Dekorasi

Hamil Tua? Coba Tips Dekorasi Kamar Bayi yang Menyehatkan Ini

Perempuan yang sedang hamil tua selalu dihebohkan dengan persiapan kelahiran buah hatinya, terutama jika sedang menantikan kelahiran anak pertama. Mereka akan sibuk menyiapkan berbagai perlengkapan bayi mulai dari tempat tidur, pakaian, sepatu dan tentunya dekorasi kamar. Dekorasi kamar yang baik akan membuat bayi merasa nyaman dan aman. Selain itu, dekorasi kamar juga akan mempengaruhi perkembangan sang buah hati. Nah, buat para calon ibu, berikut tips dekorasi kamar bayi yang menyehatkan.

3 Trik Mendekorasi Kamar Bayi yang Aman dan Menyehatkan

Menggunakan Warna yang Menenangkan

Pemilihan warna yang tepat akan membuat bayi Anda menjadi lebih nyaman. Hal tersebut tentunya disesuaikan dengan jenis kelamin dari bayi tersebut. Untuk mendekor kamar bayi, sebaiknya menggunakan warna-warna yang cerah. Warna cerah akan membuat ruangan terkesan luas. Warna ini juga sangat bagus untuk merangsang perkembangan otak sang buah hati.

Dekorasi kamar bayi juga bisa menggunakan beberapa warna agar terlihat lebih ceria dan penuh semangat. Sebaiknya menghindari warna kuning atau warna lain yang mencolok untuk mendesain kamar bayi. Warna-warna tersebut berpotensi untuk mengganggu kesehatan mata bayi.

Memilih Cat Dinding Anti Toksin

Bayi sangat rentan terhadap kondisi lingkungan sekitar karena sisitem kekebalan tubuhnya masih belum bekerja secara optimal. Oleh sebab itu, saat mendekor kamar bayi sebaiknya menggunakan cat dinding yang ramah lingkungan sehingga tidak bersifat toksik. Saat membeli cat dinding, pilihlah merek yang memiliki label free mercury atau lead (biasanya memiliki label hijau). Selain bersifat menyehatkan dan aman, cat ramah lingkungan juga tidak memiliki bau yang tajam sehingga bayi akan tetap nyaman di dalam ruangan.

Baca Juga  Model Rak Piring Gantung untuk Dapur Minimalis Anda

Menggunakan Lampu Hemat Energi

Pencahayaan merupakan salah satu faktor yang perlu diperhatikan dalam menentukan dekorasi kamar bayi. Pencahayaan yang terlalu terang atau terlalu redup akan mengganggu kesehatan mata buah hati Anda. Sebaiknya gunakanlah lampu LED yang hemat energi dan tidak mengandung merkuri sehingga kesehatan bayi dapat terjamin. Selain pencahayaan dari lampu, kamar bayi juga perlu diberi jendela agar sinar matahari dapat masuk. Disisi lain, jendela ini sangat penting sebagai ventilasi udara.

Nah, itulah tadi tips dekorasi kamar bayi yang aman dan menyehatkan. Pada intinya, dalam mendesain kamar prioritaskan kesehatan sang buah hati sebelum melihat nilai estetikanya.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini