10+ Inspirasi Bathtub Minimalis untuk Kamar Mandi Cantik

Bathtub atau bak mandi adalah alat untuk membuat pengalaman mandi menjadi berbeda. Memiliki bathtub minimalis di kamar mandi rumah dapat membuat pengalaman mandi menjadi lebih nyaman. Mandi dengan bathtub juga dapat membantu Anda untuk menyegarkan pikiran dan sebagai sarana relaksasi.

Bathtub biasanya lebih umum digunakan pada ruang kamar mandi yang luas karena melihat rata-rata ukuran bathtub di pasaran cukup besar. Akan tetapi, kini telah banyak pula bathtub minimalis yang memiliki ukuran sedang maupun kecil, dan juga cocok digunakan pada kamar mandi minimalis. Ruang kamar mandi yang terbatas dapat diatur sedemikian rupa untuk memasang bathtub jika Anda benar-benar ingin memiliki bathtub di kamar mandi rumah.

Sebelum memasang bathtub pada kamar mandi, Anda perlu mengetahui jenis bathtub untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan dan selera Anda.

Jenis-jenis bathtub minimalis

Beragam jenis bathtub yang Anda dapat membuat kita bingung dalam menentukan bathtub apa yang ingin digunakan. Jangan lupa pilih jenis bathtub yang cocok dengan ruangan kamar mandi Anda. Perhatikan pula ukuran bathtub Anda sebelum membeli agar dapat muat untuk diletakkan di kamar mandi. Berikut jenis-jenis bathtub yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya.

Bathtub Standing

source: decorpad.com

Freestanding bathtub adalah bathtub yang cocok untuk kamar mandi minimalis Anda. Desain bathtub ini sangat diminati oleh berbagai kalangan. Bathtub jenis ini juga telah ada sejak zaman Victoria dan memiliki banyak model yang cantik dan elegan.

Baca Juga  Inspirasi Kamar Mandi Motif Kayu

Biasanya bathtub jenis ini diletakkan tidak menempel dengan dinding kamar mandi. Freestanding bathtub tidak memerlukan penopang lain sehingga pemasangannya juga terbilang lebih mudah.

Whirlpool bathtub

Whirlpool bathtub adalah jenis bathtub yang cocok untuk digunakan sebagai spa dan relaksasi. Pada whirlpool bathtub terdapat lubang-lubang yang memancarkan uap-uap air bertekanan tinggi yang bermanfaat untuk menenangkan syaraf Anda dan membuat Anda rileks saat mandi.

source: hottubsdepot

Jenis bathtub ini juga dikenal dengan nama Jacuzzi. Umumnya whirpool bathtub memiliki bantalan pada kepala bathtub yang dapat mempermudah Anda dalam berendam dan melakukan relaksasi pada saat mandi.

Bathtub Sudut

source: vintagetub.com

Corner bathtub adalah jenis bathtub yang cocok untuk kamar mandi minimalis dengan lahan yang sempit. Jika Anda memiliki lahan terbatas untuk kamar mandi namun tetap ingin menggunakan bathtub, bathtub jenis ini sangat cocok dan tidak terlalu memenuhi ruang. Sesuai dengan namanya, corner bathtub diletakan di sudut kamar mandi.

Meski ukurannya yang kecil, corner bathtub tidak kalah dengan jenis bathtub lainnya. Apalagi bathtub ini cenderung lebih fleksibel untuk berbagai gaya kamar mandi apa pun sekaligus dapat menghemat tempat. Harga bathtub sudut beragam, tergantung ukuran dan bahan yang digunakan pada bathtub sudut.

Stone Bathtub

source: qualitybath.com

Bagi Anda penggemar nuansa alam dan ingin memberikan sentuhan natural pada kamar mandi Anda, stone bathtub adalah pilihan yang cocok. Terbuat dari batu yang kuat dan dibentuk sedemikian rupa untuk menjadi bathtub yang cantik. Selain menawarkan kenyamanan mandi, bathtub jenis ini juga menyuguhkan keindahan alami pada kamar mandi Anda.

Untuk membuat kamar mandi Anda lebih terkesan alami, Anda dapat menaruh tanaman indoor pada kamar mandi Anda. Pastikan kamar mandi Anda memiliki pencahayaan yang cukup agar tanaman Anda dapat tetap hidup.

