Dekorasi

4 Hiasan Dinding dari Kertas untuk Ruang Tamu Cantik

Anda merasa dinding ruang tamu terlihat membosankan? Tidak tertarik dengan hiasan dinding biasa? Cobalah pajang hiasan dinding dari kertas. Meskipun terbuat dari kertas namun hiasan tersebut dapat menyulap ruangan menjadi lebih cantik dan juga menarik.

Berbagai Inspirasi Hiasan Dinding dari Kertas

Bagi Anda yang tidak suka dinding ruangan polos namun bingung ingin menghias dinding dengan dekorasi apa, hiasan dinding yang terbuat dari kertas dapat menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa mencoba membuat hiasan dinding sendiri untuk mendapatkan bentuk hiasan yang tepat dan sesuai dengan selera Anda. Namun jika anda tidak ingin ribet, Anda bisa mencari hiasan dinding dari kertas yang telah banyak dijual di berbagai toko kerajinan.

Penasaran seperti apa saja sih hiasan dinding yang terbuat dari kertas dan cocok untuk dijadikan sebagai hiasan di rumah? Yuk kita lihat inspirasi hiasan dinding dari kertas di bawah ini!

Hiasan Dinding dari Kertas untuk Kamar Anak yang Ceria

hiasan dinding dari kertas
source: homesthetics.net

Apakah Anda memiliki buah hati? Tampilan kamar tidur buah hati Anda sangat penting untuk diperhatikan lho. Anda perlu menyiasati tembok kosong di kamar anak untuk dihias dengan menggunakan berbagai hiasan dinding, salah satunya adalah hiasan yang terbuat dari kertas. Anda bisa mengajak anak bermain dan mengenal berbagai hal melalui bentuk-bentuk yang ada di hiasan dinding tersebut.

Baca Juga  Kreasi Anak Tangga yang Bikin Rumahmu Lebih Cantik

Anda bisa mencoba membuat tema langit cerah pada kamar anak Anda. Gunakanlah berbagai kertas warna warni untuk membuat hiasannya. Anda bisa menempelkan karton putih yang dibentuk menjadi awan, karton kuning untuk matahari, karton hitam berbentuk burung, hingga kertas warna warni yang dibentuk sebagai balon udara.

Selain kamar anak menjadi terlihat lebih cantik, tentu hiasan dinding juga dapat dijadikan sebagai aktivitas interaktif yang seru untuk anak Anda. Agar lebih mengasah kreativitas anak, Anda bisa mengajak anak Anda untuk membuat hiasan dinding yang sesuai dengan benda favoritnya. Anda bisa mengangkat tema hiasan dinding berbentuk buah-buahan yang segar, kendaraan, bunga, dan lain sebagainya sesuai dengan minat buah hati.

Hiasan Dinding dengan Bunga-bunga dari Kertas

hiasan dinding dari kertas 2
source: homesthetics.net

Ingin membuat tampilan rumah Anda terlihat segar? Pilihan hiasan dinding dengan bentuk bunga-bungaan warna warni dapat menjadi salah satu pilihan yang menarik. Dinding atau tembok yang polos dan tidak menarik terkadang membuat para penghuninya bosan. Suasana yang monoton pun dapat membuat penghuni menjadi tidak bersemangat.

Membuat suasana segar dengan menggunakan hiasan dinding dari kertas yang membentuk bunga-bungaan dan dedaunan tentu dapat menjadi solusinya. Anda bisa menyusun bunga-bungaan dari kertas sesuai dengan keinginan Anda.

Hiasan Dinding dari Kertas dengan Teknik Paper Quilling

hiasan dinding dari kertas 4
source: paper-paradise.com

Paper quilling adalah seni menggulung kertas menjadi bentuk tertentu dan disusun sedemikian rupa untuk menjadi sebuah karya seni. Paper quilling telah banyak digunakan sebagai dekorasi baik untuk hiasan dinding, hiasan meja di dalam frame, kartu ucapan, dan lain sebagainya. Paper quilling dapat dibuat menjadi bentuk yang unik seperti huruf atau alfabet, binatang yang lucu, bunga-bungaan, dan masih banyak lagi.

Baca Juga  5 Ide Desain Ruangan Rumah Minimalis Untuk Hunian Anda

Gunakanlah berbagai macam warna untuk membuat hiasan dinding dengan teknik paper quilling. Padukan warna-warna yang agak senada dan jika kontras tetap menjadi sebuah paduan warna yang cantik. Susunlah kertas-kertas tersebut menjadi sebuah bentuk yang Anda sukai dan taruhlah di dinding kamar maupun ruang tamu. Jika Anda tidak berminat untuk membuat sendiri, Anda juga bisa memesan hiasan paper quilling yang telah jadi membentuk suatu hiasan.

Hiasan Dinding 3D

hiasan dinding dari kertas 3
source: homeesthetics.net

Hiasan dinding yang tak kalah unik adalah hiasan dinding berbentuk 3D. Hiasan dari kertas yang dibentuk sedemikian rupa dapat membuat dinding di dalam rumah Anda menjadi lebih menonjol dan cantik. Anda bisa membuat kombinasi warna ombre mulai dari kertas berwarna gelap menuju terang. Anda pun dapat pula menyusun kertas 3D tersebun untuk menjadi pelangi atau membentuk gambar yang Anda suka.

Pastikan Anda memilih warna kertas yang cocok dan senada dengan tema yang diangkat pada ruangan Anda. Hiasan dinding dari kertas ini sangat cocok untuk ditempatkan di ruang apa saja baik ruang tamu, dapur, maupun kamar tidur. Jika ingin memasang hiasan di kamar mandi, sebaiknya gunakan frame agar kertas tidak rusak terkena cipratan air, ya.

Bagaimana, tertarikkah Anda untuk memasang dekorasi dinding dari kertas seperti ini?

Selain dekorasi dari kertas, dekorasi lainnya juga tak kalah cantik lho untuk dipajang di dalam rumah Anda. Anda bisa membeli berbagai dekorasi dan kebutuhan rumah hanya di Qhomemart. Selain itu ada pula kebutuhan rumah seperti lantai, atap, furniture, perlengkapan dapur, dan lain sebagainya. Belanja di Qhomemart lebih mudah melalui whatsapp kami.

Baca Juga  Kelebihan Dan Kekurangan Bata Putih
Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini