Cantiknya Gaya Interior Scandinavian Untuk Rumah – Rumah di Indonesia

Desain gaya interior scandinavian masih tetap menjadi salah satu gaya interior terkemuka di dunia, banyak sekali tipe – tipe rumah yang mengaplikasikan model tipe ini terlebih untuk pengaplikasian interior scandinavian. apa saja?

indonesia sendiri termasuk negara yang memberi sambutan hangat akan trend, tak terkecuali untuk bentuk desain trend dari rumah. satu tipe desain yang banyak diminat merupakan gaya scandinavian.

ada alasan kenapa tipe desain ini sangat disukai banyak orang. beberapa karakteristik dari tipe scandinavian ini memberikan nilai keunikan tersendiri dan juga punya value yang tidak didapat jika anda menggunakan tipe desain rumah lain, khususnya pada area interior

namun, apa sebenarnya gaya scandinavian itu? simak terus penjelasan dibawah.

Apa itu gaya scandinavian?

Jenis desain atau gaya scandinavian merupakan jenis desain yang berasal dari negara – negara Nordik (nordic) pada pertengahan 1950-an. perlu anda tahu bahwa negara nordik ialah negara yang terletak di eropa timur serta atlantik utara.

maka dari itu, jika anda mendengar gaya interior nordic, ini merupakan nama lain dari jenis desain skandinavian.

beberapa penghuni dari negara nordik tidak lain seperti islandia, denmark, finlandia, norwegia, swedia dan beberapa kepulauan kecil lain seperti faroe dan lain – lain.

Baca Juga  Warna Cat Dinding Bergaya Scandinavian

walau berasal dari negara – negara dingin, banyak sekali negara – negara lain yang mengaplikasikan tipe hunian seperti ini, tidak terkecuali negara indonesia.

Apa beda gaya interior scandinavian dan minimalis?

interior skandinavian
interior skandinavian via yourmap.io

terkadang memang hal membingungkan, membedakan antara kedua jenis ini. hal ini karena tampilan dari kedua jenis desain interior ini hampir mirip antara satu dengan yang lain.

jika dilihat lebih teliti, ada beberapa yang membedakan dari kedua jenis ini, seperti yang dilansir dari rethinkdesignstudio.com

yang membedakan antara scanidinavian dan minimalis terlihat dari fokus pada material dan bahan yang digunakan. jika minimalis, ini lebih mengandalkan penggunaan material seperti baja hingga krom.

sementara desain gaya interior scandinavian lebih mengandalkan kayu, kulit hingga kaca. ini lebih mengandalkan sisi tekstur yang lebih lembut. selain itu, scandinavian lebih mengedepankan tema dari alam pada pengaplikasiannya.

Tipe bangunan apa saja yang cocok diaplikasikan?

trend yang terus berkembang membuat tampilan tipe desain scandinavian makin diminati. hal ini membuat tipe scandinavian di pergunakan untuk berbagai tipe banguanan.

dari rumah pedesaan hingga beberapa industri modern bisa dan amat cocok ketika pengaplikasian memakai tipe desain scandinavian. atas alasan ini pula, tipe desain scandinavian hampir bisa dgunakan untuk semua tipe bangunan.

beberapa contohnya tipe bangunan seperti :

Interior scandinavian untuk hunian

interior scandinavian rumah via essentialhome.eu

asal muasal pertama kali bangunan yang dipakai tipe scandinavian tentu berasal dari rumahan. orang – orang di eropa timur lebih mengandalkan material kayu untuk memberikan sisi kehangatan dan kenyamanan di dalam rumah.

Baca Juga  Cara Memperbaiki AC Tidak Dingin

maka tidak heran jika banyak material kayu yang digunakan. baik dari kursi tamu, ruang keluarga, meja bahkan hingga sisi lantai bagian bawah tidak terlepas dari penggunaan material kayu ini.

Interior bangunan kantor

via designtrends.com

baik tipe kantor rumahan hingga bangunan fisik yang murni kantor, penggunaan tipe scandinavian bisa jadi pilihan yang menarik. sisi “vibes” yang dibawa juga amat mendukung dari produktivitas ketika bekerja.

dari sini, kinerja dapat lebih meningkat dengan adanya sisi kenyamanan yang dibawa dari tipe desain scandinavian.

Interior cafe

via yellowtrace

tidak ketinggalan dari 2 tipe bangunan diatas, penggunaan pada area sektor kuliner seperti cafe dan restoran juga tidak ketinggalan untuk diapliasikan.

simpel saja, penggunaan gaya interior scandinavian dari sisi interior cafe dapat sesimpel penggunaan meja hingga kursi dari kayu. gunakan pula meja kayu yang panjang, tentu dapat menampung pengunjung yang lebih banyak bukan?

Warna tembok scandinavian

kebanyakan dari desain ruangan tentu tidak terlepas dari penentuan dominasi warna yang akan dipakai. nah, tidak terkecuali untuk tipe jenis desain ini. nah, scandinavian ini masih mirip dengan konsep – konsep minimalis, yang mana dapat mengggunakan tipe warna cat tembok yang cerah.

paling simpel, penggunaan warna putih bisa jadi pilihan yang menarik. selain mudah didapatkan, ini juga cocok untuk dipadukan material kayu pada pangaplikasiannya. hal ini memberikan kesan interior scandinavian elegan pada pengaplikasiannya.

Baca Juga  Harga dan Toko Granit Jogja Terlengkap dan Terdekat [year]

Kesimpulan

gaya abad ke-20 ini memadukan unsur kehangatan yang nyaman pada pengalikasiannya. penggunaan yang mengedepankan sisi material kayu juga jadi nilai estetik tersendiri. untuk itu, gaya interior scandinavian bisa jadi pilihan yang tepat. mengaplikasikan gaya interior scandinavian lebih mudah menggunakan jasa professional. selamat mencoba ya!

cek juga harga furniture paling menarik DISINI.

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. book readers and explore tours

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Konsultasi Gratis Disini