Baca Juga  6 Inspirasi Motif Tirai Kamar Mandi yang Cantik

Mandi dengan menggunakan stone bathtub dapat membuat Anda lebih rileks dan menyegarkan dengan sentuhan alam.

Claw-foot bathtub

Bathtub jenis ini cocok untuk digunakan pada kamar mandi yang cukup luas dengan menghadirkan nuansa vintage dan mewah berkelas. Meski begitu, claw-foot bathtub juga cocok digunakan pada jenis kamar mandi apa pun. Jenis bathtub ini memiliki empat buah kaki yang stylish dan elegan. Claw-foot bathtub membuat pengalaman mandi jadi lebih nyaman terasa mewah.

Alcove bathtub

Alcove bathtub adalah jenis bathtub berbentuk persegi panjang yang dikelilingi dengan dinding pada dua atau tiga sisinya. Alcove bathtub memiliki desain yang cukup sederhana namun tetap cantik untuk kamar mandi minimalis.

Bathtub jenis ini tidak terlalu banyak memiliki aksen akan tetapi Anda dapat menambahkan aksen sendiri pada keramik di pinggir bathtub minimalis maupun memberikan hiasan kamar mandi untuk dekorasinya.

Inspirasi desain kamar mandi dengan bathtub minimalis

Menaruh tanaman indoor pada kamar mandi

source: perigold.com

Bathtub menempel pada dinding dengan warna kamar mandi monokrom

source: hunker.com

Kamar mandi minimalis akan terasa elegan dengan nuansa warna monokrom dan dominan putih. Warna putih dapat memberikan kesan luas meskipun kamar mandi Anda memiliki ruang yang terbatas. Jika memiliki sela-sela di antara tembok dengan ujung bathtub, Anda dapat menambahkan rak untuk menaruh perlengkapan kamar mandi seperti sabun, shampoo, sikat gigi, pasta gigi, dan lain sebagainya agar lebih rapi.

Bathtub sepanjang kamar mandi

source: cabuchon.com

Jika Anda memiliki ruang terbatas pada kamar mandi Anda, Anda dapat meletakkan bathtub minimalis di satu sisi. Beri pula sekat berupa kaca untuk menghindari air terciprat ke bagian lain di kamar mandi. Jika Anda meletakkan bathtub di dekat jendela, pastikan jendela Anda telah dilapisi dengan stiker anti tembus pandang sehingga kamar mandi Anda tidak terlihat dari luar namun cahaya matahari tetap dapat masuk ke dalam kamar mandi.

Baca Juga  Tips Dekorasi Kamar Bergaya Kontemporer

Bathtub minimalis hemat tempat

Bagi Anda yang memiliki kamar mandi dengan lahan terbatas, Anda bisa memilih model avocado corner bathtub yang dapat diletakkan di sudut ruang dan ditata sedemikian rupa dengan wastafel kamar mandi untuk menghemat ruang kamar mandi Anda. Meskipun Anda memasang bathtub, kamar mandi Anda tidak terasa sempit dengan penataan ruang yang benar.

Jangan lupa untuk mengukur ruang kamar mandi Anda terlebih dahulu sebelum membeli bathtub. Atur pula konsep kamar mandi Anda sehingga dapat memanfaatkan lahan dengan sebaik mungkin. Pilihlah jenis bathtub yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda, dan atur dekorasi kamar mandi dengan cantik agar mandi menjadi lebih nyaman.

Harga bathtub juga beragam tergantung dengan ukuran, jenis, dan bahan yang digunakan pada bathtub minimalis. Sesuaikan budget Anda pula saat membeli bathtub. Pastikan juga Anda telah mengetahui cara pasang bathtub untuk memasang bathtub di rumah Anda. Jika tidak, Anda juga dapat memakai jasa pasang bathtub jogja seperti di Qhome Service Center.

Anda dapat mendapatkan berbagai macam bathtub untuk kamar mandi Anda hanya di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap. Tersedia berbagai perlengkapan kebutuhan rumah mulai dari bahan bangunan, lantai, atap dan banyak lagi produk berkualitas lainnya. Berbelanja di Qhomemart lebih mudah melalui website maupun whatsapp kami.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini