Jenis Granit Jogja Serta Kelebihan dan Kekurangan Granit

Granit jogja– Menentukan penampilan rumah dalam jangka panjang. Materialnya perlu dipertimbangkan dari berbagai aspek, mulai dari unsur keindahan sampai ketahanan. Granit juga memiliki pilihan bahan material yang sangat beragam. Contohnya adalah granit yang memiliki daya tahan yang kuat dan bagus.

Warna dan motif dari granit pun sangat beragam dan menarik. Granit memiliki kekuatan dan keindahan yang bisa digunakan pada area yang sering terpapar sinar matahari secara langsung. Untuk anda yang ingin menggunakan granit ada baiknya kenali dulu jenis-jenis granit jogja yang cocok untuk digunakan pada rumah anda.

Jenis-jenis Granit Jogja

 Granit Hitam

granit jogja
source: graniteearth.co.uk

Granit hitam merupakan granit yang paling terkenal karena dapat memberikan kesan mewah dan elegan pada rumah tetapi netral dan tidak mencolok. Granit hitam cocok untuk digunakan pada rumah yang bertema minmimalis dan modern. Lantai granit hitam yang berkilau akan membuat tampilan rumah anda menjadi menarik.

Dan selain digunakan sebagai pelapis lantai granit hitam juga berfungsi untuk menjadi pelapis untuk counter top, meja, dan dinding.

Granit Cokelat

Granit cokelat memiliki tampilan yang menarik sehingga cocok untuk dipadukan dengan barang-barang atau perlengkapan rumah yang terbuat dari material kayu. Dan akan membuat tampilan rumah menjadi unik, estetik dan menjadi tampak indah. Granit yang satu ini cocok digunakan pada desain rumah klasik hingga tradisional.

Baca Juga  Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Pada Granit Dapur

Granit Hijau

granit jogja
source: worldofstones.com

Granit hijau merupakan granit yang paling banyak disukai karena dapat memberikan  memberikan kesan sejuk dan bisa menyatu dengan alam dan pepohonan. Granit hijau juga sering digunakan untuk aksen dekoratif atau sebagai warna pembeda pada lantai, countertop, kitchen set, dan dinding.

Granit Emas

Granit emas adalah granit yang bisa memberikan kesan mewah dan berkelas pada rumah atau tempat hunia yang menggunakan jenis granit ini. Jika Granit emas sering digunakan pada hotel atau gedung-gedung pencakar langit. Apabla digunakan pada lantai atau counter rumah bisa memberika efek luas pada ruangan.

Granit Putih

granit jogja

Granit putih berguna untuk mencerahkan sebuah ruangan dan dapat memberikan kesan elegan pada rumah anda. Karena tamplilan dari granit ini yang putih dan bersih granit ini cocok untuk digunakan pada rumah yang berdesain minimalis dan dapat dipadukan dengan furniture berbahan kayu yang berada dirumah.

Granit Biru

Granit biru menjadu granit yang paling banyak disukai orang. Karena tampilan nya yang unik dan memiliki kesan mewah. Warna biru pada granit ini dihasilkan dari cahaya perak yang dipancarkan dan kemudian memperlihatkan warna yang serupa dengan warna biru.

Selain digunakan pada lantai granit biru juga bisa dijadikan sebagai dekorasi dinding karena warna nya yang indah dan dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih menarik.

Baca Juga  Kelebihan Menggunakan Meja Dapur Granit di Banding Tipe Lain

Kelebihan dan Kekurangan Granit

granit jogja
granit jogja

Akan tetapi granit juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi sebelum membeli granit pastikan anda mengetahui kelebihan dan kekurangan dari granit yang akan anda pilih.

Kuat dan Tahan Lama

Kelebihan pertama pada granit adalah daya tahan nya yang kuat dan tidak mudah retak, tidak mudah berjamur ataupun lapuk. Dan material yang digunakan juga dapat bertahan pada lingkungan yang memiliki cuaca ekstrim. Karena kelebihan nya granit mempunyai harga yang cukup mahal dari yang lainnya.

Tapi meskipun cenderung agak mahal kualitas yang didapatkan sepadan dengan harganya.

Tahan Terhadap Goresan

Granit juga memiliki permukaan yang cukup halus sehingga membuat nya tahan terhadap goresan. Granit memang diciptakan untuk tahan terhadap goresan, sebab jika granit mudah tergores akan membuat tampilan menjadi kurang menarik ketika digunakan sebagai pelapis lantai.

Memberikan Kesan Mewah

Granit memiliki warna dan motif yang indah dan juga alami, sebab itu granit dapatt memberikan kesan mewah pada suatu rumah atau hunian. Dikarenakan permukaan nya yang terlihat berkilau granit bisa menjadi pelapis lantai yang membuat lantai terlihat lebih indah.

Memiliki Bobot yang Berat

Granit terbuat dari material yang cukup berat sehingga harus hati-hati saat akan memasangnya. Karena jika tidak hati-hati granit akan terjatuh dan pecah. Oleh sebab itu harus meminta bantuan kepada orang lain untuk membantu mengangkat granit tersebut.

Baca Juga  Kombinasi Warna Cat Pagar Rumah Minimalis yang Elegan

Itulah tadi beberapa jenis granit jogja dan juga kelebihan dan kekurangan pada granit. Jadi jika anda hendak membeli granit bisa langsung mengunjungi QHOMEMART dan anda juga bisa bertanya terlebih dahulu mengenai jenis granit yang ingin anda gunakan pada rumah anda.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini