DekorasiIntermezo

Ini 7 Inspirasi Dapur Outdoor yang Bisa Kamu Jadikan Referensi

Dapur outdoor menjadi gebrakan yang cocok bagi kamu yang bosan dengan desain dapur yang selalu berada di indoor atau jauh dari tempat terbuka. Bukan tanpa alasan, keterbatasan ruang dapur menjadikan memiliki dapur tipe outdoor bukanlah hal yang mudah untuk diwujudkan.

Dapur tipe outdoor selalu dikaitan dengan rumah yang besar sehingga memungkinkan untuk membuat dapur yang dekat dengan pekarangan belakang rumah. Padahal dapur outdoor tidak hanya sebatas itu, lho.

Ada berbagai macam dapur tipe outdoor yang bisa kamu temukan. Ada yang ukurannya besar dan tampak sangat menawan dengan dekorasi yang pas, namun juga ada yang ukurannya kecil tapi nyaman dan rapi.

Kini mewujudkan dapur tipe outdoor bukanlah hal yang tidak mungkin. Serta pengertian dapur outdoor tidak melulu dapur yang ada di ruangan terbuka tanpa atap, tapi kini ada juga lho dapur tipe outdoor yang sebenarnya indoor namun atapnya diganti kanopi transparan yang membuatnya nampak seperti di bagian luar.

Buat kamu yang merasa belum ada gambaran untuk dapur tipe outdoor, berikut ini ada beberapa inspirasi dapur outdoor yang bisa kamu jadikan referensi dan inspirasi, ya. Mungkin saja kamu mau mengadaptasi salah satunya?

Dekat dengan Pekarangan Rumah yang Nampak Segar

dapur outdoor
via brilio

Jangan salah menangkap, dapur outdoor bukan berarti tidak ada atapnya, melainkan lokasinya dekat dengan ruang terbuka sehingga dapur serasa berada di luar.

Baca Juga  Tips Merawat Lantai Vinyl

Inspirasi dapur tipe outdoor yang satu ini bisa membuat aktivitas memasak jadi lebih menyenangkan karena ketika bosan, tinggal menoleh ke kanan sudah bisa melihat hijaunya pekarangan atau halaman belakang rumah yang sejuk dan rindang. Apakah kamu juga punya pekarangan di dekat dapur pada rumahmu?

Dengan Kanopi Transparan Jadi Lebih Cerah

kanopi dapur
via pinimg

Inspirasi dapur tipe outdoor ini bukan dapur yang benar-benar berada di luar rumah atau dekat dengan pekarangan tanpa atap. Namun dapur outdoor yang satu ini menggunakan atap kanopi transparan yang memungkinkan sinar matahari untuk masuk tapi air hujan tidak bisa masuk.

Ide ini sangat kreatif bila kamu bermaksud menciptakan dapur yang bernuansa garden dengan suasana bak di taman beneran.

Selain lebih aman, dapur tipe outdoor dengan kanopi transparan juga membuatmu tidak perlu menyalakan lampu di siang hari. Kalau dapur tipe outdoor yang satu ini apa kamu tertarik?

Dapur Semi-outdoor Serasa Makan di Taman

dapur semi outdoor
via twitter

Dapur outdoor yang satu ini juga nggak kalah unik, lho. Meja makan lengkap kursinya berada di atas rerumputan pekarangan belakang rumah yang mungil membuat momen kumpul bareng teman dan keluarga jadi lebih special. Kamu jadi serasa berada di alam terbuka padahal di dalam rumah. Tak hanya itu saja, dapur tipe outdoor ini juga dekat dengan pekarangan sehingga bisa sekalian menikmati hijaunya tanaman sambil memasak.

Baca Juga  5 Ide Dekorasi Kamar Remaja : Bikin Elegan dan Menawan

Gazebo Dapur Outdoor yang Keren

gazebo dapur outdoor
via okezone

Kalau halaman rumahmu cukup besar, membuat gazebo yang berisi dapur outdoor dan meja makan bisa jadi hal yang menarik, lho. Dapur tipe outdoor dengan gazebo ini bakalan seru kalau digunakan untuk barbeque-an bareng teman-teman dan keluarga besar. Selain bisa lebih leluasa dalam melakukan aktivitas memasak, dapur outdoor dengan konsep gazebo ini juga bisa digunakan untuk nongkrong atau sekedar makan di tengah pekarangan rumah yang pastinya bakal memberikan pengalaman yang berbeda.

Benar-benar di Luar Tanpa Atap

dapur luar
via aaaluxerolex.com

Dapur outdoor yang satu ini benar-benar berada di luar ruangan sehingga jika terjadi hujan, tentu  akan basah. Namun dapur tipe outdoor dengan konsep seperti ini tidak akan terdapat kompor tanam atau gas karena membahayakan jika terkena air. Alat yang bisa ditemui pada dapur outdoor seperti ini hanyalah pemanggang dan sink untuk mencuci piring kotor. Selebihnya adalah barang-barang yang aman terkena air hujan maupun sinar matahari langsung. Jadi buat kamu yang berminat menggunakan dapur tipe outdoor dengan konsep ini, pastikan tidak ada barang-barang yang rentan terbakar ya.

Konsep Industrial dan Kayu yang tampak Menawan

dapur outdoor industrial
via scandinaland.com

Dapur outdoor dengan konsep grey ala industrial yang dipadukan dengan kayu atau wood bisa jadi hal yang kamu pertimbangkan untuk mempercantik dapurmu. Selain tampak lebih gagah, dapur outdoor seperti ini juga punya view menarik dengan pantry mini atau minibar di sebelahnya.

Baca Juga  Jangan Khawatir Perabot Berantakan! Ini Trik Menata Dapur yang Sempit

Kamu yang merasa punya pekarangan dan dapur yang startegis untuk dibuat seperti ini boleh banget, lho mencoba memilih konsep dapur tipe outdoor yang satu ini.

Nuanasa Putih yang Tampak Elegan

dapur nuansa putih
via pinterest

Kata siapa dapur outdoor tidak bisa tampil elegan dan minimalis. Pada inspirasi dapur outdoor taman yang satu ini kamu bisa menemukan dapur yang minimalis dan mewah meski konsepnya outdoor.

Terdapat pantry mini yang bisa kamu gunakan untuk bersantai dan kumpul bersama teman-teman mu di taman rumah. Sangat menarik, bukan?

Nah, itulah 7 inspirasi dapur outdoor yang mungkin bisa kamu jadikan referensi. Dapur outdoor mana, nih yang jadi favoritmu?

cek harga kebutuhan dapur lainnya DISINI, konsultasikan GRATIS dengan klik link tautan dibawah.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini