rumah sehat diatas dapat memberikan rasa damai untuk penghuninya. tentunya, hal ini sangat baik untuk kesehatan mental.

cek juga berbagai keperluan taman disini

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini